9 Film Marvel Berpendapatan di Atas 1 Miliar Dollar, Dari Terendah Sampai Tertinggi

Dhimas Nugraha | Rabu, 07 Agustus 2019 08:45 WIB
9 Film Marvel Berpendapatan di Atas 1 Miliar Dollar, Dari Terendah Sampai Tertinggi

Kapanlagi.com - AVENGERS: ENDGAME berhasil menjadi film terlaris sepanjang masa mengalahkan AVATAR garapan James Cameron. Dengan ini, mengukuhkan namanya di puncak Box Office sebagai film dengan pendapatan di atas 2 miliar dolar.

Tentu saja hal tersebut sangat luar biasa untuk Marvel Cinematic Universe. Namun, setidaknya MCU membutuhkan 10 tahun dan 22 judul film untuk membuat Endgame bertengger di puncak.

Tak hanya Endgame, beberapa film besutan Marvel juga ada yang berhasil menembus angka 1 miliar dolar di Box Office seluruh dunia. Ada 9 film yang berhasil meraih nilai fantastis, yang paling baru adalah SPIDER-MAN: FAR FROM HOME dengan pendapatan 1 miliar dolar dalam kurun waktu satu bulan.

Berikut ini daftar film Marvel dengan pendapatan di atas 1 miliar dolar. Dari yang terendah hingga tertinggi.

 

1 dari 9 halaman

1. \'SPIDER-MAN: FAR FROM HOME\'

\'SPIDER-MAN: FAR FROM HOME\' Spider-Man: Far From Home ©Sony Pictures-Marvel Studios
SPIDER-MAN:FAR FROM HOME menjadi film kesembilan yang berhasil meraup pendapatan di atas 1 miliar dolar. Sejak penayangannya pada 3 Juli 2019 kemarin, film superhero laba-laba yang diperankan oleh Tom Holland ini menghasilkan 1,075 miliar dolar, atau setara dengan Rp 15,3 triliun.
2 dari 9 halaman

2. \'CAPTAIN MARVEL\'

\'CAPTAIN MARVEL\' Captai Marvel ©Marvel Studios
Film kedua yang berhasil memperoleh pendapatan di atas 1 miliar dolar, adalah CAPTAIN MARVEL. Superhero wanita pertama Marvel yang difilmkan ini mampu meraup pendapatan hingga 1,128 miliar dolar, atau Rp 16,1 triliun. Film solo ini  kemungkinan akan mendapat sekuel keduanya.
3 dari 9 halaman

3. \'CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR\'

\'CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR\' Captain America: Civil War ©Marvel Studios
Film ketiga dari sekuel CAPTAIN AMERICA ini juga berhasil menjadi film Marvel dengan pendapatan di atas 1 miliar dolar. CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR berhasil menorehkan angka 1,153 miliar dolar, jika dirupiahkan senilai Rp 16,5 trilun.
4 dari 9 halaman

4. \'IRON-MAN 3\'

\'IRON-MAN 3\' Iron-Man 3 ©Marvel Studios
Film ketiga Tony Stark (Robert Downey Jr) mampu menembus angka 1 miliar dolar. Tayang pada tahun 2013 silam, film IRON-MAN 3 berhasil meraup pendapatan sebesar 1,214 miliar dolar, atau setara dengan Rp 1,73 triliun. 
5 dari 9 halaman

5. \'?BLACK PANTHER\'

\'?BLACK PANTHER\' ©Marvel Studios
BLACK PANTHER menjadi film solo superhero tersukses di waralaba Marvel Cinematic Universe. Film ini juga spesial, karena merupakan film superhero kulit hitam pertama yang difilmkan oleh Marvel. Tak hanya itu, film ini berhasil meraup pendapatan sebesar 1,346 miliar dolar, atau Rp 19,2 triliun.
6 dari 9 halaman

6. \'AVENGERS: AGE OF ULTRON\'

\'AVENGERS: AGE OF ULTRON\' ©Marvel Studios
AVENGERS: AGE OF ULTRON menjadi film keempat Avengers yang berhasil menembus nilai 1 miliar dolar. Film kedua dari sekuel THE AVENGERS ini mampu meraup pendapatan sebesar 1,405 miliar dolar, atau Rp 20,1 triliun.
7 dari 9 halaman

7. \'THE AVENGERS\'

\'THE AVENGERS\' ©Marvel Studios
THE AVENGERS mampu membuka film pertama dari kumpulan para superhero Marvel dengan sangat apik. Tak salah jika film ini mampu meraih hasil luar biasa. Bertengger di posisi ketiga di jajaran film terlaris Marvel, THE AVENGERS berhasil meraup keuntungan sebesar 1,518 miliar dolar, jika dirupiahkan sebesar Rp 21,7 triliun.
8 dari 9 halaman

8. \'AVENGERS: INFINITY WAR\'

\'AVENGERS: INFINITY WAR\' ©Marvel Studios
Tahun 2018 Marvel hadir dengan beberapa film andalan, dan salah satunya adalah AVENGERS: INFINITY WAR. Pertarungan pertama para superhero Marvel melawan Titan kejam, Thanos berhasil meraup keuntungan lebih dari 2 miliar dolar. Dengan jentikan dari Thanos, Infinity War berhasil mendapat keuntungan sebesar 2,048 miliar dolar atau setara dengan Rp 29,3 triliun.
9 dari 9 halaman

9. \'AVENGERS: ENDGAME\'

\'AVENGERS: ENDGAME\' Tony Star Avengers: Endgame ©Marvel Studios
Film terkahir dari perjuangan para pahlawan Marvel melawan Thanos untuk kedua kalinya ini, menjadi film paling laris di seluruh dunia. Dalam waktu kurang tiga bulan AVENGERS: ENDGAME sudah mampu merangsek ke posisi dua di tangga Box Office.

Benar saja, perjuangan Tony Stark dkk pun tak sia-sia. Di film terakhirnya ini Iron-Man membawa AVENGERS: ENDGAME menjadi pemuncak Box Office dengan keuntungan mencapai 2,794 miliar dolar atau setara dengan Rp 40 triliun dalam waktu 4 bulan.

(kpl/dim)


Editor:  

Dhimas Nugraha

↑