'AVENGERS: ENDGAME' Resmi Jadi Film Terlaris Sepanjang Masa, Salip 'AVATAR'

Rezka Aulia | Senin, 20 Mei 2019 19:41 WIB
'AVENGERS: ENDGAME' Resmi Jadi Film Terlaris Sepanjang Masa, Salip 'AVATAR'

Kapanlagi.com - Empat pekan sejak premier, AVENGERS: ENDGAME telah dinikmati jutaan pasang mata di seluruh dunia. Film superhero dari Marvel ini akahirnya menorehkan sejarah baru di dunia perfilman. Aksi Iron Man dkk ini telah memecahkan beberapa rekor box office sejak hari pertama.

Setelah menyalip predikat TITANIC sebagai film terlaris sepanjang masa, AVENGERS: ENDGAME tak berhenti di sana. Film karya Russo Brothers ini masih terus mendapat simpati penonton. AVENGERS masih terus merangkak naik untuk menggeser posisi puncak yang ditempati AVATAR.

1 dari 3 halaman

1. Kuat Sejak Awal

Kuat Sejak Awal © Marvel
Masih perlu beberapa langkah untuk menggeser AVATAR sebagai film terlaris seluruh dunia. Namun setidaknya AVENGERS telah menyalip kedudukan AVATAR dari perolehan domestik Amerika Serikat.

AVENGERS: ENDGAME telah menjadi film nomor 1 sepanjang rilisnya di Amerika. Pertarungan epik ini tak memberi celah pada pesaingnya, yakni DETECTIVE PIKACHU. Kini saingan AVENGERS adalah JOHN WICK 3 yang belum genap sepekan tayang.

2 dari 3 halaman

2. Akan Digeser 'JOHN WICK'?

JOHN WICK: CHAPTER 3 - PARABELLUM memiliki potensi mendapat 45-55 juta dollar di pekan pertama. Sementara ENDGAME diprediksi hanya akan meraup 30 juta dollar di pekan ini. Meski ENDGAME tak berjaya lima minggu berturut-turut namun mereka telah meraih banyak prestasi.

Namun dapat dipastikan pendapatan domestik ENDGAME akan melampaui AVATAR. Kisah petualangan science-fiction karya James Cameron itu hanya mendapat 760.5 juta sedangkan AVENGERS berpotensi mendapatkan 771.1 juta dollar.

3 dari 3 halaman

3. Rekor Dunia?

Lantas bagaimana dengan pendapatan seluruh dunia? Mampukah AVENGERS menempati posisi teratas? Menurut Box Office Mojo, ENDGAME masih perlu kerja keras untuk menggeser AVATAR. Namun mereka telah mengamankan posisi terlaris di area domestik.

Kita akan melihat perkembangan film paling laris dari Marvel Cinematic Universe ini. Sambil menanti gelar pastinya, KLovers sendiri sudah nonton aksi Avengers menghentikan kawanan Thanos belum sih?

 

(kpl/rna)


Editor:  

Rezka Aulia

↑