Angelina Jolie Dapat Peran Sebagai Arkeolog

Fatchur Rochim | 19 November 2011, 08:13 WIB
Angelina Jolie Dapat Peran Sebagai Arkeolog
Kapanlagi.com - Sukses dua kali memerankan Lara Croft rasanya sudah cukup buat Angelina Jolie untuk melangkah ke proyek selanjutnya yang mengharuskannya memerankan seorang arkeolog legendaris. Kalau proyek ini berjalan lancar, sebentar lagi kita bakal menyaksikan aksi Angelina Jolie sebagai Gertrude Bell dalam film arahan Ridley Scott.

Gertrude Bell sendiri memang sosok yang sangat mengagumkan. Wanita asal Inggris ini dikenal sebagai seorang traveller, penulis, sekaligus arkeolog yang membantu intelijen Inggris dalam memetakan area Timur Tengah saat Perang Dunia I. Gertrude juga yang pertama kali merancang sistem pemerintahan Irak modern sekaligus mendirikan museum arkeologi Baghdad.

Sejak beberapa waktu yang lalu Ridley Scott memang sudah mengungkapkan ketertarikannya pada kisah hidup Gertrude Bell. Scott bahkan sudah mempekerjakan Jeffery Caine untuk mengerjakan naskah film yang akan diproduksi oleh Scott Free Production ini. Sejauh ini baru nama Angelina Jolie saja yang disebut namun Ridley Scott harus cepat-cepat bergerak kalau ia tak ingin didahului oleh Werner Herzog.

Empire sempat menyebutkan kalau Werner Herzog juga tertarik membuat film berdasarkan kisah hidup Gertrude Bell. Malahan saat ini Herzog kabarnya sudah berhasil merekrut Natalie Portman untuk memerankan sosok menarik ini. Sejauh ini Angelina Jolie belum dikaitkan dengan proyek lain dan kemungkinan besar aktris ini bakal menerima tawaran Ridley Scott(kpl/emp/roc)

Editor:  

Fatchur Rochim