Demi 'JOKER' Joaquin Phoenix Harus Kehilangan Berat Badan 25 Kilogram

Dhimas Nugraha | Senin, 02 September 2019 10:53 WIB
Demi 'JOKER' Joaquin Phoenix Harus Kehilangan Berat Badan 25 Kilogram

Kapanlagi.com - Film adaptasi DC komik, JOKER baru saja jalani screening di Venesia, Italia, Sabtu (31/8/2019). Hasilnya, banyak yang terpukau dengan performa Joaquin Phoenix sebagai Joker.

Memerankan sosok Joker yang identik dengan seorang psikopat, Joaquin mampu mendalaminya dengan luar biasa. Bahkan, dilansir dari Thedailybeast, JOKER versi Joaquin Phoenix ini yang paling menyeramkan dari Joker versi yang lain.

Bisa dibilang, film ini sangat layak untuk ditonton pada bulan Oktober 2019 nanti, pada penayangan perdananya di seluruh dunia. Hal ini tak lepas dari peran Phoenix selaku aktor utama.

Banyak hal yang harus ia lakukan demi mendapatkan feel yang sempurna untuk sosok Joker. Dari mulai mengubah penampilannya hingga cara berpikirnya demi mendalami sosok Joker.

1 dari 5 halaman

1. Harus Kehilangan Berat Badan

Harus Kehilangan Berat Badan Joaquin Phoenix \'JOKER\' ©Warner Bros
Todd Phillips, sebagai sutradara film ini memberikan kewenangan Joaquin untuk mengembangkan karakter Joker tersebut. Dan benar saja, Joaquin mampu membawakannya dengan luar biasa, bahkan melebihi Joker versi Heath Ledger.

Perankan supervillain dari DC Comics ini, Joaquin Phoenix harus kehilangan berat badan sekitar 52 pounds, atau 25,3 kilogram. Joaquin yang sebelumnya terlihat kekar, kini kurus dengan tulang rusuknya yang tampak menonjol.

 

2 dari 5 halaman

2. Membutuhkan Sesuatu Yang Menyakitkan

Membutuhkan Sesuatu Yang Menyakitkan Joaquin Phoenix \'JOKER\' ©Warner Bros
Tak hanya kurus, sebagai Joker, ia juga punya tawa yang khas. Melansir dari Ladbible, Joaquin terinspirasi dari seseorang yang mengalami gangguan mental penderita tawa patologis.

"Saya melihat video yang menunjukkan orang yang menderita tawa patologis, penyakit mental yang membuat mimik tidak dapat dikendalikan," ujar Phoenix.

Aktor 44 tahun ini mengaku hampir kesakitan ketika tertawa saat menjadi badut gila itu. Ia pun juga menjelaskan jika memang memerlukan sesuatu yang hampir menyakitkan.

"itu perlu sesuatu yang 'hampir menyakitkan'," ujar Joaquin Phoenix.

3 dari 5 halaman

3. Sedikit Fakta Menarik Joker

Sedikit Fakta Menarik Joker Joaquin Phoenix \'JOKER\' ©Warner Bros
Film JOKER ini termasuk film original yang digarap oleh Todd Phillips. Cerita di dalamnya sama sekali tidak ada hubungannya dengan komik yang ada di DC comics.

Ada beberapa fakta menarik tentang Joaquin Phoenix saat memerankan Joker. Sebelumnya, ia sempat menolak, karena takut dengan film Blockbuster berbiaya tinggi. Namun, Phillip berhasil meyakinkan Joaquin untuk memainkannya.

Fakta menarik lainnya, perubahan Joaquin Phoenix saat syuting JOKER yang dinilai sangat luar biasa oleh para kru film. Ketika mulai akting, ia akan berkata 'mari menggila' dan ia akan menjadi seorang Joker yang menakutkan.

 

 

4 dari 5 halaman

4. Sinopsis 'JOKER'

Sinopsis 'JOKER' Joaquin Phoenix \'JOKER\' ©Warner Bros
Film produksi Warner Bros dengan sutradara Todd Phillips ini direncanakan akan tayang pada 4 Oktober 2019 nanti. Arthur Fleck (Joaquin Phoenix) seorang pria yang tengah mencari jati dirinya di Kota Gotham.

Arthur bekerja sebagai seorang badut, seperti yang dikatakan oleh ibunya, tujuan hidup Arthur adalah untuk membuat orang tertawa. Ia pun mulai mencoba memulai dunia komedi dengan tampil di stand up comedy di sebuah televisi.

Namun sayang, semua lelucon yang ia lontarkan malah berbalik kepadanya. Semua ejekan dan candaan pun dilontarkan masyarakan dan ditujukan kepada dirinya. Merasa terabaikan, ia pun akhirnya mulai menemukan jati dirinya sebagai Joker.

5 dari 5 halaman

(kpl/dim)


Editor:  

Dhimas Nugraha

↑