Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

8 Rekomendasi Film Barat Romantis Terbaik dan Terbaru yang Bikin Baper

Anik Setiyaningrum   | Sabtu, 19 Februari 2022 13:44 WIB
8 Rekomendasi Film Barat Romantis Terbaik dan Terbaru yang Bikin Baper
Film TITANIC dan A STAR IS BORN (Credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Film romantis seolah tak pernah gagal membuat para penontonnya terhanyut. Adegan-adegan di dalamnya lekat dengan romansa dan perasaan cinta yang ada di dalam hati setiap manusia. Oleh karena itu, hasrat penonton untuk mencari rekomendasi film barat romantis tak pernah ada habisnya.

Ada berbagai cara yang bisa ditempuh untuk menikmatinya. Kalian bisa menonton rekomendasi film barat romantis ini dengan pasangan untuk menciptakan momen-momen penuh cinta. Menontonnya sendiri pun tak masalah.

Apalagi, kisah dalam film-film romantis pun semakin kompleks. Tak hanya bicara cinta, tapi juga berbagai sisi kehidupan yang bisa dijadikan renungan. Nah, bagi kalian yang sedang mencari rekomendasi film barat romantis terbaik dan terbaru, langsung saja simak daftar berikut ini.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Rekomendasi Film Barat Romantis

Gambar

1. LA LA LAND (2016)

Cinta antara Mia dan Sebastian terlihat begitu meriah dalam balutan musik dan tari pada beberapa adegannya. Mereka berdua adalah pasangan yang sama-sama punya mimpi besar di bidang seni. Mia adalah seorang aktor dan Sebastian seorang musisi jazz.

Banyak kisah romantis yang bakal bikin penonton senyum-senyum sendiri sepanjang penayangan. Namun, kalian akan terkejut dengan konflik yang muncul. Adegan penutup pun digambarkan dengan begitu apik yang membuat para penonton tak kuasa menahan air mata. Jika kalian seorang pecinta film musikal, rekomendasi film barat romantis ini jelas tak boleh dilewatkan begitu saja.

2. THE CHOICE (2016)

Rekomendasi film barat romantis ini akan membuat kalian berkaca-kaca menonton perjalanan cinta Travis dan Gabby. Kisah yang bisa dibilang complicated ini berawal dari Travis yang jatuh cinta kepada Gabby, tetangganya. Awalnya, Gabby tak merasakan hal yang sama.

Namun, saat benih cinta mulai tumbuh di hatinya, Gabby malah menerima cincin tunangan dari Ryan, kekasihnya. Selanjutnya, cerita berjalan dengan kebimbangan rumit yang dihadapi oleh Gabby. Dia harus menentukan pilihan cintanya.

3. MARRIAGE STORY (2019)

Kisah romantis sering kali membuat penontonnya menangis. Hal itu juga yang mungkin terjadi pada kalian saat menonton rekomendasi film barat romantis yang satu ini. Kehidupan pernikahan biasanya memang romantis, tapi tidak begitu yang terjadi pada MARRIAGE STORY.

Kehidupan rumah tangga bahagia Charlie dan Nicole harus berakhir pada perceraian. Akhir menyedihkan itu terjadi karena sebuah perselingkuhan. Charlie sang suami pun semakin egois. Bahkan dia juga tega meniduri teman kantornya. Jika sudah siap dibikin baper sekaligus marah, segera tonton film ini!

2. Rekomendasi Film Barat Romantis Terbaik

Gambar

4. A STAR IS BORN (2018)

Jika kalian mencari rekomendasi film barat romantis, A STAR IS BORN jelas tak boleh dilewatkan. Film ini berkisah tentang kehidupan perempuan "biasa" yang menjelma jadi bintang sebab memiliki talenta yang luar biasa. Bisa dibilang, ini kisah ala Hollywood dengan naskah yang sudah diadaptasi beberapa kali. Pada versi terbaru, kisah penuh emosional ini tetap memikat.

Tokoh perempuan dalam film ini diperankan oleh Lady Gaga dan tokoh laki-laki oleh Bradley Cooper. Chemistry di antara mereka berdua menghasilkan adegan-adegan romantis yang luar biasa. Masalah yang hadir dalam kisah cinta dan perjalanan karier mereka memberi kesan emosional tersendiri bagi para penontonnya.

5. TITANIC (1997)

TITANIC memang bisa dibilang sebagai rekomendasi film barat romantis paling legendaris. Dibungkus oleh kisah sejarah tenggelamnya sebuah kapal, cinta Rose (Kate Winslet) dan Jack (Leonardo DiCaprio) digambarkan dengan begitu kuat. Kisah cinta yang singkat itu mampu melekat pada benak setiap penonton saat film berakhir.

Dua tokoh tersebut sebenarnya berasal dari kelas sosial berbeda. Mereka hanya bertemu dan bercinta di atas kapal RMS Titanic yang tenggelam pada tahun 1912, pada pelayaran pertamanya.

6. LOVE, ROSIE (2014)

Film LOVE, ROSIE bisa dikatakan sebagai kisah yang cukup menyayat hati. Selain itu, hubungan friendzone antara Rosie dan Alex juga menghadirkan adegan-adegan yang lucu. Takdir seolah tak memberi kesempatan bagi mereka untuk bersama.

Padahal, cinta sudah tumbuh di antara mereka. Rekomendasi film barat romantis yang satu ini cocok bagi kalian yang sedang terjebak friendzone. Coba ajak teman kalian itu untuk menontonnya dan saksikan sendiri akhirnya Rosie dan Alex berjodoh atau tidak.

3. Rekomendasi Film Barat Romantis Terbaru

Gambar

7. BOOK OF LOVE (2022)

Rekomendasi film barat romantis terbaru ini berjudul BOOK OF LOVE. Film yang baru dirilis pada bulan Februari 2022 ini berkisah tentang seorang penulis bernama Henry Copper (Sam Claflin). Dia merasa gelisah karena bukunya kurang laku di pasaran. Namun, tiba-tiba penjualan bukunya meroket di Meksiko.

Setelah memutuskan untuk melakukan tur promosi ke negara tersebut, Henry Cooper tahu bahwa bukunya terkenal gara-gara ulah Maria (Verónica Echegui). Buku Henry ditulis ulang menjadi sebuah kisah erotis oleh Maria. Jika kalian penasaran dengan kisah selanjutnya, langsung saja tonton sendiri film ini!

8. SPENCER (2021)

Film SPENCER ini masih bisa dibilang baru karena rilis pada akhir 2021 yang lalu. Secara garis besar, ceritanya berisi kehidupan Princess Diana yang tentu saja tak mulus. Berbagai lika-liku kehidupan Princess Diana ditampilkan, seperti saat dia meninggalkan Pangeran Charles dan melepaskan takhta sebagai bagian dari keluarga kerajaan.

Kisah romantis pun jelas tak bisa dilepaskan dari film ini. Jika kalian suka film biografi psikologis, rekomendasi film barat romantis tentang Princess Diana ini jelas tak boleh dilewatkan.

KLovers, itulah sederet rekomendasi film barat romantis terbaik dan terbaru yang akan membuat kalian baper hingga terharu saat menontonnya.

Editor:   Anik Setiyaningrum