Aksi One Show Man Jake Gyllenhaal Memukau, Film ‘THE GUILTY' Menjadi Nomor 1 Di 91 Negara

Editor KapanLagi.com   | Selasa, 19 Oktober 2021 23:21 WIB
Aksi One Show Man Jake Gyllenhaal Memukau, Film ‘THE GUILTY' Menjadi Nomor 1 Di 91 Negara
credit: Youtube.com/Netflix

Kapanlagi.com - Seperti tidak ada habisnya, lagi-lagi salah satu produksi Netflix menjadi perbincangan hangat di antara para netizen nih! Kali ini tidak datang pada serialnya yang begitu banyak menarik perhatian tetapi datang dari sebuah film yang berjudul THE GUILTY. Film ini telah dirilis pada tanggal 1 Oktober 2021 kemarin dan menempati posisi pertama sebagai film paling populer di platform televisi online tersebut.

Film THE GUILTY ini pada awalnya merupakan film Denmark yang berjudul DEN SKYLDIGE yang telah tayang pada Oktober 2018 lalu. Kemudian diremake dan dirilis dalam versi Netflix pada awal Oktober 2021 ini. Film ini disutradarai oleh Antoine Fuqua - seorang sutradara sekaligus komikus asal Amerika Serikat.

Seorang Antoine Fuqua pun merupakan seorang sutradara kondang yang telah menyutradarai banyak film terkenal Amerika serikat salah satunya film THE MAGNIFICENT SEVEN yang mana film tersebut mendapatkan penghasilan kotor sebesar 160 Juta Dollar atau sekitar Rp. 2,2 Triliun. Sebuah penghasilan yang sangat fantastis untuk sebuah film.

Kali ini pun sama, tidak hanya disutradarai oleh sutradara hebat tetapi juga dibintangi oleh aktor terkenal, Jake Gyllenhaal yang juga membuat film ini begitu menarik banyak perhatian para pecinta film. Belum lagi fakta bahwa pembuatan film ini hanya dilakukan selama 11 hari saja karena syuting di tengah pandemi. Tetapi meski hanya melakukan syuting selama 11 hari, film ini mampu memikat hati masyarakat dan membuat film ini trending di 91 negara. Kok bisa yah? Yuk simak penjelasan dan sinopsisnya!

1. Trending Di 91 Negara, ‘THE GUILTY’ Diangkat Dari Kisah Nyata

Meski belum cukup sebulan sejak penayangannya, film ini mampu menduduki posisi nomor satu di 91 negara. Karena tidak hanya dibintangi dan disutradarai oleh orang-orang yang telah memiliki pengalaman hebat, tetapi cerita yang dibawakan pun mampu membuat penonton larut di seperti berada di dalam film.

Film ini sendiri bercerita tentang seorang operator 911 dari LAPD - Los Angeles Police Department, yang bernama Joe Bayler yang diperankan oleh Jake Gyllenhaal. Menjadi seorang operator panggilan tindak kejahatan tidak selamanya menyenangkan. Karena setiap harinya ia harus berhadapan dengan berbagai macam telepon yang masuk.

Tidak sedikit dari telepon tersebut merupakan sebuah prank call dari anak-anak remaja yang sedang bosan atau dari anak kecil yang sedang sendiri di rumah. Joe pun kadang merasa bosan hingga pada suatu hari ia mendapatkan sebuah telepon misterius dari seorang wanita.

Pada awalnya Joe menganggap bahwa telepon tersebut hanya sebuah prank call saja, tetapi ternyata bukan saat ia mendengar hal yang aneh dari suara wanita yang memperkenalkan dirinya sebagai Emily. Joe yang tadinya hampir mematikan telepon wanita tersebut menjadi urung dan akhirnya mulai mengintrogasinya dengan memakai kode agar ia dapat menolongnya. Sayangnya telepon tersebut putus sebelum Joe mengetahui banyak informasi tentang Emily yang membuatnya merasa sangat putus asa.

Meski film ini hanya menayangkan bagaimana tegangnya seorang operator 911 mendapatkan telepon dari seseorang yang sedang dalam bahaya, tetapi film ini mampus membangun emosi yang berlarut-larut dan hal inilah yang membuat banyak penonton berbondong-bondong untuk melihat film garapan Netflix ini.

Selain fakta bahwa film ini hanya dibuat dalam waktu 11 hari, film ini sangat unik karena mengangkat tema crime namun hanya menampilkan one show man, dalam kamera yaitu karakter Joe dan karakter lainnya tidak pernah muncul sama sekali kecuali hanya melalui suara telepon. Hal tersebut menambah kesan yang menegangkan dan membuat penonton masuk dalam suasana yang film ini ciptakan.

Karena begitu apik membungkus naik turunnya emosi dalam film, banyak penggemar yang bertanya apakah film ini diambil dari kisah nyata atau bukan? Dikutip dari ledbible.com, membenarkan bahwa film ini memang diangkat dari kisah nyata yang mana sutradara asli dari film THE GUILTY yaitu Gustav Möller melakukan observasi pada operator yang ada di balik panggilan 911.

Gimana Klovers? Apa film ini akan masuk dalam list favorite mu?

Ditulis oleh Siti Radibah Imatufariq

Editor:   Editor KapanLagi.com