8 Film Horor Paling Dinanti di Tahun 2020, Berani Nonton?

Editor KapanLagi.com  | 27 Juli 2020, 19:45 WIB
8 Film Horor Paling Dinanti di Tahun 2020, Berani Nonton?

Kapanlagi.com - Di paruh awal tahun 2020 industri perfilman memang lumpuh karena pandemi virus corona. Meskipun begitu, kalian jangan khawatir karena kabar baiknya bioskop di seluruh Indonesia serentak akan buka tanggal 29 Juli 2020.

Seperti yang kita ketahui, di tahun 2019 banyak sekali film horor yang sudah tayang. Diantaranya IT CHAPTER TWO, ANNABELLE COMES HOME, US, CHILD'S PLAY, dan lainnya. Di tahun 2020 pun akan ada banyak film horor yang akan rilis.

Bagi pecinta film horor pastinya sudah penasaran film apa aja yang akan rilis di tahun ini kan? Nah, berikut 8 film horor yang paling dinanti di tahun 2020:

 

1. RUN

(Foto: RUN. Kredit: IMDb.com)(Foto: RUN. Kredit: IMDb.com)

Film bergenre thriller-horor ini disutradarai oleh Aneesh Chaganty yang juga sebagai sutradara di film SEARCHING (2018). Iabersama dengan Sev Ohanian bekerja sama untuk menulis naskahnya. Sev Ohanian jugaduduk sebagai produser bersama Natalie Qasabian. Film ini dibintangi oleh Sarah Paulson dan aktris pendatang baru Kiera Allen.

RUN menceritakan tentang seorang gadis remaja (Kiera Allen) dan ibunya (Sarah Paulson). Jika seorang anak mendapat limpahan kasih sayang dan cinta dari seorang ibu maka hal tersebut menjadi sebuah kenyamanan dan kebahagiaan. Namun tidak dengan Chloe (Kiera Allen), hal tersebut justru menjadi sebuah ancaman. Ibunya, Diane (Sarah Paulson) membesarkan putrinya dalam isolasi total di tempat terpencil sepanjang hidupnya. Namun segalanya mulai berubah ketika Chloe mengetahui rahasia mengerikan yang disimpan ibunnya.

Film ini rencana tayang tanggal 8 Mei 2020. Namun karena adanya pandemi corona film ini pun diundur dan belum ada konfirmasi resmi kapan tanggal terbarunya.

 

2. ANTEBELLUM

(Foto: Poster ANTEBELLUM. Kredit: IMDb.com)(Foto: Poster ANTEBELLUM. Kredit: IMDb.com)


Film ini disutradarai dan juga ditulis oleh Gerard Bush dan Christoper Renz lalu produsernya ialah Sean McKittrick, yang merupakan produser dari film horor berjudul GET OUT (2017) dan US (2019). Film horor ini dibintangi oleh aktris ternama Amerika Serikat, Janelle Monae.

Film yang didalamnya terdapat cerita horor, misteri, kengerian serta ketegangan ini rencananya akan tayang tanggal 21 Agustus mendatang. Namun, tanggal tersebut bisa berubah, mengingat pandemi corona hingga saat ini masih melanda sejumlah negara. Yang menarik dari film berjudul ANTEBELLUM  ini bukan hanya sekedar film horor tetapi film yang juga mengangkat mengenai isu sosial.

ANTEBELLUM bercerita tentang seorang penulis sukses yang bernama Veronica Henley (Janelle Monae) menemukan bahwa dirinya terjebak dalam sebuah kenyataan yang menyeramkan dan harus mengungkapkan sebuah misteri sebelum semuanya terlambat. Dalam film ini, sosok Veronica menghadapi mimpi buruk dimana dirinya melakukan perjalanan waktu. Secara tiba-tiba dirinya berada di abad ke-19 dimana ia menjadi seorang budak dari ras berkulit putih di Amerika Serikat bagian Selatan.

Kata Antebellum sendiri memiliki arti ‘sebelum perang' yang berkaitan dengan masa perbudakan orang kulit hitam. Nah, masa dengan permasalahan rasial tersebutlah yang nantinya menjadi realita mengerikan yang dialami oleh Veronica. Ia harus mencari cara untuk kabur dari realita tersebut dan kembali ke dunia nyata.

Selain Janelle Monae, pemain lainnya di film ini antara lain Marque Richardson, Jack Huston dan masih banyak lagi.

 

3. THE EMPTY MAN

(Foto: Poster THE EMPTY MAN. Kredit: IMDb.com)(Foto: Poster THE EMPTY MAN. Kredit: IMDb.com)


THE EMPTY MAN ditulis dan disutradarai oleh David Prior. Film horor supernatural Amerika ini diangkat dari novel grafis Cullen Bunn dan Vanesa R. Del Rey dengan nama yang sama yang diterbitkan oleh Boom! Studio. Film ini dibintangi James Badge Dale, Samantha Logan, Stephen Root, Joel Courtney, Marin Ireland, dan Aaron Poole.

Film ini berkisah tentang jejak seorang gadis yang hilang. Seorang mantan perwira polisi, yang menyaksikan kematian istri dan putranya yang kejam, menemukan sebuah kelompok rahasia yang berusaha memanggil entitas gaib yang menakutkan.

Dijadwalkan rilis pada tanggal 6 Agustus 2020. Dan masih belum ada kabar terbaru kapan film ini tayang. Nantikan saja kepastian tanggalnya!

 

4. RELIC

(Foto: Poster RELIC. Kredit: IMDb.com)(Foto: Poster RELIC. Kredit: IMDb.com)

Film yang berjudul RELIC ini disutradarai oleh Natalie Erika James dan penulis skenarionya Christian White. Kabarnya pada 10 Juli 2020 film ini sudah rilis. Namun untuk penayangannya masih belum ada konfirmasi kapan tanggal pastinya, mengingat pandemi corona berdampak pada penayangan film ini.

