Arnold Schwarzenegger Bakal Jadi Salah Satu Musuh Batman Lagi?

Sanjaya Ferryanto | 07 April 2017, 14:52 WIB
Arnold Schwarzenegger Bakal Jadi Salah Satu Musuh Batman Lagi?

Kapanlagi.com - Setelah perannya yang apik sebagai Mr. Freeze dalam BATMAN & ROBIN, Arnold Schwarzenegger terbuka untuk memerankan karakter penjahat super lainnya. Warner Bros. sendiri kini juga sedng getol menggarap film solo Batman versi Ben Affleck.

Sebelum DC Extended Universe, baik Batman maupun Superman telah memiliki film solo sendiri meskipun tak berhubungan. Richard Donner menggarap SUPERMAN, sementara Christopher Nolan menggarap film THE DARK KNIGHT.

Batman © YoutubeBatman © Youtube

Selama DC Extended Universe juga berkembang, masih ada kesempatan bagi musuh-musuh Batman yang sekali lagi dibawa ke layar lebar. Seperti kita tahu, Batman memiliki banyak musuh yang layak jika dibuat versi layar lebarnya.

Ada beberapa villain utama yang telah diangkat ke layar lebar sebelumnya. Beberapa nama tersebut termasuk Bane, Joker, Poison Ivy, The Riddler, Catwoman, Two Face dan Mr. Freeze.

Mr. Freeze © ScreenrantMr. Freeze © Screenrant

Sebagai 'mantan' penjahat di film Batman, Arnold ditanya oleh Fandango apakah dirinya masih tertarik untuk kembali ke dunia superhero. Dirinya pun tertarik akan kesempatan lainnya dalam memerankan musuh Batman.

Sang Terminator ini berkata jika apabila proyek filmnya ditulis dengan baik, mungkin dia bisa mempertimbangkan untuk menjadi salah satu musuh Batman. Seperti diketahui, perannya sebagai Mr. Freeze kurang mendapatkan sambutan yang bagus.

Mr. Freeze © ScreenrantMr. Freeze © Screenrant

"Tentu saja! Aku memikirkan tentang film-film itu, jika filmnya ditulis dengan baik, mereka akan menarik. Baik itu Batman atau Batman & Robin, atau X-Men dan Spider-Man, jika semuanya ditulis dengan baik, maka hasilnya akan bagus dan orang-orang akan menyukainya. Tentu saja aku mau berpartisipasi dalam filmnya," ungkap Arnold.

Masih belum ada konfirmasi sih apakah keinginan Arnold akan terwujud atau nggak. Performanya dalam BATMAN & ROBIN memang jauh dari kata memuaskan, namun dirinya tetaplah aktor senior yang pantas untuk diperhitungkan.

Batman © ColliderBatman © Collider

Sementara itu, film solo THE BATMAN sudah menemukan sutradaranya. Warner akhirnya menemukan pengganti yang sesuai. Matt Reeves, sutradara CLOVERFIELD dan DAWN OF THE PLANET OF THE APES akan menggantikan peran Ben Affleck di kursi sutradara.

Reeves sendiri adalah nama pertama yang muncul ke permukaan setelah Affleck memutuskan untuk mundur dari kursi sutradara. Dirinya juga satu-satunya sutradara yang sudah berbicara dengan pihak Warner untuk film ini, yang artinya, sejak awal Reeves memang sudah diincar untuk menyutradarai film ini.

Batman © ScreenrantBatman © Screenrant

(kpl/frs)

Editor:   Sanjaya Ferryanto