Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

14 Rekomendasi Film Romantis Barat Terbaik dari Masa ke Masa, Bisa Temani Waktu Valentine yang Manis

Dhia Amira   | Minggu, 03 Juli 2022 10:22 WIB
14 Rekomendasi Film Romantis Barat Terbaik dari Masa ke Masa, Bisa Temani Waktu Valentine yang Manis
(credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Bagi kalian penikmat film romantis, maka kalian tidak boleh ketinggalan beberapa rekomendasi film romantis barat yang terbaik dari masa ke masa. Ya, bahkan beberapa rekomendasi film romantis barat ini bisa menghibur kalian pada waktu valentine dengan indah dan manis.

Tetapi, beberapa rekomendasi film romantis barat ini tidak selalu memiliki ending yang indah ya KLovers. Ada pula kisah yang bisa menguras air mata dengan kisah yang sedih. Perjuangan dalam kisah cinta di film-film ini, sangat cocok untuk kalian yang sedang mencari film-film dengan kisah romansa.

Nah, bagi KLovers yang penasaran dengan daftar rekomendasi film romantis barat. Maka berikut ini ada 14 rekomendasi film romantis barat terbaik dari masa ke masa, dan bisa menemani waktu valentine kalian dengan manis. Yuk langsung saja dicek KLovers.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. TITANIC (1997)

Gambar

Rekomendasi film romantis barat yang pertama yaitu ada film dengan judul TITANIC. Ya, film TITANIC adalah sebuah film epik, roman, dan bencana Amerika Serikat produksi tahun 1997 yang di skenario sekaligus disutradarai oleh James Cameron. Film ini bercerita tentang kisah cinta antara Jack dan Rose yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet.

Jack dan Rose berasal dari status sosial berbeda, namun mereka bertemu di atas kapal RMS Titanic yang tenggelam dalam pelayaran perdananya pada tanggal 15 April 1912. Film ini diinspirasi pada daya tariknya terhadap bangkai kapal RMS Titanic, James Cameron ingin menyampaikan pesan emosional dari tragedi itu dan berpikir bahwa kisah cinta yang diselingi dengan tragedi kematian penting untuk menciptakan pesan tersebut.

2. PRETTY WOMAN (1990)

Gambar

Kemudian rekomendasi film romantis barat terbaik yang selanjutnya yaitu, ada film dengan judul PRETTY WOMAN. Film ini merupakan sebuah film Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 1990. Film yang disutradarai oleh Garry Marshall ini diperankan oleh Richard Gere dan Julia Roberts. Dari sekian banyak film bergenre drama romantis, film PRETTY WOMAN bisa dibilang sebagai salah satu yang paling ikonis.

Film ini juga menjadi film dengan pendapatan keuntungan super banyak di tahun 1990 untuk film ber-genre romansa komedi. Padahal, pihak produksi hanya menggelontorkan modal sebesar $14 juta dollar saja loh KLovers. Bahkan berkat film ini juga, lagu berjudul Oh, Pretty Woman terus menerus diputar dan menjadi soundtrack terfavorit dan begitu dikenal hingga saat ini.

Film PRETTY WOMAN merupakan sebuah film romansa yang juga memperlihatkan perbedaan setara sosial. Ini menjadi kisah cinta antara Vivian Ward yang diperankan Julia Roberts dan Edward Lewis yang diperankan oleh Richard Gere. Berbeda dengan TITANIC, film PRETTY WOMAN ini memiliki ending yang manis dan bahagia.

3. 50 FIRST DATES (2004)

Gambar

50 FIRST DATES adalah film komedi romantis Amerika tahun 2004 disutradarai oleh Peter Segal dan ditulis oleh George Wing. Film ini dibintangi oleh Adam Sandler sebagai seorang dokter hewan yang playboy dan Drew Barrymore sebagai seorang amnesia yang hanya memiliki ingatan pendek saja.

Sebagian besar film dibuat di lokasi Hawaii. Film ini bercerita tentang, Henry Roth yng diperankan oleh Adam Sandler, adalah seorang dokter ahli kelautan di Hawaii yang tak pernah menjalin hubungan serius dengan perempuan. Ia sering kali menjalin hubungan pendek tanpa komitmen dengan para turis perempuan yang datang berlibur ke Hawaii.

