Berkali-Kali Tunda Jadwal Rilis di Bioskop Amerika, 'MULAN' Lirik Pasar China

Editor KapanLagi.com | 11 Agustus 2020, 22:37 WIB
Berkali-Kali Tunda Jadwal Rilis di Bioskop Amerika, 'MULAN' Lirik Pasar China

Kapanlagi.com - Sejak virus corona menjadi pandemi, hampir semua kalangan industri terkena dampaknya. Mulai dari usaha kecil, menengah hingga perusahaan besar tidak bisa beroperasi seperti biasa dan hanya bisa bekerja dari rumah. Yah begitu juga dengan industri perfilm-an, banyak dari mereka yang telah menyelesaikan garapannya kini harus bersedih belum bisa memuaskan hati penonton dari layar kaca.

Tetapi KLovers, kita perlu bersyukur sebab keadaan saat ini sudah mulai membaik. Banyak tempat umum mulai normal kembali begitu juga dengan bioskop. China kini menyusul Inggris yang telah membuka sebagian bioskop di negaranya. Namun banyak perusahaan produksi film besar dari Paramount, Universal, hingga Disney masih menunda perilisan filmnya, bahkan banyak film yang justru tayang perdana di media streaming.

Seperti film milik Disney yang satu ini, film remake dari kartun Disney bertajuk MULAN juga harus mengalami penundaan berkali-kali. Film yang disutradarai Niki Caro ini awalnya akan tayang 27 Maret, kemudian ditunda lagi pada 24 Juli agar filmnya jadi lebih apik dan mengharukan. Namun karena keadaan saat ini, Disney kembali undur tanggal rilis. Banyak juga orang yang menduga bahwa MULAN justru akan tayang via streaming seperti film-film lainnya.

Dilansir dari Screenrant.com, Disney mengumumkan niat bakal rilis film MULAN di berbagai media dengan menghabiskan biaya sebesar 30 dolar USD. “Film MULAN masih akan rilis di bioskop wilayah tertentu dimana tidak ada platform Disney+. Dan untuk negara Amerika Serikat, Kanada, dan Australia, tentunya film ini akan rilis secara streaming,” ungkap Bob Chapek – CEO Disney.

Mengingat tidak ada Platform streaming Disney+ di China, MULAN akan rilis perdana di bioskop dengan poster dan tanggal rilis baru yang akan segera diumumkan. Dengan MULAN tayang di China, Disney berharap ini menjadi pasar yang bagus dan film akan bisa lebih sukses. Karena film MULAN sendiri juga berlatar belakang negara Tiongkok yang tentunya akan menarik perhatian penonton di China.

Dalam platform streaming Disney+, film ini bakal rilis 4 September mendatang. Jangan khawatir Klovers, bagi kalian yang ingin menonton MULAN dan film-film terpopuler lainnya, bisa banget ikutan nonton lewat Disney+. Disney+ Hotstar kini telah hadir di Indonesia. Kalian sudah bisa streaming film mulai 5 September nanti loh!

Penulis : Febby Novenda

(kpl/mag)

Editor:   Editor KapanLagi.com