Mengintip Sosok Cheetah, Musuh Utama 'WONDER WOMAN 1984'

Editor KapanLagi.com | 16 Desember 2020, 17:11 WIB
Mengintip Sosok Cheetah, Musuh Utama 'WONDER WOMAN 1984'

Kapanlagi.com - WONDER WOMAN 1984 akan tayang tahun ini. Setelah drama pengunduran yang terjadi kemarin, Warner Bros mengkonfirmasi bahwa Gal Gadot cs akan segera tayang tahun ini secara online dan offline. WONDER WOMAN 1984 akan menjadi film pertama Warner Bros yang tayang secara offline melalui bioskop dan online melalui HBO Max.

Pada WONDER WOMAN (2017), kita dikenalkan dengan sosok Ares sang Dewa Perang. Sosok Ares mampu membuat Wonder Woman kehilangan kepercayaannya kepada umat manusia. Namun pada akhirnya Steve Trevor (Chris Pine) membuktikan umat manusia layak untuk diselamatkan.

Kini pada WONDER WOMAN 1984, Gal Gadot harus melanjutkan kehidupannya bersama manusia lainnya. Hingga dirinya bertemu musuh bebuyutannya, Cheetah.

1. Musuh Abadi

Bagi penggemar komik DC, karakter Cheetah terkenal karena kebenciannya terhadap Wonder Woman. Cheetah yang membenci kehidupan Wonder Woman yang begitu mudah dan menyenangkan membuat dirinya selalu berusaha mengalahkan Wonder Woman.

Keberadaan Amazon dan senjata Lasso kejujuran milik Wonder Woman adalah hal yang misterius bagi manusia biasa. Kehadiran Wonder Woman, seorang Dewi keturunan Amazon yang berada di dunia manusia membuat Cheetah yang dahulunya seorang arkeolog membuat Cheetah selalu memburu Wonder Woman. DItambah dengan kehidupan Wonder Woman yang mendapatkan segalanya seperti mimpi manusia biasa membuat Cheetah semakin tertarik mengalahkan Wonder Woman.

2. Banyak Versi

Cheetah pertama kali muncul pada komik tahun 1940-an. Kala itu sosoknya bernama Priscilla Rich, seorang wanita biasa yang berkepribadian ganda dan cemburu dengan kehidupan Wonder Woman. Dia tidak mempunyai kekuatan super, namun ketika kepribadian lainnya muncul, Rich berubah menjadi sosok yang mengerikan.

Lalu setelah kejadian Crisis on Infinite Earth, Cheetah kembali diperkenalkan ke publik dengan cerita yang berbeda. Kini dia bernama Barbara Minerva, seorang arkeolog yang dapat berubah, menjadi satu dengan hewan cheetah.

Versi terakhir, Cheetah pada komik tahun 2016 diceritakan sebagai arkeolog terkenal yang ingin mengungkapkan keberadaan Amazon. Ketika masih menjadi manusia biasa, dirinya berteman dan mengajari Wonder Woman tentang kehidupan modern manusia dan segala perubahannya. Hingga suatu hari dirinya dikutuk menjadi Cheetah dan merasa Wonder Woman mengkhianatinya. Di situlah awal dari permusuhan keduanya.

Cheetah akan diperankan oleh Kristen Wiig dan akanhadir di film WONDER WOMAN 1984 yang akan tayang di Indonesia pada 16 Desember 2020 dan secara online melalui HBO MAX pada 25 Desember 2020.

(kpl/mag)

Editor:   Editor KapanLagi.com