Hingga suatu saat, Henry bertemu dengan turis bernama Lucy yang diperankan oleh Drew Barrymore di sebuah restoran, dan mulai tertarik kepadanya. Namun, Lucy mengalami gangguan ingatan atau amnesia akibat kecelakaan mobil 18 bulan lalu yang membuatnya memiliki ingatan pendek. Film ini akan sangat menarik dan sayang untuk kalian lewatkan.

4. P.S. I LOVE YOU (2007)

Gambar

Lanjut, rekomendasi film romantis barat terbaik yang lainnya yaitu ada film, P.S I LOVE YOU. Film ini adalah film drama Amerika tahun 2007 yang disutradarai oleh Richard LaGravenese. Naskah film ditulis oleh LaGravenese dan Steven Rogers berdasarkan pada novel tahun 2004 dengan nama yang sama oleh Cecelia Ahern.

Film ini didedikasikan untuk mengenang adik dari produser Molly Smith, Windland Smith Rice. Film ini menceritakan tentang kisah seorang putri dari Bertie Ahern, Perdana Menteri Irlandia saat ini. Film garapan sutradara Richard LaGravenese ini berhasil membuat film yang seharusnya sedih menjadi lebih ringan dengan banyaknya selipan humor.

Tak hanya itu, ia juga berhasil membuat penggambaran sempurna tentang keindahan alam Irlandia. Penggambaran karakter tokoh-tokohnya pun sangat kuat. Yang paling berkesan adalah upaya Gerry melalui surat-suratnya untuk menyadarkan Holly bahwa sendirian atau bersama orang lain, setiap orang harus melanjutkan hidupnya.

5. 500 DAYS OF SUMMER (2009)

Gambar

500 DAYS OF SUMMER adalah film drama komedi romantis Amerika Serikat tahun 2009 yang disutradarai oleh Marc Webb dan diproduseri oleh Mason Novick, Jessica Tuchinsky, Mark Waters dan Steven J. Wolfe. Film ini ditayangkan secara perdana di Festival Film Sundance pada tanggal 17 Januari 2009 dan dirilis 7 Agustus 2009 secara luas. Bahkan film ini mendapatkan review positif dari para kritikus.

Film 500 DAYS OF SUMMER ini menceritakan tentang Tom Hansen yang diperankan oleh Joseph Gordon-Levitt bertemu dengan Summer Finn yang diperankan oleh Zooey Deschanel, asisten baru atasannya. Tom dilatih sebagai arsitek tetapi ia bekerja sebagai penulis di perusahaan kartu ucapan di Los Angeles. Setelah mengetahui bahwa mereka memiliki selera musik yang sama, mereka mengobrol tentang cinta di karaoke.

Tom percaya hal itu, tetapi Summer tidak. Teman dan rekan kerja Tom mengungkapkan bahwa Tom menyukai Summer sambil mabuk, yang Tom anggap hanya sebagai "teman" ini juga disetujui oleh Summer. Beberapa hari kemudian, Summer mencium Tom di ruang fotokopi kantor. Selama beberapa bulan berikutnya, Summer dan Tom semakin dekat. Dan mereka mengalami kisah cinta yang menarik untuk ditonton.

6. DEAR JOHN (2010)

Gambar

DEAR JOHN adalah film drama romantis Amerika Serikat tahun 2010 yang disutradarai oleh Lasse Hallstrom dan diproduseri oleh Marty Bowen, Wyck Godfrey, dan Ryan Kauvanaugh. Film ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Nicholas Sparks tahun 2006. Film ini bercerita tentang, John Tyree yang diperankan oleh Channing Tatum yang sedang berlibur.

Ia bertemu Savannah Lynn Curtis yang diperankan oleh Amanda Seyfried, seorang mahasiswa di musim semi. Mereke berdua bertemu ketika John menyelamatkan tasnya dari air. Selama dua minggu, Savannah dan John jatuh cinta, kisah pun dimulai. Film DEAR JOHN ini menjadi salah satu rekomendasi film romantis barat terbaik yang sayang untuk dilewatkan.

7. THE FAULT IN OUR STAR (2014)

Gambar

THE FAULT IN OUR STAR adalah film drama romantis Amerika Serikat tahun 2014 yang disutradarai oleh Josh Boone dan diproduseri oleh Marty Bowen dan Wyck Godfrey. Film THE FAULT IN OUR STAR ini ditayangkan secara perdana di Festival Film Internasional Seattle pada tanggal 16 Mei 2014 dan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 6 Juni 2014.

