DC Comic Siap Serang Balik Marvel: 7 Film Segera Dibuat

Mahardi Eka Putra | 14 Juni 2014, 12:51 WIB
DC Comic Siap Serang Balik Marvel: 7 Film Segera Dibuat

Kapanlagi.com - DC Comic sebagai saingan berat Marvel tak mau tinggal diam melihat pesaingnya membabi buta di perfilman Hollywood. Bayangkan saja, dalam musim panas tahun ini, Marvel meluncurkan tiga film mereka, THE AMAZING SPIDER-MAN 2, X-MEN: DAYS OF FUTURE PAST, dan GUARDIAN OF THE GALAXY.

Sebagai bentuk "serangan balik", DC Comic siap merilis sebanyak 7 judul film superhero untuk tahun 2016 sampai 2018. Tak tanggung-tanggung, DC juga bersiap menggarap film lepas dari dua tokoh superhero jagoan mereka, Wonder Woman dan duo Flash & Green Lantern.

Pendiri situs Deadline, Nikki Finke dalam situsnya membocorkan 7 senjata DC Comic yang disiapkan untuk menyerang balik Marvel di tahun-tahun mendatang:

  1. BATMAN VS SUPERMAN: DAWN OF JUSTICE (Mei 2016)
  2. SHAZAM (Juli 2016)
  3. SANDMAN (2016)
  4. JUSTICE LEAGUE (Mei 2017)
  5. WONDER WOMAN (Juli 2017)
  6. A FLASH/GREEN LANTERN TEAM-UP (2017)
  7. MAN OF STEEL 2 (Mei 2018)
Selain judul-judul di atas, DC pun sempat mematangkan kisah tim Metal Men dan Suicide Squad untuk tahun 2016 sebelum akhirnya DC membatalkan kedua proyek tersebut dengan pertimbangan tertentu. Pembatalan itu diumumkan secara resmi oleh Warner/DC di San Diego Comic-Con Juli lalu.

Tokoh Shazam yang tak terlalu populer pun bakal diangkat ke layar lebar.Tokoh Shazam yang tak terlalu populer pun bakal diangkat ke layar lebar.

Sedangkan untuk proyek Wonder Woman, meski sebelumnya dikabarkan diambangkan sekarang mendapat lampu hijau untuk dirilis di tahun 2017. Proyek ini mendapat lampu hijau setelah Wonder Woman dimasukkan dalam film BATMAN V SUPERMAN: DAWN OF JUSTICE.

Dalam film tersebut, Wonder Woman akan diperankan oleh Gal Gadot. Ia akan beraksi bersama dengan Ben Affleck (BATMAN) dan juga Henry Cavill (SUPERMAN).

Yang menarik dari daftar di atas tentu saja ada pada judul GREEN LANTERN. Filmnya pernah dibuat di tahun 2011 dengan Ryan Reynolds sebagai bintangnya. Apakah ia bakal kembali membintanginya mengingat filmnya dulu jeblok di pasaran?

  (dig/dka)

Editor:   Mahardi Eka Putra