'AMERICAN HORROR STORY' Dibilang Tidak Punya Arah, Serius?

Fitrah Ardiyanti | 19 Januari 2015, 15:57 WIB
'AMERICAN HORROR STORY' Dibilang Tidak Punya Arah, Serius?
Kapanlagi.com - Serial Tv horror paling hits ini dikabarkan sedang mengalami krisis. AMERICAN HORROR STORY yang ditayangkan di FX ini nampaknya sedang berjuang di musim 4 (FREAK SHOW) karena plotnya yang makin tidak terarah. Pengumuman resmi telah dirilis bahwa musim 5 akan ditayangkan di musim gugur tahun ini.

FX mengklaim bahwa musim 5 akan lebih menggebrak dibanding sekarang. Presiden FX John Landgraf menjelaskan bahwa penggagas serial ini, Ryan Murphy, akan membocorkan fokus di musim 5, di mana akan ada perubahan besar yang tak pernah ditampilkan dalam musim sebelumnya.

“Salah satu hal yang paling saya suka dari serial ini adalah keradikalannya. Radikal dalam menemukan tone, setting, waktu, karakter dan pemeran. Saya rasa akan ada perubahan besar-besaran antara cerita Buku 4 (FREAK SHOW) dan Buku 5 nantinya.” ungkap Landgraf. Seperti yang kita tau AMERICAN HORROR STORY mempunyai cerita yang berbeda-beda dalam tiap musimnya. Musim pertama, MURDER HOUSE, menceritakan tentang keluarga yang menempati mansion bekas pembunuhan. Musim kedua, ASYLUM, berlatar di Briarcliff Mental Institution tahun 1964 di mana banyak para penghuninya yang dijadikan kelinci percobaan para ilmuwan dan psikiater.

Musim ketiga berjudul COVEN yang bertema penindasan, menceritakan keturunan para penyihir Salem yang hidupnya terus-terusan diancam dan akhirnya menemukan tempat berlindung. Musim keempat, yang akan berakhir pada minggu ini, berjudul FREAK SHOW bertemakan diskriminasi. Diskriminasi yang diberikan oleh masyarakat kepada orang-orang yang terlahir 'berbeda'. Musim ini bertempat di Jupiter, Florida, di tahun 1964 menceritakan tentang sisi gelap pertunjukan orang-orang aneh.

The Lizard Girl dalam FREAK SHOW / © facebook.com/americanhorrorstoryThe Lizard Girl dalam FREAK SHOW / © facebook.com/americanhorrorstory

Jessica Lange adalah aktris yang bermain dalam semua seri AMERICAN HORROR STORY ini. Namun sayangnya di musim depan, kita tidak akan lagi bertemu dengan pemeran Elsa Mars ini. Ryan Murphy, penggagas serial ini, juga tidak akan banyak terlibat karena ia sedang terlibat dalam AMERICAN CRIME STORY dan SCREAM QUEENS.

Kira-kira kejutan apa ya yang akan muncul di musim kelima nanti? Siapa pengganti Jessica Lange? Siap-siap pantengin FX di Oktober mendatang.

(scr/tch)

Editor:  

Fitrah Ardiyanti