Ahli Film Sudah Prediksikan Kesuksesan Avengers, Ini Ulasannya

Mahardi Eka Putra | 28 April 2015, 08:52 WIB
Ahli Film Sudah Prediksikan Kesuksesan Avengers, Ini Ulasannya
Kapanlagi.com - Jika film pertama, THE AVENGERS (2012) mencetak rekor sebagai salah satu film terlaris sepanjang sejarah. Dengan rekam jejak yang seperti itu, tentu Marvel pun berharap hasil yang sama akan mereka dapatkan melalui AVENGERS: AGE OF ULTRON yang dirilis Mei tahun ini.

Film superhero yang terdiri dari Iron Man (Robert Downey Jr) dan Captain America (Chris Evans) serta kawan-kawan ini siap mengulang sejarah sebelumnya. THE AVENGERS tercatat meraih pendapatan US$ 207,4 juta di box office domestik pada pembukaannya, sementara perolehan keseluruhan Avengers bertengger di posisi ketiga film terlaris sepanjang masa menurut Box Office Mojo.

Kesuksesan tersebut tentu bukan datang begitu saja. Ada strategi tersendiri yang diterapkan Marvel dalam merilis film superhero andalan mereka ini. Dilansir dari Hollywood Reporter dan Variety, ada beberapa alasan mengapa film Avengers selalu sukses di pasaran. Berikut ini pandangan ahli film mengenai bagaimana Marvel dan distributor Disney menciptakan angka pendapatan yang fantastis. 

Intip dan baca sendiri alasan-alasan tersebut di sini. (muv/dka)

Editor:  

Mahardi Eka Putra