Bikin Melongo, Cameo Sederet Selebriti Dalam Film-Film Ini Sukses Sita Perhatian Penonton!

Editor KapanLagi.com   | Senin, 13 September 2021 09:40 WIB
Bikin Melongo, Cameo Sederet Selebriti Dalam Film-Film Ini Sukses Sita Perhatian Penonton!
Game of Thrones (Credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Penampilan cameo dalam sebuah film memang bukan hal baru. Mulai dari penampilan aktor terkenal, pemain sepak bola hingga mantan Presiden Amerika. Konsep cameo dalam film sendiri dipopulerkan oleh sutradara kawakan, Alfred Hitchcock. Alfred memang kerap nangkring di film garapannya sendiri. 

Penampilan cameo tentunya membawa keuntungan bagi pembuat film. Mengundang para aktor atau aktris terkenal membawa kesan tak terlupakan bagi para penonton. Meskipun hanya tampil kurang dari 10 menit, cameo pasti sedikit banyak telah mencuri spotlight dalam film. Sebagai penonton, kita akan sangat menikmatinya.

Cameo selalu tampil tak terduga di tengah-tengah film. Tak pelak, para penonton harus tajam memperhatikan setiap adegan film dengan harapan tak ketinggalan penampilan cameo. Berikut daftar penampilan para cameo yang bakal curi perhatianmu!

 

1. Brad Pitt di Deadpool 2

Gaet Brad Pitt untuk tampil sebentar dalam film merupakan keputusan yang tepat. Ia merupakan aktor kelas kakap yang memiliki aura yang mendominasi. Aktingnya yang tak bisa dibilang biasa-biasa saja juga wajah tampannya yang tak lekang oleh waktu itu pasti menyulap siapapun yang menontonnya. Kelas seorang Brad Pitt memang tiada dua.

Tapi kalian tahu nggak sih, sebenarnya Brad Pitt pernah ditawari menjadi Cable, villain dalam film DEADPOOL 2. Tapi Ia harus berpuas diri untuk mundur karena jadwal syuting yang bertabrakan dengan filmnya. Tak usah risau, Ia sudah cukup mengobati kehausan para fansnya dengan tampil singkat sebagai Vanisher, seorang yang kasat mata sebelum disetrum. Penampilannya hanya 1,5 detik, yang merupakan cameo paling pendek yang ditampilkan oleh aktor kawakan ini.

2. Donald Trump di Home Alone 2

Penampilan Donald Trump dalam film Natal klasik, HOME ALONE 2 sempat menggegerkan publik. Tampaknya, penonton tak pernah menduga mantan presiden kontroversial ini akan muncul meskipun barang sedetik. Trump unjuk gigi saat Kevin menanyakan arah kepadanya. Saat menontonnya lagi, hal ini masih terasa sangat aneh dan tidak nyata. 

Penampilan cameo Trump sempat juga menuai kritikan. Bahkan banyak yang meminta adegannya untuk dihapus. Aktor utama, Macaulay pun juga ikut meramaikan trending twitter dengan me-tweet dukungannya untuk menghapus kemunculan Trump tersebut. Hal ini diduga karena sederet kelakuan Trump yang merugikan banyak pihak.

3. Ed Sheeran di Game of Thrones

Ed Sheeran menjadi salah satu cameo di GAME OF THRONES yang paling sering dibicarakan. Pelantun Photograph ini muncul pada season 7, episode DRAGONSTONE. Ia menjelma sebagai salah satu tentara Lannister, Eddie yang kebetulan berpapasan dengan Arya Stark saat bepergian ke Riverlands. Saat karakter Sheeran menyanyikan lagu Hands of Gold, Arya bergabung dengan mereka sebelum berbagi keluh kesah tentang King's Landing. 

Seiring dengan kepopularitasan Ed yang menanjak pada saat itu, tentunya tim casting GOT menggaet penyanyi ini untuk mendulang perhatian publik. Namun, bukan hanya itu saja alasannya. Penampilannya dibuat untuk mengejutkan karakter Arya Stark, Maisie Williams. Maisie merupakan fans berat Ed Sheeran. Hal ini juga merupakan ajang temu penggemar bagi Eddie. Either way, GOT berhasil menampilkan warna baru melalui penampilan spesial Ed Sheeran

Ditulis oleh Adelia Dewi Masita

Editor:   Editor KapanLagi.com