Agent 007 Selanjutnya Bakal Diperankan Wanita Berkulit Hitam?

Rezka Aulia | Selasa, 16 Juli 2019 12:00 WIB
Agent 007 Selanjutnya Bakal Diperankan Wanita Berkulit Hitam?

Kapanlagi.com - Franchise film James Bond telah berlangsung selama lebih dari 50 tahun. Selama itu pula sosok agen mata-mata 007 selalu diperankan oleh pria berkulit putih. Kehadiran wanita dalam franchise film satu ini tak lebih dari sekedar objek seksual atau yang biasa disebut 'Bond Girl'.

Namun nampaknya ini semua akan berubah di film 007 yang akan datang. Pasalnya mulai beredar rumor bahwa pengganti Daniel Craig sebagai 007 adalah wanita berkulit hitam. Aktris Lashana Lynch akan menggantikan posisi Craig dalam beraksi bersama MI6, dilansir dari The Daily Mail.

 

 

1 dari 3 halaman

1. Keterlibatan Wanita di 007

Keterlibatan Wanita di 007 © Splash
Lashana Lynch mulai mendapatkan spotlight saat ia berperan sebagai Maria Rambeau di CAPTAIN MARVEL (2019). Lashana juga akan mengambil bagian di film terbaru 007, BOND 25, yang rencananya akan tayang April 2020.  Lashana akan memerankan sosok Nomi, yang nampaknya akan bekerja sama dengan James Bond.

Hal ini cukup revolusioner, mengingat para aktris biasanya hanya sebatas menjadi love interest Bond. Namun perubahan tak hanya nampak di depan lensa kamera. BOND 25 juga digarap oleh Pheobe Waller Bridge sang penulis FLEABAG dan KILLING EVE sebagai penulis skenario. Kehadiran Pheobe dalam proyek film mata-mata ini juga atas permintaan Daniel Craig.

2 dari 3 halaman

2. Perubahan Progresif

Bila benar Lashana Lynch bakal menggantikan Daniel Craig sebagai agen 007, tentu ini akan menjadi perubahan yang amat progresif. Tak hanya mendobrak tradisi pemeran 007 yang telah berlangsung lebih dari 50 tahun. Memilih Lashana Lynch merupakan perubahan signifikan dalam memperhatikan pentingnya representasi dalam dunia film.

Namun dalam beberapa film terakhirnya 007 memang mulai mengeksplorasi pendekatan yang lebih manusiawi terhadap sosok James Bond. Tak lagi tentang pesona mata-mata ganteng yang beraksi dengan gadget terkini dan bermesraan dengan wanita seksi. Dalam beberapa film terakhir dijelaskan mengenai kecanduan Bond pada alkohol, kondisi kesehatan mentalnya yang tak stabil, serta hubungan Bond yang cukup problematik dengan para wanita.

 

3 dari 3 halaman

3. Diversifikasi yang Menarik

Diversifikasi yang Menarik © Marvel Studios
Perubahan dan diversifikasi yang telah dilakukan ini membuat kita bisa meyakini rumor adanya sosok agen 007 wanita berkulit hitam. Pasalnya BOND 25 kini ditulis oleh penulis wanita, sutradara keturunan Asia-Amerika, pemeran musuh keturunan Mesir (Rami Malek), dan sidekick wanita kulit hitam. 

Hingga berita ini ditulis belum ada keterangan resmi dari pihak 007. Namun nampaknya franchise 007 masih terus akan menarik perhatian dunia, siapa pun yang didapuk berperan sebagai 007, iya kan?

 

(kpl/rna)


Editor:  

Rezka Aulia

↑