8 Rekomendasi Film Romantis, Mulai 'TITANIC' Sampai 'TATBILB'

Rezka Aulia | Rabu, 13 Februari 2019 17:51 WIB
8 Rekomendasi Film Romantis, Mulai 'TITANIC' Sampai 'TATBILB'

Kapanlagi.com - Cinta bisa buat kita tersipu, tertawa, kecewa hingg menangis. Namun hal satu ini tak pernah lepas dalam kehidupan kita. Kini di dalam momen valentine yang sudah di depan mata, KapanLagi telah merangkum film yang bisa KLovers tonton.

Mulai film kisah cinta remaja yang menggemaskan sampai kisah klasik ada loh! Yuk bangkitkan mood penuh cinta di bulan Februari. Kira-kira film mana yang paling KLovers suka ya?

 

1 dari 8 halaman

1. The Notebook (2004)

The Notebook (2004)
Tak bisa dipungkiri kisah manis antara Ryan Gosling dan Rachel McAdams ini memang legendaris. Kisah cinta yang diangkat dari novel populer karya Nicholas Sparks ini harus kalian tonton. Film ini berkisah tentang percintaan remaja berlatar waktu era 1940-an. Meski dirilis 15 tahun lalu kisahnya masih bisa menghangatkan hati loh!

 

2 dari 8 halaman

2. The Fault in Our Stars (2014)

The Fault in Our Stars (2014) 20TH CENTURY FOX
Siapkan air mata dan tisu kalian saat menonton akting Shailene Woodley dan Ansel Elgort. Garis merah kisah film ini adalah tentang perjuangan cinta remaja yang menderita kanker. Film ini sendiri diangkat dari novel karya John Green yang terinspirasi dari quote populer Shakespeare.

 

3 dari 8 halaman

3. Titanic (1997)

Titanic (1997) PARAMOUNT PICTURES
Film ini mendapat predikat film paling romantis sepanjang masa. Tapi apakah KLovers sudah pernah menyaksikan kisah cinta Jack dan Rose? Perbedaan status antara Jack si miskin dan Rose sang borjuis ternyata tak memadamkan api cinta mereka.

 

 

4 dari 8 halaman

4. Serendipity (2001)

Serendipity (2001) MIRAMAX
Kata Serendipity sendiri memiliki arti sebuah kejadian yang terjadi secara kebetulan namun memberi kebahagiaan. Dan kata ini menjadi silver linning dari film yang dibintangi oleh John Cusack dan Kate Beckinsale. 

Diceritakan keduanya adalah dua orang asing yang bertemu dengan cara tak sengaja. Keduanya bisa saja bertukar kontak tapi Kate berpikir kalau memang mereka ditakdirkan mereka akan kembali bertemu.

 

5 dari 8 halaman

5. If I Stay (2014)

If I Stay (2014) WARNER BROS PICTURES
Dibintangi si cantik Chloe Grace Moretz, film ini menceritakan kisah yang cukup menyayat hati. Diceritakan bahwa Chloe mengalami kecelakaan, kehilangan seluruh keluarga, dan mengalami koma. Dalam keadaan ini arwahnya masih ada di dunia dan ia dilanda kebimbangan.

Chloe harus menentukan melanjutkan hidup tanpa keluarganya namun bisa melanjutkan hubungan dengan kekasihnya atau menerima kematiannya.

 

6 dari 8 halaman

6. Love, Actually (2003)

Love, Actually (2003)
Satu lagi film romantis klasik yang harus KLovers tonton. Film bertabur bintang ini sebenarnya dirilis untuk momen Natal 2003. Tapi percayalah film satu ini gak pernah salah untuk membangkitkan mood penuh cinta kalian!

 Dalam film ini memiliki beberapa pecahan kisah hidup orang yang tak terkait namun masih memiliki relevansi. Di dalamnya ada kisah cinta pada sahabat, perjuangan cinta orangtua dan masih banyak lagi.

 

7 dari 8 halaman

7. Crazy Rich Asians (2018)

Crazy Rich Asians (2018) AFP
Kalau kisah satu ini mungkin KLovers sudah sempat nonton ya. Namun gak ada salahnya tonton ulang perjuangan cinta Nick Young dan Rachel Wu. Film yang diangkat dari novel karya Kevin Kwan ini menceritakan Rachel gadis Amerika yang mengalami gegar budaya saat mengunjungi keluarga kekasihnya yang kaya banget di Singapura.

Dibintangi seluruhnya oleh aktor Asia, film ini mendapat banyak pujian. Kira-kira bakal dapat nilai berapa dari KLovers?

 

8 dari 8 halaman

8. To All The Boys I've Loved Before (2018)

To All The Boys I've Loved Before (2018) NETFLIX
Kalau dari tadi sudah membahas kisah cinta yang dewasa, kisah Lara Jean dan Peter Kravinsky di TO ALL THE BOYS I'VE LOVED BEFORE ini juga gak boleh terlewatkan. Kisah cinta keduanya bisa dibilang bermula dari kesalahan. Pasalnya surat cinta yang ditulis Lara Jean tersebar ke semua cowok yang pernah ia taksir.

Film yang merupakan Netflix Original ini diangkat dari trilogi novel. Kini bagian dua alias sekuel sedang digarap. Sambil menunggu rilisnya, kita tonton ulang kisah cinta masa SMA ini dulu yuk!

 

 

(kpl/rna)


Editor:  

Rezka Aulia

↑