Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

5 Rekomendasi Film Animasi Terbaik 2022 yang Wajib Kalian Tonton, Ada 'MINIONS' hingga 'ICE AGE'!

Editor KapanLagi.com   | Senin, 22 Agustus 2022 11:21 WIB
5 Rekomendasi Film Animasi Terbaik 2022 yang Wajib Kalian Tonton, Ada 'MINIONS' hingga 'ICE AGE'!
Credit foto: Youtube/Screenshoot

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh: Bujur Ita Purnamasari

Film animasi umumnya lebih dikategorikan ke dalam film anak. Namun, gak sedikit juga orang dewasa yang suka nonton film animasi karena filmnya yang seru dan menghibur. 

Buat kalian penyuka dan gemar nonton film animasi, tapi masih bingung dan mencari film animasi apa yang cocok dan pas untuk ditonton, ini nih 5 rekomendasi film animasi terbaru dan terbaik 2022 yang bisa masuk watch list kalian..

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Turning Red

Gambar

Film animasi yang bertajuk Turning Red merupakan film animasi yang baru dirilis pada 11 Maret 2022 di layanan Disney Plus Hotsar. Film animasi ini merupakan film yang bergenre komedi hasil kolaborasi antara Disney dan Pixar. 

Turning Red disutradarai oleh Domee Shi dan diproduseri oleh Lindsey Collins, serta sejumlah artis lainnya yang berperan penting dalam film ini sebagai pengisi suara setiap karakter seperti Rosalie Chiang, Orion Lee, Hyein Park, dan lainnya. 

Film ini menceritakan tentang seorang gadis remaja perempuan bernama Mei Lee yang mengalami hal aneh dan unik pada dirinya sendiri, dimana ia bisa berubah menjadi panda merah raksasa. Hal aneh itu terjadi ketika ia sedang emosi berlebihan atau marah.

Diceritakan bahwa Mei Lee sering bertengkar dan konflik dengan ibunya karena adanya perbedaan pendapat karena ibunya sangat protektif terhadapnya sehingga membuat Mei Lee tidak bisa mengekspresikan dan mengembangkan minatnya dengan bebas. 

Penasaran dengan filmnya, yuk langsung intip aja kisahnya melalui trailernya!

2. Minions: The Rise of Gru

Gambar

Siapa nih pecinta dan penggemar makhluk kuning yang satu ini? Selain terhibur dengan aksi kocak dan menjengkelkan dari mereka, film animasi yang baru dirilis pada 29 Juni 2022 di bioskop Indonesia ini juga sangat menarik untuk ditonton karena adanya kisah aksi dan berpetualang dalam ceritanya.

Film animasi ini disutradarai oleh Brad Ableson, Jonathan Del Val, dan Kyle Balda dan diproduksi oleh pendiri dan CEO Illumination Visioner Chris Meledandri. 

Selain itu, film ini dibintangi oleh sederet artis sebagai pengisi suara di antaranya, Pierre Coffin, Alan Arkin, dan Stars Steve Carell. Film Minions 2: The Rise of Gru berdurasi 126 menit. 

Film animasi ini mengisahkan tentang perjalanan seorang anak yang berusia 12 tahun bernama Gru yang punya keinginan untuk menjadi penjahat super, dengan tujuan Gru bisa mengambil alih dunia dan menjadi orang hebat. 

Untuk mewujudkan mimpinya tersebut, Gru membuat sebuah grup penjahat untuk membantu dan melancarkan aksinya. Grup penjahat tersebut berisikan Minion, Bob, Stuart, Kevin, dan Otto. 

Namun, di tengah cerita, Gru mengalami masalah di tengah aksinya dengan kelompoknya. Gru ditolak oleh Vicious (penjahat kelas kakap) karena ia dianggap sebagai 'penjahat kecil'. Mendengar hal itu, Gru menjadi marah dan akhirnya membuat kegaduhan diantara mereka. 

Apakah Gru bisa mewujudkan impiannya dan mengalahkan tim Vicious tersebut? Simak official trailernya!

3. Larva 2022

Gambar

Film animasi Larva adalah sebuah serial animasi komedi yang diproduksi oleh Tuba Entertainment di Seoul, Korea Selatan, dengan tokoh utamanya yaitu dua larva yang berwarna merah dan kuning dan memiliki karakter yang sangat berbeda diantara keduanya.

Film ini disutradarai oleh Joo-Gong Maeng dan diproduseri oleh Ji-na Kim, Gi-tae Kim.

Film ini selalu mengisahkan tingkah konyol dan kejadian-kejadian lucu yang mereka alami sehari-hari. Namun, apakah kalian tau kalau film animasi Larva baru merilis series terbarunya ditahun 2022 ini. 

Di tahun 2022 ini, film animasi ini merilis banyak sesion yang dapat kamu tonton. Setiap sesion hanya berdurasi singkat saja tapi dijamin bisa membuat kalian terhibur dengan aksi lucu mereka, seperti Hi Pink, Whistle, Nanta, Roll a Dung, Kung-Fu, Mouse, Ski Jump, Upstanding, Hide Seek, Larva Rangers, Snake Island, dan masih banyak lagi. 

Simak videonya!

4. Rumble

Gambar

Film animasi yang bertajuk Rumble ini merupakan film yang bergenre Komedy/keluarga yang disutradarai oleh Hamish Grieve sebagai rumah produksi filmnya yaitu Good Universe, Paramount Animation, Reel FX Creative Studios. 

Film animasi ini berasal dari USA dan dibintangi oleh artis terkenal sebagai pengisi suara seperti Ben Schwartz, Terry Crews, Will Arnet, Jimmy Tarto, dan masih banyak lagi. 

Rumble mengisahkan tentang monster dan manusia yang hidup secara berdampingan. Para monster mengikuti dan bersaing dalam olahraga gulat populer yang dikenal sebagai olahraga gulat monster. 

Para monster mengikuti pertandingan gulat tersebut untuk memperebutkan sabuk juara dalam kompetisi monster wrestling. 

Penasaran bagaimana kelanjutannya? Langsung saja simak videonya.

5. The Ice Age Adventure of Buck Wild

Gambar

The Ice Age Adventure of Buck Wild merupakan film animasi yang berasal dari Amerika dan memiliki genre komedi dan juga animasi. Film ini disutradarai oleh John. C. Donkin dan sudah merilis film tersebut pada 28 Januari 2022 lalu. 

Film ini menceritakan kisah tentang petualangan Crash dan Eddie yang terjebak di Lost World, sebuah gua bawah tanah yang dipenuhi dengan maklhuk aneh. Dari situlah mereka banyak mengalami masalah dan harus bertarung dengan maklhuk-maklhuk tersebut.

Namun, mereka bertemu dan diselamatkan oleh seekor musang bermata satu bernama Buck Wild yang merupakan pelindung Lost World dan seorang penjelajah sejati. 

Simak videonya!

Editor:   Editor KapanLagi.com

Topik Terkait