Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

'You' Serial Romantis Namun Sangat Menegangkan, Ini Fakta Menariknya!

Editor KapanLagi.com   | Kamis, 17 Februari 2022 12:03 WIB
'You' Serial Romantis Namun Sangat Menegangkan, Ini Fakta Menariknya!
dok. Netflix

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Inas Arwina Ramadhani

Tidak banyak orang yang tahu tentang serial You yang ditayangkan oleh channel Lifetime dari Amerika ini. Namun, sejak Netflix menyiarkan serial ini pada tahun 2019, You menjadi sangat populer di Amerika Serikat.

Serial ini sangat diminati oleh penggemar Netflix karena jalan ceritanya yang menarik dan tidak biasa. Ber-genre thriller psikologi, serial You ini mengangkat cerita yang bisa kita temukan dalam kehidupan sehari-hari.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Karakter utama serial ini menampilkan Joe Goldberg (Penn Badgley) yang bertingkah tidak biasa saat menjalin hubungan dengan para kekasihnya. Dalam musim pertama, sifat asli Joe terlihat saat ia sangat terobsesi terhadap sang kekasih, Guineverre Beck (Elizabeth Lail).

Akhirnya, Joe pun membunuh Beck karena rahasianya telah terbongkar di musim kedua akibat mantan pacarnya. Di musim ketiga, Joe menikah dengan Love yang ternyata memiliki sifat yang sama dengan dirinya.

Seperti apa sih serunya serial You ini? Berikut 5 fakta menariknya.

1. Genre thriller yang dikemas ala serial romantis

Gambar

You mengisahkan tentang Joe yang bekerja di toko buku, jatuh cinta pada pandangan pertama kepada seorang mahasiswa yang masuk ke dalam tokonya. Memang terlihat biasa saja pada awalnya.

Namun jangan salah, Joe adalah seorang sosiopat yang sangat terobsesi dengan Beck. Sifatnya yang obsesif ini membuat Joe dapat melakukan berbagai cara untuk mendapatkan Beck.

2. Adaptasi novel

Gambar

Cerita serial You diangkat dari novel thriller berjudul sama karya Caroline Kepnes. Sementara, musim kedua serial ini didasarkan pada novel karyanya berjudul Hidden Bodies.

Novel You masuk ke dalam kategori New York Times best selling dan diterjemahkan ke dalam 19 bahasa. Selanjutnya, Hidden Bodies dirilis setelah kesuksesan besar tersebut.

3. Mengangkat masalah-masalah di zaman sekarang

Gambar

Serial ini memperlihatkan betapa menakutkannya perilaku orang-orang yang memiliki kecenderungan obsesif dan sosiopat. Mereka akan melakukan segala cara untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan

Bukan hanya itu, zaman sekarang dengan adanya teknologi yang canggih bisa membuat orang lain dengan mudah membobol privasi kita. Serial ini membuat kita sadar bahwa kecerobohan kecil yang kita lakukan di sosial media dapat menyebabkan masalah besar.

4. Toko buku tempat Joe bekerja ada di dunia nyata

Gambar

Pada musim pertama serial You ini, menampilkan toko buku tempat Joe bekerja serta pertama kali bertemu dengan Beck. Toko buku ini berada di Manhattan, New York.

Toko buku yang sebenarnya bernama “Logos Bookstore”. Namun, toko buku ini tidak memiliki kandang di basement. Kandang yang ada pada serial You terletak di lokasi terpisah.

5. Sempat ditolak oleh Penn Badgley

Gambar

Kesuksesan serial ini tentu tidak lepas dari acting pemeran utama, Penn Badgley dalam memerankan Joe Goldberg. Siapa sangka, Penn awalnya tidak tertarik mengambil peran tersebut.

Penn merasa tidak yakin dapat memerankan Joe karena karakter Joe yang gelap, sebagai penguntit dan pembunuh berdarah dingin.

Editor:   Editor KapanLagi.com

Topik Terkait