Alasan Kegagalan 'BATTLESHIP' Baru Saja Diungkap

Mahardi Eka Putra | 20 Agustus 2013, 11:21 WIB
Alasan Kegagalan 'BATTLESHIP' Baru Saja Diungkap

Kapanlagi.com - Sutradara BATTLESHIP, Peter Berg telah mengungkap alasan kegagalan film fiksi ilmiah garapannya tersebut di pasaran. Sutradara yang juga menggarap HANCOCK (2008) ini mengatakan faktor utama kegagalan filmnya adalah menggaet bintang besar untuk turut bermain di dalamnya.

"Aku merasa telah mengerti sesuatu tentang apa yang diperlukan untuk membuat film blockbuster. Aku merasa film punya dampak yang besar. Rasanya aku terbayang sukses besar HANCOCK bersama Willis. Aku rasa aku harusnya menggarap BATTLESHIP tanpa bintang besar," ujar sang sutradara.

BATTLESHIP dibintangi oleh Rihanna, Taylor Kitsch dan Alexander Skarsgård. Ketiga nama besar tersebut nyatanya hanya mampu menghasilkan uang sebanyak USD 300 juta dari total biaya pembuatan USD 209 juta.

Sutradara satu ini kini sedang mengerjakan LONE SURVIVOR dengan budget USD 40 juta dan berharap filmnya kali ini mampu mengembalikan reputasinya di kancah perfilman dunia. "Aku tak mau gegabah mengerjakan proyek dengan bintang besar dalam waktu dekat," pungkasnya.

 

#Berita menarik lainnya

 

  (dgs/dka)

Editor:   Mahardi Eka Putra