Cara Delevigne: Kebanyakan Film Superhero Itu Seksis!

Wulan Noviarina Anggraini  | 28 Juni 2015, 17:01 WIB
Cara Delevigne: Kebanyakan Film Superhero Itu Seksis!
Kapanlagi.com - Pernah memperhatikan dengan seksama pakaian-pakaian para superhero perempuan di berbagai film? Mulai dari Wonder Woman sampai Black Widow, hampir semuanya mengenakan kostum yang sangat seksi saat mereka beraksi memberantas kejahatan.

Hal ini ternyata tidak lepas dari pengamatan Cara Delevigne, model dan aktris ternama di Hollywood. Dengan lantang, Cara menyebut bahwa pembuat karakter superhero sangat seksis kepada perempuan.

Bintang yang sedang bermain di film SUICIDE SQUAD itu pun menganggap, sejauh ini hanya film barunya yang membuat perempuan jadi terlihat lebih baik. Selebihnya, hanya memperlihatkan tubuh yang seksi belaka, tidak seperti penggambaran sosok superhero pria.

"Di film ini (SUICIDE SQUAD) hanya ada tiga orang perempuan. Tapi dalam pandanganku, mereka mendapatkan peran yang terbaik. Karena pada umumnya, film superhero itu seksis," ujar Cara.

Seksis sendiri adalah diskriminasi berdasarkan gender, terutama diskriminasi kepada kaum wanita. Ini adalah sebuah paham di mana satu gender adalah superior, khususnya pria jauh lebih superior daripada wanita.

Cara menganggap film superhero sangat seksis. @splashCara menganggap film superhero sangat seksis. @splash

Cara menyorot bagaimana karakter-karakter yang ada di dalam film superhero didandani. Dan ia miris karena sebagian dari mereka tidak memakai pakaian yang sesuai dengan karakter yang dibawakan.

"Superhero perempuan biasanya memakai bikini atau malah telanjang. Tidak ada orang yang bisa bertarung dengan pakaian seperti itu. Wonder Woman, bagaimana caranya dia bertarung? Dia bisa mati setiap saat," lanjutnya seperti dilansir dari Digital Spy, Minggu (28/6).

Namun tidak bisa dipungkiri, pakaian yang dipakai oleh para superhero cewek ini adalah bawaan dari komik yang sudah ada. Lalu, siapa yang sebenarnya seksis di dalam kasus ini?

(dig/phi)