Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Curi Perhatian sebagai Mighty Thor, Ini Kesamaan Karakter antara Jane Foster dan Natalie Portman dalam Kehidupan Nyata

Wuri Anggarini   | Selasa, 12 Juli 2022 15:26 WIB
Curi Perhatian sebagai Mighty Thor, Ini Kesamaan Karakter antara Jane Foster dan Natalie Portman dalam Kehidupan Nyata
(c) Marvel Studios

Kapanlagi.com - THOR: LOVE & THUNDER sudah resmi tayang di bioskop Indonesia sejak 6 Juni 2022 lalu. Sudah nonton, KLovers? Sekuel keempat tentang film solo sang dewa petir tersebut memang salah satu yang paling ditunggu para fans dalam semesta Marvel Cinematic Universe tahun ini. Selain karena ingin menyaksikan aksi heroik Thor, alasan lainnya adalah film tersebut juga menjadi ajang comeback Jane Foster yang diperankan oleh Natalie Portman.

Sebagaimana yang diketahui, Jane terakhir muncul dalam THOR: THE DARK WORLD dan absen dalam THOR: RAGNAROK. Begitu kembali dalam THOR: LOVE & THUNDER, Jane berhasil mencuri perhatian dengan kemunculannya sebagai Mighty Thor yang jelas jadi kejutan tersendiri buat para fans.

Jadi superhero baru yang badass, kalau diamati lebih dekat, ternyata ada beberapa kesamaan karakter antara Jane Foster a.k.a Mighty Thor dengan Natalie Portman dalam kehidupan nyata, lho. Ada yang nyadar?

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Kombinasi Cantik dan Cerdas

Gambar

Buat yang setia nonton Thor sejak film pertamanya, pasti sudah mengenal dengan baik karakter Jane Foster. Dikenal sebagai ilmuwan yang cantik dan cerdas, passion-nya untuk meneliti segala hal yang berhubungan dengan luar angkasa membawanya pada pertemuan dengan Thor.

Kombinasi cantik dan cerdas ini juga sesuatu yang bisa kamu temukan dari kehidupan nyata sang aktris, Natalie Portman. Bukan rahasia lagi kalau sang aktris merupakan lulusan kampus Ivy League, yaitu Harvard University dengan jurusan psikologi.

2. Passionate dan Jenius dalam Bidangnya Masing-Masing

Gambar

Baik Jane Foster maupun Natalie bisa dibilang sebagai sosok yang passionate dan jenius dalam bidangnya masing-masing. Dalam film-film Thor sebelumnya, terlihat kecintaannya terhadap sains membuatnya rela melakukan berbagai macam penelitian tanpa kenal lelah. Begitu pun yang ditampilkan dalam THOR: LOVE AND THUNDER, ia menjadi salah satu profesor muda dan jenius yang memberikan kontribusi pada masyarakat lewat berbagai penelitian yang dilakukan.

Dalam kehidupan nyata, Natalie Portman juga merupakan aktris yang passionate dan jenius dalam berakting. Seperti tak mau terkurung dalam zona aman, ia bereksplorasi dengan berbagai karakter di sepanjang kariernya dalam dunia Hollywood. Sebut saja perannya dalam CLOSER, V FOR VENDETTA, hingga BLACK SWAN yang membawanya pada banyak penghargaan bergengsi.

3. Hobi Membaca Buku

Gambar

Sebagai ilmuwan, Jane Foster jelas sangat mencintai buku. Nggak hanya terbatas pada buku-buku ilmiah saja, bahkan mitos tentang dewa-dewa pun dilahapnya demi mendapatkan informasi yang menunjang penelitiannya tentang ruang angkasa.

Dalam kehidupan nyata, Natalie juga merupakan pencinta buku. Coba saja intip akun Instagram pribadinya, aktris tersebut cukup sering memposting buku-buku yang sedang ia baca, mulai dari novel fiksi hingga biografi sosok yang menginspirasi.

4. Sangat Mencintai Anak-Anak

Gambar

Kesamaan lain yang bisa ditemukan dari sosok Jane Foster dan Natalie Portman adalah kecintaannya terhadap anak-anak. Spoiler alert buat yang nonton, dalam film THOR: LOVE & THUNDER, perannya sebagai Mighty Thor membuatnya memiliki keinginan besar untuk menyelamatkan anak-anak yang menjadi sandera Gorr The Butcher, sang villain utama dalam film tersebut.

Dalam kehidupan sehari-hari, Natalie juga memperlihatkan interaksi dengan anak-anak. Selain hubungannya yang manis dengan kedua anak tercintanya, Aleph dan Amalia, Natalie juga sering terlihat memperlihatkan kepeduliannya dengan anak-anak lain. Seperti salah satu yang berhasil dibidik kamera dalam momen peluncuran THOR: LOVE & THUNDER.

5. Menjadi 'Pahlawan' dengan Caranya Masing-Masing

Gambar

Mighty Thor merupakan sosok pahlawan baru yang dihadirkan dalam Marvel Cinematic Universe. Tapi, superhero bukan hanya dalam film-film kok. Natalie Portman juga menjadi 'pahlawan' dalam kehidupan sehari-hari dengan caranya sendiri.

Aktris yang satu ini dikenal sangat vokal dalam memperjuangkan women empowerment yang selalu berjuang agar perempuan mendapatkan hak-haknya. Termasuk hak mendapatkan pendidikan untuk anak-anak perempuan yang saat ini masih sering diabaikan di beberapa belahan dunia.

Ternyata banyak kesamaan karakter antara Jane Foster dan Natalie Portman, mungkin hal itu jugalah yang membuat Natalie begitu sukses menampilkan perannya sebagai Mighty Thor. Belum sempat nonton filmnya, KLovers? Buruan amankan tiketmu supaya bisa jadi saksi petualangan Thor dan Mighty Thor dalam THOR: LOVE & THUNDER!

Editor:   Wuri Anggarini