9 Karakter Superhero Marvel Avengers Yang Diambil Dari Nama Binatang

Dhimas Nugraha | Rabu, 03 Juli 2019 20:20 WIB
9 Karakter Superhero Marvel Avengers Yang Diambil Dari Nama Binatang

Kapanlagi.com - AVENGERS: ENDGAME masih menyisakan kesan yang luar biasa bagi para penggemar kumpulan superhero Marvel. Mulai dari drama hingga pertarungan epik yang harus menewaskan Iron-Man demi menyelamatkan Bumi.

Nah, dari sekian banyak pahlawan yang tergabung dalam perang melawan Thanos tersebut memiliki nama yang cukup unik. Seperti Iron-Man, Thor, Captain America, Hulk dan pahlawan lain. Namun, ada yang menarik lainnya dari pahlawan-pahlawan lainnya.

Beberapa pahlawan yang tergabung dalam Avengers, ternyata memliki nama yang diambil dari binatang. Siapa saja mereka?

1 dari 9 halaman

1. Spider-Man

Spider-Man Tom Holland - Spider-Man cerdit; imdb.com
Spider-Man adalah salah satu dari karakter superhero yang diambil dari binatang laba-laba. Berawal dari gigitan laba-laba beradioaktif yang menyebabkan DNA Peter Parker bercampur dengan laba-laba.

Dari situlah ia memiliki kekuatan super seperti seekor laba-laba. Mampu mengeluarkan jaring, merayap di dinding, dan memiliki sensor tanda bahaya. Tak hanya itu, kemampuan, indra, kekuatan, dan daya tahan tubuh semakin bertambah.

 

2 dari 9 halaman

2. Black Widow

Black Widow Scarlett Johansson - Black Widow cerdit; imdb.com
Black Widow bukanlah seorang janda hitam. Atau janda yang sering berpakaian hitam. Namun, Black Widow diambil dari sebuah jenis laba-laba yang bernama Black Widow atau laba-laba Janda Hitam yang mematikan.

Dari beberapa cerita Marvel, Black Widow adalah nama samaran atau julukan yang diberikan kepada Natasha Romanoff oleh S.H.I.E.L.D. karena kemampuan pertarungannya yang mematikan.

3 dari 9 halaman

3. Hawkeye

Hawkeye Jeremy Renner - Hawkeye cerdit; imdb.com
Hawkeye adalah julukan dari Clint Barton. Bukan sembarangan ia mendapat julukan Hawkeye. Selain kemampuan memanah yang diatas manusia rata-rata, ia juga memilki penglihatan tajam.

Ia juga dikenal memiliki mata elang (Hawkeye), karena kemampuannya yang bisa melihat sesuatu di belakangnya. Julukan ini diberikan kepada Clint Barton sebelum bergabung dengan Avenges.

4 dari 9 halaman

4. Falcon

Falcon Anthoniy Mackie - Falcon cerdit; imdb.com
Sam Wilson, teman paling dekat dan kepercayaan dari Captain America ini juga mengambil nama binatang sebagai nama karakter superhero-nya. Ia menggunakan nama Falcon yang ia ambil dari spesies burung elang, karena ia menggunakan sayap sebagai alat terbang dan bertempur.

Berbeda dengan Hawkeye yang memiliki pandangan mata tajam, Falcon harus menggunakan alat berupa kacamata untuk mendeteksi benda-benda kecil yang tak terlihat mata. Dan tentu saja dengan sayapnya, ia mampu terbang secepat pesawat jet, bahkan lebih cepat dari War Machine.

5 dari 9 halaman

5. Ant-Man

Ant-Man Paul Rudd - Ant-Man cerdit; imdb.com
Ant-Man bukanlah manusia semut, tetapi manusia yang menggunakan teknologi agar memiliki kemampuan mengecil seukuran semut. Bahkan, dengan teknologi tersebut ia bisa berkomunikasi dengan semut yang ada di dunia.

Pemakai nama Ant-Man sebelumnya adalah Hank Pym. Setelah misi yang membuat istrinya harus terjebak di dunia kuantum akhirnya ia pensiun dan diteruskan oleh Scott Lang. Scoot Lang pertama bergabung dengan Avengers pada saat Civil War. Kala itu, ia masuk dalam tim Captain America.

6 dari 9 halaman

6. The Wasp

The Wasp Evangeline Lily - The Wasp cerdit; imdb.com
Rekan satu tim Ant-Man, The Wasp adalah salah satu karakter pahlawan yang diambil dari binatang tawon. Karakter ini pertama kali dikenalkan oleh Jannet van Dyne istri dari Hank Pym. Hingga akhirnya ia terjebak dan digantikan oleh putrinya Hope van Dyne.

The Wasp memiliki kemampuan yang lebih hebat dari Ant-Man. Selain bisa mengecil ia memliki sayap yang mampu membuat terbang dan bergerak bebas. Sama dengan Ant-Man, ia juga memiliki kemampuan berkomunikasi dengan semut dan sejenisnya.

7 dari 9 halaman

7. Mantis

Mantis Pom Klementieff - Mantis cerdit; imdb.com
Mantis adalah salah satu pahlawan yang bukan berasal dari Bumi. Nama Mantis diambil dari binatang, yaitu belalang sembah. Ia bergabung dengan Guardian of The Galaxy bersama dengan Peter Quill.

Mantis memiliki kemampuan yang cukup unik. Ia mampu memanipulasi pikiran orang lain. Dan bisa melihat masa lalu ketika ia menyentuh kepala orang yang ia sentuh.

 

8 dari 9 halaman

8. Rocket Racoon

Rocket Racoon Bradley Cooper - Rocket Racoon cerdit; imdb.com
Rocket memliki nama asli Subjek 89P13. Selama bertahun-tahun ia berkeliling dari satu planet ke planet lain bersama dengan sahabatnya Groot sebagai pemburu hadiah.

Hingga akhirnya ia bertemu dengan Star Lord dan bergabung dengan Guardian of The Galaxy. Ia sangat mahir menerbangkan pesawat dan sangat menyukai senjata.

9 dari 9 halaman

9. Black Panther

Black Panther Chadwick Boseman - Black Panther cerdit; imdb.com
Black Panther, pahlawan kulit hitam pertama yang namanya diambil dari macan kumbang hitam. Memiliki kemampuan super dan pakaian tempur seperti panther dengan teknologi dan kemampuan hebat.

Ia adalah seorang raja dari kerajaan Wakanda bernama T'Challa. Kerajaan yang kaya dan memiliki teknologi yang luar biasa canggih, serta memiliki logam paling kuat sejagat raya, vibranium.

(kpl/dim)


Editor:  

Dhimas Nugraha

↑