Akankah 'WONDER WOMAN' Masuk Film Superhero Terlaris Tahun Ini?

Sanjaya Ferryanto  | 21 Juni 2017, 07:52 WIB
Akankah 'WONDER WOMAN' Masuk Film Superhero Terlaris Tahun Ini?

Kapanlagi.com - Dengan pencapaiannya selama ini, wajar jika sekarang kita ucapkan WONDER WOMAN memang merupakan big hit! Film ini sendiri mendapatkan review yang sangat bagus dari para penonton dan juga kritikus.

Bahkan, film ini merupakan film dengan pendapatan tertinggi yang disutradarai oleh perempuan. Film ini bahkan mendapatkan 41,2 juta dolar dalam box office hanya dalam 3 minggu.

WONDER WOMAN © ScreenrantWONDER WOMAN © Screenrant

Sejauh ini, film yang dibintangi Gal Gadot ini telah mendapatkan 275 juta dolar hanya dalam pasar domestik. Jumlah tersebut adalah terbesar ketiga, di bawah BEAUTY AND THE BEAST serta GUARDIANS OF THE GALAXY VOL. 2.

Selain sukses di pasar domestik, film ini juga mendapatkan kesuksesan di pasar luar negeri. Tercatat, pendapatan sebesar 573,5 juta dolar sukses diraih, membuatnya bertengger di posisi keenam film terlaris di luar negeri.

WONDER WOMAN © ScreenrantWONDER WOMAN © Screenrant

Dan sekarang, WONDER WOMAN berkesempatan untuk membuat rekor lagi. Film ini berkesempatan masuk 10 besar chart box office untuk film superhero terlaris sepanjang masa. Menurut analisa situs Capeless Crusader, WONDER WOMAN kini sudah berada di posisi 17, tepat di belakang MAN OF STEEL.

Dalam box office domestik, THE AVENGERS milik Marvel berada di posisi pertama, dengan 623 juta dolar. Diikuti dengan THE DARK KNIGHT dengan 534 juta dolar, serta AVENGERS: AGE OF ULTRON yang meraih 459 juta dolar.

WONDER WOMAN © ComicbookWONDER WOMAN © Comicbook

Kalau film superhero DC, paling tinggi yang berada dalam chart adalah BATMAN V SUPERMAN: DAWN OF JUSTICE yang berada di posisi 13 dengan 330 juta dolar. Di belakangnya ada SUICIDE SQUAD di posisi 14 dengan 325 juta dolar.

WONDER WOMAN sepertinya mempunyai modal untuk dapat berada dalam 10 besar. Alasannya sederhana, persentase penurunan penonton dalam film ini lumayan rendah.

WONDER WOMAN © IGNWONDER WOMAN © IGN

Ya, film ini mencatat penurunan sebesar 43,3% dari minggu pertama ke minggu kedua box office. Jumlah tersebut adalah yang terendah dari semua film superhero selama periode 7 tahun kebelakang.

Momentum tersebut diperkirakan terjadi karena word of mouth yang kuat mengenai film ini. Dengan hadirnya TRANSFORMERS dan SPIDER-MAN minggu kedepan, apakah WONDER WOMAN mempunyai kans untuk masuk ke 10 besar? We'll see.

(kpl/frs)

Editor:  

Sanjaya Ferryanto

Join Kapanlagi.com
↑