Ben Affleck Batal Sutradarai Film 'THE BATMAN', Apa Sebabnya?

Sanjaya Ferryanto | 31 Januari 2017, 17:52 WIB
Ben Affleck Batal Sutradarai Film 'THE BATMAN', Apa Sebabnya?

Kapanlagi.com - Sepertinya niat DC untuk mengembangkan film-film superheronya dalam DC Cinematic Universe memang menemui jalan yang sangat terjal. Sebelumnya, 2 film DC sempat dicemooh, yaitu BATMAN V SUPERMAN: DAWN OF JUSTICE dan juga SUICIDE SQUAD. Walaupun terbilang sukses secara finansial, namun film ini dikritik karena cenderung gelap, serius dengan plot cerita yang dangkal.

Kini, satu masalah pun muncul lagi, sutradara film solo THE BATMAN mengundurkan diri. Dampak lanjutan dari pengunduran diri tersebut, dikabarkan Ben Affleck akan mengambil kursi sutradara, yang membuatnya akan sangat multitasking dalam film ini, menjadi sutradara, menulis naskah, serta menjadi aktor utamanya.

Ben Affleck © VarietyBen Affleck © Variety

Namun, dilansir dari Variety, kabar tersebut ternyata tidaklah benar. Affleck memang ditawari kursi sutradara, namun dirinya tak menerima tawaran tersebut. Bisa dibayangkan betapa pusingnya Affleck saat harus menerima 3 peran sekaligus.

Berita Affleck yang mengundurkan diri dari kursi sutradara tentunya membuat para penggemar penasaran siapa penggantinya. Dalam sebuah wawancara, Affleck mengatakan bahwa dirinya tak sanggup jika harus menjadi sutradara, aktor dan juga penulis di waktu yang bersamaan.

Ben Affleck © ScreenrantBen Affleck © Screenrant

"Ada beberapa karakter yang mempunyai tempat khusus di hati para penggemar. memerankan karakter ini membutuhkan fokus, passion dan performa terbaik yang kumiliki. Aku sendiri tak bisa melakukan 2 pekerjaan secara bersamaan di level ini, dan bersama dengan studio, kuputuskan untuk mencari partner yang akan membantu menyutradarai film besar ini," ungkapnya.

Warner Bros. selaku studio pun ikut mendukung keputusan Affleck. "Warner Bros. sangat mendukung keputusan Ben dan masih terus akan bekerjasama untuk membuat film solo Batman ini menjadi nyata," ungkapnya dalam rilis statement.

Ben Affleck © ColliderBen Affleck © Collider

Kabar ini ternyata memecah opini para penggemar. Ada yang setuju dengan hal tersebut, namun juga ada yang kecewa karena Affleck tak jadi menyutradarai film solo ini.

Apa sebabnya? Ternyata walaupun BATMAN V SUPERMAN: DAWN OF JUSTICE dipandang terlalu gelap dan serius, namun beberapa penggemar menganggap bahwa Affleck telah melakukan tugasnya dengan baik dalam berperan sebagai Bruce Wayne alias Batman.

Ben Affleck © ColliderBen Affleck © Collider

Apalagi, Affleck juga pernah memenangkan penghargaan sebagai seorang sutradara. Dengan kombinasi tersebut, bisa jadi Affleck adalah orang yang tepat untuk membuat film solo Batman menjadi lebih greget. Sayang hal tersebut tak terjadi.

Film THE BATMAN dikabarkan akan memulai syuting pada tahun ini, meskipun tak diketahui kapan tanggal persisnya. THE BATMAN dijadwalkan akan hadir pada tahun 2018 nanti.

Ben Affleck © VarietyBen Affleck © Variety

(scr/frs)

Editor:   Sanjaya Ferryanto