Anak Stan Lee Dukung Sony dalam Konflik Spider-Man: Marvel & Disney Tak Hargai Ayahku

Rezka Aulia | Jum'at, 23 Agustus 2019 13:50 WIB
Anak Stan Lee Dukung Sony dalam Konflik Spider-Man: Marvel & Disney Tak Hargai Ayahku

Kapanlagi.com - Polemik atas hengkangnya Spider-Man dari Marvel Cinematic Universe nampaknya masih terus berlanjut. Kini giliran para fans yang mengungkap keberpihakan mereka di persenngketaan Disney vs Sony ini. Tak terkecuali anak mendiang Stan Lee, Joan Celia Lee alias JC Lee.

Anak perempuan Stan Lee ini mengungkap pendapatnya tentang Spider-Man dan Marvel. Ia telah mendukung keputusan Sony menarik Spider-Man dari kongsi dengan Disney dan Marvel Studios.

 

1 dari 2 halaman

1. Dukungan JC Lee untuk Sony

"Marvel dan Disney mencoba ambil kontrol penuh atas kreasi ayahku, seharusnya ada keseimbangan dari pihak lain yang gak cuma mencari laba tapi juga punya penghormatan atas karya Stan Lee dan keluarganya," ujar JC Lee pada TMZ dilansir dari IndieWire.

Karakter-karakter karya Stan Lee memang tak sepenuhnya dimiliki oleh Marvel Studios yang ada di bawah Disney. Spider-Man 'dipinjam' Marvel untuk beberapa judul film mereka. Sebagai gantinya, Kevin Feige selaku Presiden Marvel membantu penggarapan dua film terbaru Spider-Man yakni HOMECOMING dan FAR FROM HOME.

2 dari 2 halaman

2. Alasan JC Tak Bela Marvel

Alasan JC Tak Bela Marvel © Shutterstock
"Entah dimiliki Sony atau pihak lain, keberlangsungan evolusi karya Stan Lee berhak mendapat beberapa sudut pandang berbeda," lanjut JC Lee.

Selain tak ingin Marvel mendominasi karya ayahnya, JC Lee punya alasan personal atas statementnya ini. Menurutnya Marvel dan Disney tak memberi hormat yang semestinya pada ayahnya.

"Saat ayahku meninggal, tak ada satu pun ornag dari Marvel atau Disney yang menghubungiku. Sejak awal mereka sudah mengkomersilkan karya-karya ayahku dan tak pernah menunjukkan respect yang pantas. Tak ada yang pernah memperlakukan ayahku seburuk ini kalau bukan Marvel dan Disney," pungkas JC Lee.

(kpl/rna)


Editor:  

Rezka Aulia

TOPIK TERKAIT
 
↑