Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Bingung Nonton Film Apa? Berikut Rekomendasi Film-Film Yang Bisa Kamu Tonton Dengan Keluarga!

Editor KapanLagi.com   | Kamis, 02 September 2021 17:00 WIB
Bingung Nonton Film Apa? Berikut Rekomendasi Film-Film Yang Bisa Kamu Tonton Dengan Keluarga!
Ratatouille (Credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Sulit nggak sih, kadang menentukan film apa yang bisa dilihat bareng keluarga? Ingin film teen-romance tapi takut Ayah kurang suka. Mau nonton film dengan Parental Guide 18 tahun, Adik belum cukup umur. Belum lagi kalau Ibu sering mengeluh kalau nonton film yang alurnya berat. Susah juga ya mencocokkan selera anggota keluarga.

Jangan bingung, sederet film family-oriented bisa kamu jadikan rekomendasi lho! Film keluarga memang biasanya bebas ditonton segala umur juga alurnya yang mudah dipahami. Penasaran apa saja film-film tersebut? Intip daftarnya berikut!

1. Harry Potter and The Sorcerer's Stone

Gambar

Film yang mengadaptasi buku terkenal karya J.K Rowling ini bercerita tentang perjuangan Harry dan kedua sahabatnya Ron dan Hermione dalam mencari batu bertuah. Harry yang mendapatkan kekuatan sebagai seorang penyihir mendapat beasiswa untuk masuk ke sekolah penyihir, Hogwarts. Di sana Ia belajar berbagai magic spell yang merupakan hal yang mesti dikuasai oleh penyihir. 


Dengan melonjaknya angka penjualan buku milik J.K Rowling yang mengangkat Harry Potter series tampaknya juga membawa angin segar bagi filmnya juga. Film HARRY POTTER AND THE SORCERER'S STONE meraup keuntungan sebesar Rp 14 triliun. Film yang dibintangi oleh Daniel Radcliffe, Emma Watson dan Rupert Grint ini juga berhasil dinominasikan sebagai salah satu film terbaik di BFCA Critics Choice Award for Best Family Film.

2. Home Alone

Gambar

Film mega hit HOME ALONE kerap diputar saat liburan sekolah atau libur natal tiba. Bercerita tentang Kevin yang ditinggal keluarganya pergi sendiri. Rumahnya menjadi sasaran para pencuri. Namun, Kevin tak tinggal diam dan Ia melakukan aksi untuk menjebak mereka. Ia memasang banyak perangkap untuk menghukum pencuri. Perangkapnya berhasil menangkap para pencuri dan mereka dijebloskan ke penjara. Kevin lantas menjadi kebanggaan keluarga dan sanak saudara karena aksinya.

HOME ALONE sendiri menjadi favorit segala umur, baik orang dewasa maupun anak-anak. Ceritanya yang unik dan perawakan Macaulay Culkin sebagai Kevin serta tingkah konyolnya membuat film ini paling ditunggu-tunggu di stasiun tv.

 

3. Ratatouille

Gambar

Menjadi chef di restoran pusat dunia merupakan impian semua orang. Hal ini juga berlaku pada si tikus kecil, Remy. Ia sudah pandai memasak sejak kecil dan mencoba peruntungannya berangkat ke restoran pusat. Di sana Ia bertemu dengan si ceroboh, Linguini. Linguini adalah salah satu tukang cuci di restoran tersebut tapi juga bermimpi sebagai chef utama. Remy pun membantunya dengan menggerakan tangannya di balik topi chef Linguini. Alhasil, masakan Linguini diakui oleh pelanggannya. 

RATATOUILLE menang di Academy Awards, Annie Awards Boston Society Film Critics, dan masih banyak lagi. Film ini juga dianugerahi film terbaik kedua oleh The Wall Street Journal. Brad Bird sebagai sutradara juga berhasil mengantongi piala Academy Award sebagai Best Animated Feature. 

 

Menonton film dengan keluarga merupakan kegiatan healing sekaligus mempererat hubungan keluarga. Jadi tak ada salahnya melakukan hal tersebut untuk meningkatkan kualitas hubungan keluarga. 

Ditulis oleh Adelia Dewi Masita. 

 

Editor:   Editor KapanLagi.com