Badai Jonas Landa East Coast, Box Office AS Turun 27%

Fitrah Ardiyanti | 25 Januari 2016, 16:52 WIB
Badai Jonas Landa East Coast, Box Office AS Turun 27%

Kapanlagi.com - Pesisir pantai Timur Amerika Serikat alias East Coast sedang dilanda badai salju hebat, Badai Jonas. Salju tebal menutupi hampir semua wilayah, tak terkecuali New York.

Karena kejadian ini, pendapatan bioskop Amerika Serikat akhir minggu kemarin mengalami penurunan cukup besar, yaitu 27% seperti yang dilansir Box Office Mojo. Storm Jonas membuat masyarakat jadi kesulitan untuk berpergian dan meninggalkan rumah karena nyaris mustahil mengendarai mobil dan kendaraan lainnya di atas jalanan yang tertutup salju tebal.

Minggu ini, ada empat film pendatang baru di yaitu DIRTY GRANDPA, THE BOY, THE 5TH WAVE dan IP MAN 3. RIDE ALONG 2 turun dari posisi pertama, digantikan dengan THE REVENANT yang makin menguat lantaran masuk dalam nominasi Oscar 2016 dalam kategori Best Picture.

Di minggu kelimanya, THE REVENANT sukses meraup keuntungan sebesar US$ 119 juta (Rp 1,6 T). Pencapaian ini membuatnya menjadi film Leonardo DiCaprio berpenghasilan tertinggi ke-8 sepanjang masa mengalahkan THE WOLF OF WALLSTREET.

Box office AS turun 27%/©boxofficemojo.comBox office AS turun 27%/©boxofficemojo.com

STAR WARS: THE FORCE AWAKENS masih kokoh berada di posisi ke-2 di minggu keenamnya. Film arahan JJ Abrams ini sukses mengumpulkan US$ 879 juta (Rp 12,1 T) di Amerika Serikat saja. Luar biasa!

Sedangkan, tiga pendatang baru, DIRTY GRANDPA (Zac Efron & Robert De Niro - Comedy), THE BOY (Laurie Cohan - Horror) dan THE 5TH WAVE (Chloe Moretz & Liev Schreiber - Sci-Fi), menempati urutan empat hingga enam, dengan pendapatan di atas US$ 10 juta (Rp 138 M).

Film keempat yang jadi pendatang baru lainnya adalah IP MAN 3 yang tak bisa masuk 10 besar. Film Donnie Yan dan Mike Tyson ini tersangkut di posisi ke-19 dengan pendapatan US$ 762 ribu (Rp 10 M). Sayang banget, padahal di pasar ASIA, IP MAN 3 sukses kalahkan STAR WARS: THE FORCE AWAKENS.

(box/tch)

Editor:   Fitrah Ardiyanti