Deleted Scene Terungkap! Sebelum Meninggal, Tony Stark Bertemu Versi Dewasa Putrinya

Rahmi Safitri | Rabu, 13 November 2019 18:15 WIB
Deleted Scene Terungkap! Sebelum Meninggal, Tony Stark Bertemu Versi Dewasa Putrinya

Kapanlagi.com - Baru saja terungkap kalau ada adegan yang dihapuskan dari film terlaris sepanjang sejarah AVENGERS: ENDGAME. Sempat ada versi extended-nya, itu pun masih banyak adegan yang tidak jadi dimasukkan ke dalam film karena pertimbangan tertentu.

Adegan yang terhapuskan itu terungkap kala aplikasi layanan streaming Disney, Disney Plus, akhirnya dirilis pada Selasa waktu setempat. Banyak penggemar yang kaget saat mereka melihat ada adegan di mana Tony Stark (Robert Downey Jr) bertemu dengan putrinya, Morgan, yang sudah beranjak dewasa.

Adegan tersebut berdurasi selama dua menit itu bisa ditonton bersama dengan komentar dari sutradara Anthony dan Joe Russo atau tidak. Tentunya di aplikasi Disney Plus ya.

1 dari 5 halaman

1. Sebuah Adegan Setelah Tony Stark Menjetikkan Jari

Sebuah Adegan Setelah Tony Stark Menjetikkan Jari Robert Downey Jr sebagai Iron Man © Marvel
Dilansir dari Insider.com, adegan yang dihapuskan tersebut terjadi setelah Iron Man menjetikkan jarinya saat memakai Iron Gauntlet. Ceritanya ia sempat bertransportasi menuju tempat misterius dan kebingungan sebelum akhirnya mendengar suara yang memanggil namanya.

Saat berbalik ia pun melihat seorang gadis cantik yang langsung dikenalinya sebagai sang putri Morgan yang telah beranjak dewasa. Karakter Morgan dewasa ini diperankan oleh Katherine Langford, yang namanya memang masuk ke dalam daftar pemain AVENGERS: ENDGAME tapi sama sekali tak muncul di film dan bikin penasaran. Ini akhirnya juga menjawab pertanyaan apa karakter Langford di film.

2 dari 5 halaman

2. Interaksi Tony dan Morgan Versi Dewasa

Interaksi Tony dan Morgan Versi Dewasa Katherine Langford © Marvel
Setelah melihat Morgan, Tony menghampiri sang putri dan bilang, "Aku rasa ini berhasil (usahanya menjentikkan jari)."

"Ya, ini berhasil untukku. Aku bisa hidup, tumbuh. Untukmu, aku tak bisa menjawab," jawab Morgan.

Tony langsung galau mendengar jawaban sang putri dan merasa menyesal. Tapi Morgan meyakinkan kalau ia sangat bangga dengan ayahnya dan yakin memang harus ada orang yang melakukan hal tersebut.

"Aku bahagia dengan waktu yang kita punya dan kamu ada di sana untukku sampai kamu tidak bisa lagi," kata Morgan.

"Aku bahagia kalau kamu bahagia," jawab Tony Stark lalu mencium putrinya sambil membisikkan, "I love you 3000."

3 dari 5 halaman

3. Kenapa Tony Bisa Bertemu Morgan Versi Dewasa?

Kenapa Tony Bisa Bertemu Morgan Versi Dewasa? Robert Downey Jr sebagai Iron Man © Marvel
Dalam sesi komentar, sutradara Russo brothers menjelaskan kenapa ada adegan tersebut. Mereka mengirim Tony ke sana agar sang Iron Man bisa menyelesaikan yang belum selesai dalam hidupnya dan berdamai dengan keputusannya dalam mengorbankan jiwanya. Ia bisa bertemu dengan versi dewasa dari sang putri karena kekuatan Batu Infinity yang tak terbatas.

"Ini adalah versi asli dari apa yang terjadi setelah Tony menjentikkan jarinya. Kami membawanya ke tempat yang kami sebut dengan Way Station untuk mencerminkan apa yang terjadi pada Thanos dan putrinya di INFINITY WAR," kata Joe Russo.

4 dari 5 halaman

4. Kenapa Adegan Tersebut Dihilangkan?

Kenapa Adegan Tersebut Dihilangkan? Robert Downey Jr sebagai Iron Man © Marvel
Russo Brothers lalu menjelaskan alasan mereka pada akhirnya memutuskan untuk menghilangkan adegan tersebut di film. Mereka bilang kalau memasukkan adegan ini, ada efek emosional yang hilang dan filmnya seakan tidak ada akhirnya karena masih banyak adegan lebih lanjut.

"Karena versi dewasa dari Morgan tidak ada di film sebelumnya, saat kami tonton di akhir, kami merasa tidak ada ikatan emosional. Walau ini aktor yang luar biasa, kami tidak punya ikatan emosional dengan karakternya karena kami tak pernah melihatnya," jelas Anthony.

5 dari 5 halaman

5. Alasan Lainnya

Selanjutnya Russo brothers menjelaskan kenapa lebih baik menghilangkan adegan tersebut. Pertama mereka tak ingin penonton punya ide kalau setiap orang yang menjentikkan jarinya di Iron Gauntlet, mereka akan mengalami hal yang sama. Seperti yang kita tahu sebelum Iron Man, Bruce Banner alias Hulk dan Thanos melakukannya lebih dulu, tapi mereka tidak punya pandangan tentang masa depan setelah menjentikkan jari.

Kedua, kalimat 'I love you 3000' yang diucapkan Tony di telinga Morgan versi dewasa, kemungkinan tidak akan punya nilai emosional seperti yang dikatakannya kepada versi kecil dari Morgan dalam pesan video yang dibuatnya sebelum meninggal.

(ins/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

↑