Film THE FAULT IN OUR STAR ini bercerita tentang, Hazel Grace Lancaster yang diperankan oleh Shailene Woodley, merupakan seorang remaja yang tinggal di Indianapolis dan menderita kanker tiroid yang telah menyebar ke paru-parunya. Kemudian sang ibu mendesak Hazel untuk menghadiri komunitas dukungan pasien kanker tiap minggu untuk membantunya berteman dengan orang-orang yang mengalami hal yang sama.

Di sana, Hazel bertemu dengan Augustus Waters yang diperankan oleh Ansel Elgort, seorang remaja yang menawan yang kehilangan kakinya karena kanker tulang, tetapi sejak saat itu, Augustus tampaknya terbebas dari kanker. Pertemuan mereka menjadi awal kisah cinta keduanya yang begitu menyentuh dan sayang untuk dilewatkan.

8. PAPER TOWN (2015)

Gambar

Kemudian ada pula PAPER TOWN yang menjadi salah stau rekomendasi film romantis barat terbaik yang bisa kalian tonton. Film ini adalah film drama misteri romantis Amerika Serikat tahun 2015 yang disutradarai oleh Jake Schreier dan diproduseri oleh Marty Bowen dan Wyck Godfrey. Film Paper Towns dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 24 Juli 2015. Dan mendapatkan review rerata dari para kritikus.

Film ini bercerita tentang Quentin "Q" Jacobsen yang diperankan oleh Nat Wolff. Ia tinggal di seberang rumah Margo Roth Spiegelman yang diperankan oleh Cara Delevingne, di Orlando, Florida. Margo adalah teman masa kecil Quentin selama sembilan tahun setelah mereka menemukan mayat seorang pria lokal, Robert Joyner yang diperankan oleh Lane Lovegrove.

Mayat itu bunuh diri setelah perceraiannya. Tanpa sepengetahuan Margo, Quentin tergila-gila padanya sejak mereka menjadi tetangga. Setelah mencapai usia remaja, Margo menjadi salah satu gadis terkenal dengan jiwa petualang di Jefferson Park High School. Sebaliknya, Quentin sangat baik, namun ia tidak tegas dan tidak terkenal di antara teman-temannya.

Kisah percintaan diam-diam ini menjadi salah satu kisah yang sangat menarik untuk kalian tonton. Kisah masa muda ini akan sangat cocok untuk kalian yang sedang memendam perasaan dengan seseorang. Dan menjadi salah satu rekomendasi film romantis barat terbaik yang sangat sayang untuk kalian lewatkan.

9. LA LA LAND (2016)

Gambar

Dan rekomendasi film romantis barat terbaik yang terakhir yaitu, ada film berjudul LA LA LAND. Film LA LA LAND adalah film drama komedi musikal romansa Amerika Serikat tahun 2016 yang ditulis dan disutradarai Damien Chazelle. Film ini berkisah tentang seorang musisi dan calon aktris yang bertemu dan jatuh cinta di Los Angeles. Judulnya mengacu pada singkatan nama kota Los Angeles dan ungkapan yang berarti dunia impian.

LA LA LAND tayang perdana di Festival Film Venesia pada tanggal 31 Agustus 2016 dan dirilis di Amerika Serikat tanggal 9 Desember 2016 oleh Summit Entertainment. Film ini mendapat banyak pujian dengan pendapatan $90 juta dollar di seluruh dunia. Film ini dimulai Di sebuah jalan tol Los Angeles yang macet, sosok Mia yang diperankan oleh Emma Stone, adalah seorang barista studio yang berambisi menjadi aktris, berlatih untuk audisi yang hendak diikutinya.

Karena sedang menelepon, pikirannya teralihkan dari lalu lintas di depannya sehingga terlibat perseteruan dengan Sebastian yang diperankan oleh Ryan Gosling. Dalam pertemuan mereka tersebut, akhirnya keduanya memiliki hubungan romansa yang unik. Film ini juga akan memberikan waktu kalian yang indah. Bahkan menjadi salah satu rekomendasi film romantis barat terbaik yang sayang kalian lewatkan.

