Aktor Ini Ikhlas Walau Gagal Jadi Spider-Man dan Batman

Rahmi Safitri | 03 Agustus 2015, 20:57 WIB
Aktor Ini Ikhlas Walau Gagal Jadi Spider-Man dan Batman

Kapanlagi.com - Salah satu film Hollywood keren yang sedang tayang saat ini adalah SOUTHPAW. Film tentang seorang petinju ini dibintangi oleh aktor nominator Oscar, Jake Gyllenhaal.

Ketika sedang mempromosikan film yang juga dibintangi oleh Rachel McAdams ini, Jake pun sempat berbincang-bincang tentang karir aktingnya. Termasuk kesempatan berperan sebagai superhero yang pernah datang untuknya.

Percaya atau tidak, Jake sempat hampir berperan sebagai Spider-Man dan Batman. Hanya saja keberuntungan menjadi superhero nampaknya belum berpihak kepada bintang BROKEBACK MOUNTAIN.

Jake Gyllenhaal ikhlas walau tak jadi superhero © comicbook.comJake Gyllenhaal ikhlas walau tak jadi superhero © comicbook.com

Tahun 2002, Tobey Maguire (pemeran Spider-Man kala itu) mengalami cedera punggung ketika syuting film SEABISCUIT dan diragukan bisa berakting dalam SPIDER-MAN 2. Sutradara Sam Raimi kemudian menempatkan Jake Gyllenhaal untuk bersiap menggantikan Tobey. Tobey kemudian berhasil sembuh tepat waktu dan beraksi lagi sebagai jagoan laba-laba.

Setahun berikutnya, Christopher Nolan meminta Jake untuk ikut audisi sebagai superhero asal Gotham City dalam BATMAN BEGINS. Namun sang sutradara akhirnya memilih Christian Bale.

"Aku percaya apapun yang terjadi untuk kebaikan. Aku terbuka untuk dua peran tersebut. Bagaimanapun aku sadar ada seseorang yang lebih menarik, berbakat, dan siap untuk peran itu. Pastinya, kau tak akan mendapat semua peran yang kau inginkan," tutup Jake ikhlas kepada Daily Mail.

(dai/pit)

Editor:   Rahmi Safitri