Aksi Joget Dalam Film Yang Bikin Kamu Terpesona

Mahardi Eka Putra | Selasa, 30 September 2014 06:01 WIB
Aksi Joget Dalam Film Yang Bikin Kamu Terpesona
Kapanlagi.com - People love to dance. Itulah sebabnya lagu Gangnam Style dari Korea atau Oplosan dari Indonesia bisa meledak popularitasnya. Selain menyuguhkan musik yang catchy, kedua lagu di atas juga menyertakan tarian yang khas. Semua orang jadi mudah mengingatnya.

Sama halnya dengan lagu, film-film Hollywood pun menyertakan tarian unik lucu dan ikonik di dalamnya. Ada yang memang sengaja ingin mempopulerkan sebuah tarian, dan ada pula yang terjadi karena tidak disengaja. Pasalnya film satu ini bukanlah film tentang tarian seperti halnya franchise STEP UP atau film musikal dengan tarian seperti halnya CHICAGO.

Dalam daftar ini, ada beberapa adegan dengan tarian di dalamnya yang kami pandang menarik dan mencuri perhatian. Siapa coba yang tak tertarik melihat adegan tarian, apalagi tarian tersebut muncul dalam situasi yang tak diduga-duga. Mari kita intip 5 adegan tarian yang sukses mencuri perhatian banyak orang.

1 dari 5 halaman

1. Tarian Erotis Gadis Mungil

Tarian Erotis Gadis Mungil
Film: LITTLE MISS SUNSHINE (2006)

Bicara tentang kontes kecantikan, pastinya terbayang bahwa acara tersebut diikuti oleh para peserta yang menata sikap jalan mereka, cara berbicara, hingga tutur kata yang santun. Karena memang dalam sebuah kontes kecantikan, hal-hal di atas menjadi poin-poin dalam penilaian para juri. Bahkan ketika kontes kecantikan tersebut ditujukan untuk anak-anak, penilaiannya pun hampir sama.

Olive (Abigail Breslin) beruntung akhirnya bisa ikut dalam sebuah kontes kecantikan mengingat keluarganya melakukan perjalanan sangat jauh demi mencapai tempat terselenggaranya kontes. Terlebih lagi mereka juga harus membawa serta mayat kakek mereka yang meninggal di tengah jalan.

Alih-alih memperlihatkan gaya yang diinginkan oleh para juri, Olive justru memperagakan tarian erotis kepada para para juri. Semua yang hadir di acara tersebut hanya bisa melongo melihatnya. Sedang kita para penonton pun tertawa.

2 dari 5 halaman

2. Tarian India Tak Lagi Lebay

Tarian India Tak Lagi Lebay
Film: SLUMDOG MILLIOANIRE (2008)

Satu hal yang tak bisa lepas dari film India adalah tariannya bukan? Hampir sebagian besar film India, entah itu film drama, roman, komedi,atau aksi, selalu menyertakan tarian di dalamnya. Maka penonton pun bertanya-tanya, apakah film SLUMDOG MILLIONAIRE yang dibintangi oleh pemain India serta settingnya di India ini bakal menyertakan adegan menari juga?

Setelah dihibur sepanjang kurang lebih dua jam oleh jalinan ceritanya yang unik, Danny Boyle pun menjawab pertanyaan tersebut. Ada adegan tarian penutup yang super keren dan tak lebay. Alkisah setelah tokoh utamanya memenangkan kuis “Who Wants To Be A Millionaire?,” ia bisa berkumpul kembali dengan cintanya di stasiun kereta api. Ia pun merayakannya dalam lagu Jai Ho yang menjadi penutup dalam film ini.

Selain memang tarian dan musiknya yang oke, adegan penutup ini menjadi salah satu adegan penutup yang super oke.

3 dari 5 halaman

3. Nari Bareng Boyband di Surga

Nari Bareng Boyband di Surga
Film: THIS IS THE END (2013)

Komedi yang digagas Seth Rogen tak pernah tak absurd dan aneh, termasuk kisah tentang kiamat yang digarapnya tahun 2013 lalu ini. Dikisahkan dalam endingnya, beberapa tokohnya berhasil naik ke surga dan menjalani hidup bahagia di sana. Mereka bertemu dengan orang yang mereka kasihi pada akhirnya.

Namun Jay Baruchel menginginkan lebih dari itu. Ia ingin agar naiknya ia ke surga dirayakan dalam sebuah tarian. Tak sekadar tarian biasa karena ia mengundang Backstreet Boys ikut serta. Dengan iringan lagu mereka yang nge-hits di tahun 90-an, surga pun langsung larut dalam flashmob unik.

4 dari 5 halaman

4. Tarian Perjaka Tua

Tarian Perjaka Tua
Film: THE 40-YEAR-OLD VIRGIN (2005)

Di Amerika, kehilangan keperjakaan untuk orang yang dicintai dapat menjadi momen yang indah dan juga emosional. Terlebih bila orang itu sudah lama menjomblo hingga usia 40 tahun. Saking emosionalnya momen tersebut, dalam film ini sang perjaka melampiaskannya dalam tarian hippy di tengah padang rumput.

Jangan kaget kalau kamu melihat Paul Rudd dan Seth Rogen yang bertelanjang dada dengan diiringi irama psychedelic. Tarian memang jadi sebuah cara yang spontan dilakukan oleh para sahabat ketika mereka merasakan bahagia akan sesuatu.

5 dari 5 halaman

5. Flashmobs Super Seru

Flashmobs Super Seru
Ada banyak alasan mengapa kami suka dengan film garapan Marc Webb ini. Sebagai sebuah film roman, film ini tersaji unik dengan segala gaya penceritaannya. Termasuk salah satunya adalah melihat panel ganda Joseph Gordon-Levitt yang membayangkan dirinya bisa mesra dengan sosok mirip peri Zoey Deschannel padahal kenyataannya tidak.

Namun jatuh cinta memang bisa mengubah segalanya. Termasuk membuat sosok cool Joseph Gordon menari-nari lengkap dengan animasi kartun burung yang berkicau di sekelilingnya. Dan juga flashmobs yang ada di filmnya. Masa itu flashmob belum semenjamur sekarang, jadinya flashmobs adalah salah satu suguhan menarik dalam film ini.

(wat/dka)


Editor:  

Mahardi Eka Putra

↑