Film horor Amerika Serikat-Australia ini menceritakan perilaku demensia yang menjangkiti pengidap Alzheimer. Seluruh kejadian dalam film ini adalah perumpaman dari dampak demensia tersebut kepada orang-orang, bukan saja pasien, tapi juga sekaligus keluarganya.

Seorang wanita tua bernama Edna yang memiliki anak beranama Kay serta cucu bernama Sam. Ketika penyakit Edna kambuh ia tidak bisa mengenali anak dan cucunya tersebut, sebaliknya anak dan cucunya pun takut melihat perilaku Edna.

Film ini dibintangi oleh Emily Mortimer, Robyn Nevin, Bella Heathcote, dan lainnya.

 

5. THE CONJURING 3 ‘THE DEVIL MADE DO IT' 

(Foto: Poster THE CONJURING 3 ‘THE DEVIL MADE DO IT'. Kredit: IMDb.com)(Foto: Poster THE CONJURING 3 ‘THE DEVIL MADE DO IT'. Kredit: IMDb.com)


Pecinta film horor tentu akan menanti film yang satu ini. THE CONJURING 3 ‘THE DEVIL MADE DO IT' akan kembali menghebohkan dunia perfilman dengan menampilkan perjalanan pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren berhadapan dengan makhluk gaib. Film yang disutradari oleh Michael Chaves serta diproduseri oleh Peter Safran dan James Wan ini dijadwalkan tayang pada 11 September 2020.

Film ini berkisah tentang perjalanan sepasang paranormal investigator, Ed dan Lorraine seperti dua film sebelumnya. Di film THE CONJURING 3 ‘THE DEVIL MADE DO IT' Ed dan Lorraine akan menangani kasus pembunuhan yang disebabkan oleh pengaruh roh jahat.

DIangkat dari kisah nyata, untuk pertama kalinya tersangka pembunuhan di Amerika Serikat tidak bisa dinyatakan bersalah atas kejahatan tersebut, karena pada saat kejadian itu terjadi dia tengah dalam keadaan kerasukan.

Dibintangi oleh Vera Farmiga, Patrick Wilson, Julian Hiliard, dan masih banyak yang lainnya.

 

6. THE NEW MUTANS

(Foto: Poster THE NEW MUTANS. Kredit: IMDb.com)(Foto: Poster THE NEW MUTANS. Kredit: IMDb.com)

Film bergenre horor-thriller ini menceritakan kisah lima mutan muda terkurung dalam sebuah tempat berkedok rumah sakit. Kelima mutan tersebut yang bersama-sama mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi ketika hal aneh mulai mereka alami. Kelimanya juga mencari cara untuk bisa keluar dengan selamat dari fasilitas psikis yang sebenarnya mengekang kekuatan di dalam diri mereka.

 Film yang diadaptasi dari karakter komik yang berjudul sama ini disutradarai oleh Josh Boone dan ditulis oleh Chris Claremont. Diperankan oleh sederet artis ternama seperti, Maisie Williams, Anya Taylor, Charlie Heaton, Henry Zaga, dan Blu Hunt.

 Rencana awal akan dijadwalkan tayang pada 3 April 2020. Namun akibat pandemi, film ini pun di undur penayangannya.

 

7. THE RENTAL

(Foto: Poster THE RENTAL. Kredit: IMDb.com)(Foto: Poster THE RENTAL. Kredit: IMDb.com)

Film THE RENTAL adalah film horor thriller Amerika Serikat yang disutradarai oleh Dave Franco, penulis skenario oleh Jowe Swanberg dan Mike Demski serta diproduseri oleh Elizabeth Haggrad, Tedy Schwarzman, Ben Stillman, Christopher Storer, dan termasuk Dave Franco serta Joe Swanberg.

Film ini bercerita tentang dua pasang kekasih yang menyewa sebuah rumah untuk acara liburan akhir pekan mereka. Namun bukan kesenangan dan kebahagiaan yang mereka dapatkan, namun sebuah teror yang siap untuk mengancam nyawa mereka.

Untuk para pemain yaitu diantaranya seperti Alison Brie, Jovani Ridler, Toby Huss, Dan Stevens, dan banyak lagi. Dijadwalkan tayang pada 24 Juli 2020. Meningat adanya pandemi, tanggal tersebut belum bisa dipastikan.

 

8. A QUIET PLACE PART II

(Foto: Poster A QUIET PLACE PART II. Kredit: IMDb.com)(Foto: Poster A QUIET PLACE PART II. Kredit: IMDb.com)

Sekuel dari blockbuster A QUIET PLACE PART II  (2018) ditulis dan disutradarai oleh John Krasinki ini resmi mengundur jadwal penayangannya karena pandemi corona. Rencana awalnya akan tayang global pada tanggal 18 Maret 2020 termasuk di Indonesia. Lalu pengumuman terbarunya akan tayang di bioskop tanggal 4 September 2020.

Film ini menceritakan tiga anggota keluarga melangkah keluar rumah. Ketiganya berusaha untuk tidak menimbulkan sedikit bunyi pun untuk melangkah, bahkan di siang hari. Saat itu terasa begitu sepi dan sunyi. Mereka menyadari bahwa makhluk yang menyerang aapapun menghasilkan suara bukanlah satu-satunya ancaman tersembunyi.

Dibintangi oleh Emily Blunt, Cillian MurphyNoah Jupe, dan lainnya.

Nah, itulah 8 film horor paling dinanti di tahun 2020. Apa kalian berani tonton semuanya?

 

Penulis: Zakiatul Mufaricha

 

 

 

 

 

 

(kpl/mag)

Join Kapanlagi.com
↑