'CRIMSON PEAK', Film Rumah Hantu Gothic Yang Nggak 'Normal'

Fitrah Ardiyanti | 07 Juli 2015, 12:52 WIB
'CRIMSON PEAK', Film Rumah Hantu Gothic Yang Nggak 'Normal'

Kapanlagi.com - Tak ada kata normal dalam benak dan kreativitas sutradara Guillermo Del Toro. Penulis naskah trilogi THE HOBBIT ini juga tak mau main-main ketika menyutradarai sebuah film horor yang dibintangi oleh Tom Hiddleston, Mia Wasikowska, Jessica Chastain, dan Charlie Hunnam.

Berjudul CRIMSON PEAK, Del Toro tak ingin filmnya disebut sebagai film horor rumah hantu biasa. Ya, sebab ide dan visualisasinya pun tak biasa. Dilansir Entertainment Weekly, eksekutif produser film MAMA ini pun membeberkan seperti apa cerita film terbarunya.

"Rumah itu jadi sebuah representasi busuk dari keluarga yang mendiaminya. Rumah itu jadi seperti kandang, semacam toples yang kalian pakai untuk menaruh kupu-kupu. Rumah itu jadi seperti seorang pembunuh. Pembunuh sadis," ujarnya.

Terinspirasi dari masterpiece seperti film-fim THE SHINING, THE HAUNTING, dan THE INNOCENT, pantas saja jika CRIMSON PEAK punya tone dan taste berbeda dari film-film horor kebanyakan. Del Toro pun menambahkan nuansa gothic di dalamnya yang membuat drama berseni tinggi ini makin aged.

Berangkat dari kisah seorang penulis (Mia Wasikowska) yang termakan bujuk rayu seorang pria misterius ganteng (Tom Hiddleston). Ia pun akhirnya setuju untuk pindah ke sebuah rumah tua di puncak bukit. Dari luar saja, mansion tua ini sudah sangat gothic dan mengerikan.

Mia Masikowska dalam CRIMSON PEAK/©ropeofsilicon.comMia Masikowska dalam CRIMSON PEAK/©ropeofsilicon.com

Lambat laun, Mia pun sadar bahwa ada yang tak beres dengan rumah itu. Berbagai macam penampakan yang tak biasa mulai dialami dan disaksikannya. Ia harus segera keluar dari rumah tua itu sebelum segalanya jadi terlambat. Mampukah ia melepaskan diri dari cengkeraman 'penghuni-penghuni busuk' di dalamnya? Saksikan kelanjutannya mulai 16 Oktober mendatang.

(ew/tch)

Editor:   Fitrah Ardiyanti