Bagaimana Nasib Loki Setelah 'AVENGERS: ENDGAME'?

Dhimas Nugraha | Kamis, 16 Mei 2019 18:08 WIB
Bagaimana Nasib Loki Setelah 'AVENGERS: ENDGAME'?

Kapanlagi.com - Loki (Tom Hiddleston), saudara tiri dari Thor Putra Odin ini masih menimbulkan banyak misteri untuk para fans Marvel di seluruh dunia. Buat yang sudah nonton AVENGERS: ENDGAME pasti sudah tahu jika Loki hidup kembali dan membawa tesseractmenghilang ke dimensi yang lain.

Di film sebelumnya, AVENGERS: INFINITY WAR, Loki memang sudah tewas dibunuh oleh Thanos ketika, Thanos menyerang kapal yang ditumpangi oleh Asgardian. Demi menyelamatkan Thor, Loki rela menyerahkan Tesseract kepada Thanos yang harus mengorbankan nyawanya.

Namun, ketika para Avengers kembali ke masa lalu dengan menggunakan teknologi quantum realm, pada saat itu Iron-Man, Ant-Man, Captain America, dan Hulk kembali ke tahun 2012 unutk mengambil batu-batu tersebut. Namun tak disangka rencana Tony Stark dan Scott Lang gagal, dan membuat Tesseract harus diambil Loki dan menghilang kembali.

 

1 dari 3 halaman

1. Membuat Realitas Bercabang

Membuat Realitas Bercabang Tom Hiddleston sebagai Loki credit: imdb.com/Avengers: Endgame/Marvel
Dilansir dari cosmicbook.com, Russo bersaudara mengatakan bahwa, di tempat kejadian Loki menghilang dengan Tesseract, secara efektif akan mengubah nasib dari space stone dan Loki sendiri. Keduanya membenarkan bahwa, Loki benar-benar membuat cabang multiverse baru dengan aksinya.

"Maksudnya adalah bahwa dia (Loki) akan memperbaiki jadwal waktu yang lalu pada saat batu-batu itu pergi," Joe Russo menjelaskan kepada Business Insider.

"Loki, ketika dia teleport pergi dengan Time Stone, akan membuat timeline-nya sendiri. Itu menjadi sangat rumit, tetapi tidak mungkin bagi [Captain America] untuk memperbaiki timeline kecuali dia menemukan Loki. Saat Loki melakukan sesuatu sedramatis ambil Space Stone, dia menciptakan realitas bercabang." Anthony Russo menambahkan. 

"Kita sedang berhadapan dengan gagasan multiverses dan realitas bercabang, jadi ada banyak realitas."lanjut Anthony.

2 dari 3 halaman

2. Multiverse di MCU

Multiverse di MCU Spider-Man dan Mysterio (Tom Holland & Jake Gyllenhall) credit: Spider-Man: Far From Home
Jawaban dari Russo Bersaudara tersebut menegaskan bahwa multiverse telah dibuka. Dan hal itu dikonfirmasi oleh SPIDER-MAN: FAR FROM HOME yang beberapa waktu lalu meluncurkan trailer terbarunya.

Dari cuplikan trailer, Beck aka Mysterio mengatakan bahwa ia berasaL dari bumi yang lain. Adanya realitas paralel yang sama dengan bumi yang membuatnya menjadi seorang pahlawan.

3 dari 3 halaman

3. Serial Loki Disney

Serial Loki Disney Tom Hiddleston sebagai loki credit: www.comicbook.com
Tetapi, tak menutup kemungkinan juga bahwa nasib Loki setalah AVENGERS: ENDGAME ini akan diceritakan di serial Loki garapan Disney. Namun, masih belum ada bocoran pasti tentang timeline dan cerita yang akan diusung Disney di serial-nya nanti.

Seperti yang diketahui, Loki akan mendapatkan serial-nya sendiri. Serial tersebut diperkirakan tayang pada tahun 2020 mendatang, dan tetap diperankan oleh Tom Hiddleston.

 

(kpl/DIM)


Editor:  

Dhimas Nugraha

↑