10. MIDNIGHT IN PARIS (2011)

Gambar

Kemudian ada pula film berjudul, MIDNIGHT IN PARIS yang menjadi salah satu rekomendasi film romantis barat terbaik dari masa ke masa. Film Midnight in Paris menceritakan seorang penulis naskah Hollywood yang sedang berlibur ke Paris dengan kekasihnya Inez yang berusaha untuk menghasilkan novel pertamanya.

Gil sangat mengidolakan Paris dengan berbagai keindahan dan sejarah budaya yang dimilikinya sehingga menyusuri jalanan di Paris di tengah malam yang menuntunnya pada para seniman besar di Paris pada jaman yang berbeda. Semuanya terasa baik-baik saja hingga Gil bertemu dengan Adriana yang juga seorang kekasih gelap seniman besar, Picasso.

11. NOTTING HILL (1999)

Gambar

Kemudian rekomendasi film romantis barat terbaik dari masa ke masa yang lainnya yaitu, ada film berjudul NOTTING HILL. Film yang tayang pada tahun 1999 ini menceritakan tentang seorang aktris terkenal Amerika tak sengaja bertemu penjual buku menarik saat pergi ke Inggris.

Pertemuan mereka ini pun menjadi sebuah cinta. Kisah cinta dua orang dengan beda negara ini akan membuat kalian merasa sangat tersentuh. Bahkan, film NOTTING HILL ini menjadi salah satu rekomendasi film romantis barat terbaik dari masa ke masa yang sangat sayang banget untuk kalian lewatkan.

12. GHOST (1990)

Gambar

Film GHOST menjadi salah satu film yang begitu melegenda. Ya, film ini menceritakan tentang Sam yang meninggal terbunuh karena berusaha melindungi kekasihnya, Molly dari orang yang berniat mencelakainya. Kemudian Sam yang sudah tiada, masih begitu mencintai Molly.

Ia selalu berusaha untuk berkomunikasi dengannya. Karena Molly tidak bisa melihatnya, akhirnya, Sam meminta bantuan seorang paranormal Oda Mae agar Molly bisa melihat keberadaannya walau hanya sesaat. Dan film GHOST ini menjadi salah satu rekomendasi film romantis barat terbaik dari masa ke masa yang banyak ditonton hingga saat ini.

13. LOVE STORY (1970)

Gambar

Film LOVE STORY ini menceritakan tentang kisah dua anak muda yang jatuh cinta. Tentang laki-laki muda dan kaya, ia merupakan seorang mahasiswa hukum di Universitas Harvard bernama Oliver Barret III. Pria tersebut jatuh cinta pada gadis biasa bernama Jennifer Cavilleri, seorang mahasiswi jurusan musik di Radcliff Collage.

Kisah cinta yang berawal dari pertemuan yang tidak disengaja di perpustakaan sekolah Radcliff itu membawa keduanya hingga ikatan yang lebih serius. Meski mereka menyadari adanya perbedaan status sosial yang memisahkan mereka.

Film ini adalah adaptasi dari novel berjudul sama. Meski diproduksi sekitar tahun 70-an kalian masih bisa menikmati film ini dengan sangat baik dan film LOVE STORY ini bisa bikin kalian baper. Sehingga, masuk ke dalam rekomendasi film romantis barat terbaik dari masa ke masa.

14. CALL ME BY YOUR NAME (2017)

Gambar

Diangkat dalam film garapan Luca Guadagnino. Diceritakan Elio Parlman seorang pemuda berusia 17 tahun dengan balutan fisik dan kemampuan yang diidamkan oleh hampir semua remaja seumurannya diam-diam terpesona dengan kehadiran Oliver. Oliver sendiri adalah murid dari ayah Elio yang diundang secara khusus untuk tinggal bersama di vila ayah Elio.

Seperti halnya remaja lain, Elio ragu akan perasaannya sendiri, apakah ini benar perasaan suka atau hanya kekaguman belaka. Apalagi situasi cinta yang dialaminya bukanlah hal yang bisa diterima secara umum. Film CALL ME BY YOUR NAME ini, menjadi salah satu rekomendasi film romantis barat terbaik dari masa ke masa yang menyajikan kisah cinta rumit dan pencarian jati diri seseorang.

Itulah beberapa rekomendasi film romantis barat terbaik yang bisa kalian tonton. Rekomendasi film romantis barat terbaik ini bisa menjadi teman kalian di waktu Valentine yang indah.

Editor:   Dhia Amira