Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Bikin Bangga, Inilah Sederet Film Hollywood yang Mengambil Latar Tempat di Indonesia

Editor KapanLagi.com   | Sabtu, 17 September 2022 14:02 WIB
Bikin Bangga, Inilah Sederet Film Hollywood yang Mengambil Latar Tempat di Indonesia
Credit foto: Instagram/screenshoot

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh Bujur Ita Purnamasari

Indonesia memang terkenal dengan keindahan alamnya dan tempat-tempat wisata yang indah. Tak heran jika banyak tempat-tempat tertentu yang menarik perhatian banyak orang, bahkan bagi kalangan asing juga. 

Tak hanya wisatawan, beberapa tempat di indonesia juga pernah menarik perhatian para sutradara Internasional yang menjadikan Indonesia sebagai tempat yang indah dan menarik untuk lokasi shooting filmnya. 

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Inilah sederet film-film Hollywood yang pernah mengambil latar belakang tempat di Indonesia. 

1. King Kong (2005)

Gambar

Siapa yang sudah pernah nonton film King Kong (2005) ini? Film ini merupakan film drama petualangan yang berasal dari Negara Amerika Serikat. Film ini disutradarai oleh Peter Jackson, diproduseri oleh Jan Blenkin, Carolynne Cunningham, Frans Walsh, dan Peter Jackson. Selain itu, film ini juga dibintangi oleh beberapa aktor terkenal seperti Naomi Watts, Jack Black, Adrien Brody, dan Andy Serkis. 

Simak videonya!

Fakta menarik dari film ini ialah tidak hanya ceritanya yang seru dan menegangkan, tetapi film ini juga ternyata mengambil latar belakang tempat di Indonesia, yaitu di Pulau Mursala yang terletak di Sumatera Utara dan diubah namanya menjadi Skull Island. 

Pulau tersebut dikisahkan menjadi tempat pertama kalinya sang gorila raksasa legendaris ditemukan. 

2. Eat Pray Love (2010)

Gambar

Film yang bertajuk Eat Pray love merupakan film dari Amerika Serikat yang sangat terkenal bertema romansa yang diangkat dari buku karya Elizabeth Gilbert. Film ini dibintangi oleh aktor ternama Hollywood seperti Julia Roberts, Billy Crudup, James Franco, Viola Davis, dan lainnya. Film ini disutradarai oleh Ryan Murphy, diproduseri oleh Brad Pitt, Dede Gardner, Julia Roberts, dan lainnya. 

Fakta yang paling menarik dari film ini terutama bagi masyarakat Indonesia ialah film ini mengambil latar tempat dari 3 negara termasuk Indonesia. Film ini melakukan proses syuting di Bali. 

Simak videonya!

3. After the Dark (2014)

Gambar

film After the Dark adalah film yang bergenre psychological-thriller yang disutradarai oleh John Huddles, dan diproduseri oleh George Zakk, Cybill Lui, dan dan John Huddles. 

Film yang dibintangi oleh James D'Arcy dan Bonnie Wright ini melakukan syuting di beberapa lokasi yang ada di Indoensia. Lokasi tersebut ialah Candi Prambanan Yogyakarta, Gunung Bromo di Jawa Timur, Jakarta, dan Pulau Belitung di Sumatera. 

Selain itu, Film After the Dark ini juga menggaet seorang aktris lokal dari Indonesia, yaitu Cinta Laura untuk ikut berperan dalam film tersebut. 

Simak videonya!

4. Anaconda - The Hunt of Blood Orchid

Gambar

Kalian pastinya sudah gak asing lagi kan dengan film Hollywood yang satu ini? Film ini sudah sangat terkenal dan sangat banyak menarik perhatian netizen karna ceritanya yang sangat menegangkan dan penuh aksi. 

Tapi, taukah kalian bahwa film ini ternyata tidak hanya berlatar tempat di sungai Amazon, lho. Film Anaconda - The Hunt of Blood Orchid ini juga ternyata mengambil latar tempat di hutan hutan tropis yang sangat hijau dan masih asri, yakni di hutan Mangrove yang berada di Kalimantan, Indonesia.

5. The Savage (2007)

Gambar

Film yang bertajuk The Savage ini merupakan film yang bergenre drama komedi yang berasal dari Amerika Serikat yang disutradarai oleh Tamara Jenkins dan diproduseri oleh Ted Hope, Anne Carey, dan Erica Westheimer. 

Fakta menarik dari film The Savage ialah film ini melakukan syuting di salah satu tempat indah di Indonesia, yaitu di Pulau Moyo, nusa Tenggara Barat. 

Simak videonya!

Editor:   Editor KapanLagi.com