Ben Affleck Bakal Mundur Dari Peran Batman, Benarkah?

Sanjaya Ferryanto | 14 Februari 2017, 16:52 WIB
Ben Affleck Bakal Mundur Dari Peran Batman, Benarkah?

Kapanlagi.com - Film THE BATMAN bisa dibilang mempunyai awal yang nggak terlalu baik. Film ini mendapatkan banyak problem basic, yang bahkan sempat membuat penggemar film DC ragu apakah film ini bisa selesai dibuat tahun depan.

Well, Warner Bros. selaku studio sebenarnya masih belum memberikan jadwal rilis untuk film ini. Namun dengan sederet masalah yang dialami, apakah film ini bisa benar-benar disukai oleh para penggemarnya?

Batman © ScreenrantBatman © Screenrant

Rumor tersebut dimulai ketika Ben Affleck memutuskan untuk tak menjadi sutradara film ini, dan kemungkinan akan diganti oleh Matt Reeves. Alasan Affleck tak menjadi sutradara adalah supaya dirinya bisa berfokus menjadi aktor dan scriptwriter saja.

Namun ternyata, naskah yang dibikin Affleck malah direvisi total. Dilansir Deadline, naskah yang sudah jadi tersebut akan ditulis ulang Chris Terrio, yang juga menulis naskah dari film BATMAN V SUPERMAN: DAWN OF JUSTICE dan JUSTICE LEAGUE.

Batman © ColliderBatman © Collider

Kini, muncul rumor terbaru yang menyebutkan bahwa Affleck berkeinginan untuk keluar dan tak ingin memerankan Batman kembali. Benarkah berita tersebut?

Berita mundurnya Affleck pertama kali diutarakan oleh John Campea, host Collider Movie Talk yang mendengar info tersebut dari 3 sumber berbeda. Ketiga sumber tersebut sama-sama bekerja dan terlibat bersama dengan Warner Bros.

Batman © ColliderBatman © Collider

Namun entahlah apakah sumber Campea ini layak dipertanggungjawabkan kebenarannya atau tidak. Seperti kita tahu, jika Affleck sampai mundur dalam menjadi Batman, itu bisa menjadi sebuah kemunduran besar bagi DC dan Warner Bros. yang memang sudah mengenalkan dirinya sebagai Bruce Wayne alias Batman.

Presiden DC Geoff Johns hingga saat ini masih belum berkomentar apapun, yang malah justru membuat situasi semakin memanas. Karena bungkamnya Johns, malah banyak penggemar yang berspekulasi jika sesuatu sedang terjadi dibalik film ini.

Movie TalkMovie Talk

Apapun itu, sepertinya agak mustahil jika Affleck mengundurkan diri dari film THE BATMAN secepat ini. Salah satu alasan yang paling masuk akal tentu saja karena dirinya sudah menandatangani kontrak untuk memerankan Batman, dan pergi dari film ini berarti menyalahi kontrak.

Affleck pun tentunya harus berpikir ulang dengan keputusannya tersebut jika tak mau terkena denda besar karena menyalahi kontrak, belum lagi potensi hukum yang bakal diterimanya. Semoga saja berita ini memang hanya rumor semata.

Batman © ScreenrantBatman © Screenrant

(kpl/frs)

Editor:   Sanjaya Ferryanto