Bikin Ngeri, Ini Dia Sederet Film Tentang Orang Yang Terjebak di Lingkaran Sekelompok Pemuja Aliran Sesat!

Editor KapanLagi.com   | Selasa, 21 September 2021 20:50 WIB
Bikin Ngeri, Ini Dia Sederet Film Tentang Orang Yang Terjebak di Lingkaran Sekelompok Pemuja Aliran Sesat!
APOSTLE (Credit: IMDb)

Kapanlagi.com - Dalam film horror, biasanya terdapat beberapa atau bahkan hanya satu eksistensi yang membahayakan nyawa sekelompok orang. Namun, tak jarang juga terdapat situasi di mana jumlah sang protagonis lebih sedikit dari pada sang antagonis. Hal ini umumnya terdapat di dalam cerita yang mana sang korban terjebak di suatu tempat, seperti lingkungan berisikan orang-orang penganut sekte sesat misalnya.

Film horror dengan tema terjebak oleh sekelompok orang penganut ajaran sesat umumnya menampilkan orang-orang tersebut dengan penampilan yang baik, namun para penonton dapat merasakan keanehan di balik kebaikan mereka. Meski tanpa adanya jumpscare pun, film seperti ini masih bisa sangat terasa mencekam.

Berikut adalah beberapa list rekomendasi judul dengan tema pemuja aliran sesat. Buat kamu yang tertarik untuk mengeksplor sensasi lain saat menonton film horror, film-film ini wajib kamu tonton!

1. THE RITUAL (2017)

THE RITUAL bercerita tentang 5 sahabat yang sedang melakukan perjalanan di dekat sebuah hutan. Agar bisa mencapai tempat penginapan lebih cepat, mereka pun memutuskan untuk mengambil jalan pintas melalui hutan.

Namun, rupanya ada yang tidak beres di dalam hutan tersebut. Rasanya seperti ada hal lain yang mengintai mereka. Keadaan pun semakin bertambah parah saat mereka memilih untuk menginap di dalam pondok kayu di hutan tersebut.

2. GET OUT (2017)

GET OUT berkisah tentang pria berkulit hitam bernama Chris Washington (diperankan oleh Daniel Kaluuya) yang datang berkunjung ke rumah orang tua kekasihnya yang berkulit putih. Kedatangan Chris pada saat itu bertepatan dengan acara tahunan keluarga sang pacar.

Meski keluarga sang pacar terlihat baik-baik saja, namun Chris merasakan dan mengalami kejadian yang janggal selama ada di sana. Setelah mengetahui rahasia di balik keluarga sang kekasih, Chris pun berusaha untuk bisa keluar dari kediaman keluarga pacarnya.

3. APOSTLE (2018)

APOSTLE merupakan film horror yang mengambil latar waktu di awal abad ke-20. Film ini menceritakan seorang pria bernama Thomas Richardson (diperankan oleh Dan Stevens) yang pergi ke sebuah tempat terpencil untuk mencari dan menyelamatkan adik perempuannya yang hilang.

Adik Richardson telah diculik oleh sebuah sekte yang meminta tebusan. Namun, tujuan Richardson tidak hanya adiknya, ia juga menyelidiki apa yang terjadi dan dilakukan komunitas tersebut. Hingga pada suatu hari, sebuah rahasia sekumpulan orang-orang yang mencurigakan ini berhasil terkuak.

4. MIDSOMMAR (2019)

MIDSOMMAR adalah film tentang sekelompok anak muda yang pergi berkunjung di suatu tempat yang indah untuk menyaksikan tradisi festival musim panas mereka. Awalnya, keadaan di sana terlihat begitu hangat, damai, dan ceria. Namun, salah satu bagian dari acara tersebut mulai kontras dengan cuaca cerah yang ada di sana.

Merasakan ketidaknyamanan, sekelompok anak muda itu pun mulai menyadari keanehan yang terjadi di tempat tersebut. Keadaan di desa kecil tersebut memang cerah, namun atmosfernya terasa mencekam. Dapatkah mereka kembali pulang ke rumah mereka?

5. A CLASSIC HORROR STORY (2021)

A CLASSIC HORROR STORY berkisah tentang sekelompok orang yang tidak saling mengenal yang menaiki sebuah mobil menuju tujuan masing-masing. Namun, sayangnya kecelakaan terjadi dan menyebabkan mereka berada di suatu tempat yang entah tidak tahu di mana jalan keluarnya.

Saat sedang mencari jalan keluar, mereka mendapati rumah kayu yang di dalamnya terdapat berbagai banyak hal mengerikan. Mereka pun lalu tertidur tak lama setelahnya. Saat terbangun, satu persatu dari mereka dijadikan sebuah persembahan.

Itulah beberapa rekomendasi film horror bertemakan sekte sesat bagi kamu yang ingin mencari ketegangan dengan atmosfer yang berbeda. Berani nonton?

Ditulis oleh: Ursea Mayoriska

Editor:   Editor KapanLagi.com