Ajaib! Para Aktor Ini Lolos Dari Kematian Saat Syuting Film

Mahardi Eka Putra   | Selasa, 28 Januari 2014 19:01 WIB
Ajaib! Para Aktor Ini Lolos Dari Kematian Saat Syuting Film
Kapanlagi.com - Dengan bayaran yang begitu besar, para aktor Hollywood rela menantang diri mereka sendiri untuk melakukan aksi-aksi berbahaya dalam sebuah proses syuting film. Masih ingat dengan aksi nekad Tom Cruise yang bergalantungan di gedung tertinggu dunia, Burj Khalifa, Dubai dalam film MISSION IMPOSSIBLE: GHOST PROTOCOL?

Para penonton pasti takjub melihat adegan tersebut saat sudah tersaji dalam film. Tapi tahukah bahwa para aktor ini mengambil resiko besar dengan melakukan aksi berbahaya tersebut. Kesalahan kecil bisa terjadi dan hal tersebut bisa membuat para aktor ini kehilangan nyawa.

Dalam artikel kali ini, disajikan 6 aktor (aktris) yang beruntung bisa lolos dari kematian setelah mengalami kecelakaan fatal dalam syuting film mereka. Masih segar di ingatan sebab kejadian ini menempa mereka di tahun 2013.

1 dari 6 halaman

1. Terpeleset di tangga besi

Terpeleset di tangga besi Disney Marvel
Jaimie Alexander yang bermain sebagai Lady Sif dalam THOR: THE DARK WORLD tak disangka mengalami kecelakaan bukan pada saat ia melakukan adegan stunt berhahaya namun saat ia berjalan di tangga besi. Jaimie yang saat itu menaiki tangga besi yang licin karena hujan terpeleset dan jatuh dengan keras. Akibat kecelakaannya ini ia istirahat syuting selama 1 bulan lamanya.

Gara-gara jatuhnya tersebut, Jaimie menderita dislokasi kepingan tulang punggungnya serta pundak kanannya dislokasi.

2 dari 6 halaman

2. Tertembak dari jarak dekat

Tertembak dari jarak dekat pages.rediff.com
Aktor Bollywood John Abraham tak menyangka bahwa adegan stunt di mana ia ditembak menjadi malapetaka baginya. Insiden ini terjadi saat ia sedang syuting film WADALA bersama Anil Kapoor. Rekannya tersebut sesuai arahan menembakkan peluru kosong dari jarak 15 meter. Salah seorang sumber mengatakan bahwa pada kenyataannya ia "ditembak" dari jarak satu setengah meter saja. WOW!

Meski peluru yang digunakan tak bermesiu, tetap saja tembakan dari jarak sedekat itu membuat ia terluka parah. Untung saja Anil meleset dalam menembak sehingga peluru tersebut hanya bersarang di sisi luar lehernya. Sedikit saja ke tengah, John bisa meninggal.
3 dari 6 halaman

3. Nyaris tenggelam

Nyaris tenggelam Universal
Isla Fischer melakoni adegan meloloskan diri dari dalam tangki air dalam keadaan dirantai di film NOW YOU SEE ME. Ia berperan sebagai seorang pesulap dalam film tersebut. Melihat adegan dalam filmnya tentu kita takjub, akan tetapi Isla ternyata berjuang lolos dari kematian saat melakoni filmnya.

Rantai yang menjeratnya ternyata tak bisa dengan mudah dilepaskan saat syuting film. Ia pun panik dan berusaha melepaskan diri sembari berpacu dengan waktu sebelum ia mati karena kehabisan oksigen. Ia turun ke dasar tangki untuk melepaskan ikatan rantainya.

Parahnya lagi orang-orang di lokasi mengira Isla sedang berakting dengan begitu bagusnya.
4 dari 6 halaman

4. Diseret kuda puluhan meter

Diseret kuda puluhan meter Disney
Melihat akting Johnny Depp sebagai Tonto dalam THE LONE RANGER, penonton pasti tertawa karena kekonyolannya. Aktingnya sama lucunya seperti aktingnya sebagai Captain Jack Sparrow.

Johnny Depp bisa tinggal nama kalau saja ia tak selamat dari kecelakaan parah. Saat melakoni adegan naik di atas kuda, Depp terjatuh, terjerat sadel, dan terseret dengan menggantung terbalik sejauh 22 meter. Depp hanya bisa tergantung dan pasrah sebelum akhirnya kuda tersebut mengangkat kaki depannya. Depp akhirnya terlepas dari sadel yang mengikatnya. 
5 dari 6 halaman

5. Terjatuh dan terantuk kepalanya

Terjatuh dan terantuk kepalanya
THE CALL bukanlah film action murni yang pernah dibintangi oleh Halle Berry. Ia pernah membintangi CATWOMAN atau X-MEN jika ingiin menyebut film action berat yang pernah dibintanginya. Akan tetapi dalam film THE CALL, Berry mengalami kecelakaan parah.

Dalam adegan perkelahian di dalamnya, Berry berakhir dengan terjatuh dan kepalanya tak sengaja terbentur lantai yang keras. Ia tak sadarkan diri dan sempat pingsan serta demam tinggi. Proses syuting dihentikan sehari penuh karena insiden ini.

6 dari 6 halaman

6. Jason Statham nyaris tenggelam?

Jason Statham nyaris tenggelam?
Jason Statham yang sudah dikenal luas sebagai aktor laga papan atas ini pun juga tak luput dari musibah saat sedang melangsungkan syuting. Ia nyaris tenggelam saat syuting film EXPENDABLES 3.

Semua itu bermula saat ia mengendarai sebuah truk dalam salah satu adegan filmnya. Statham kaget saat tahu bahwa rem truk tersebut tak bisa digunakan. Maka ia pun bersama truknya terjun bebas ke Laut Hitam tempat syuting filmnya tersebut berlangsung.

Tenggelam dengan truk tentu bisa jadi mematikan dan menimbulkan kematian. Tapi hal tersebut tak terlampau berdampak untuk Jason Statham, sang aktor laga nomor wahid ini.

(wha/dka)

Editor:  

Mahardi Eka Putra