'DEMON SLAYER' Geser Peringkat 'SPIRITED AWAY' di Box Office Jepang

Editor KapanLagi.com | 06 Januari 2020, 18:20 WIB
'DEMON SLAYER' Geser Peringkat 'SPIRITED AWAY' di Box Office Jepang

Kapanlagi.com - Dunia perfilman animasi Jepang saat ini sedang diramaikan oleh sebuah film berjudul DEMON SLAYER: MUGEN TRAIN. Pasalnya film tersebut mampu menggeser film klasik SPIRITED AWAY karya Mizaki, yang awalnya menduduki posisi pertama kini terpaksa turun harus berada di posisi kedua. Selain itu beberapa pekan terakhir DEMON SLAYER tidak bosan menduduki peringkat teratas di box office Jepang. Film ini pertama kali tayang pada 16 Oktober 2020 lalu.

Dalam penayangan selama sepuluh hari DEMON SLAYER sudah mengantongi keuntungan sebesar Rp 1,4 triliun. Bahkan pada minggu ke tujuh penayangan, film ini mampu meraup keuntungan sekitar Rp 4,38 triliun dari box office seluruh dunia.

Penjualan tersebut merupakan penjualan terbanyak yang didapat dari box office Jepang. Sisanya didapat dari negara-negara di Asia seperti Taiwan, Hong Kong, dan Singapura. DEMON SLAYER merupakan sekuel dari film animasi berjudul DEMON SLAYER: KIMETSU NO YAIBA. Film ini merupakan hasil adaptasi dari komik karya Gotoge Koyoharu dengan judul Kimetsu No Yaiba. Komik tersebut dicetak pada 15 Februar 2016 dan kini telah tersebar lebih dari 100 juta eksemplar.

1. Menangkan Banyak Penghargaan Anime Newtype

Uftable Studio via ImdbUftable Studio via Imdb

Sebelum diangkat ke layar lebar, serial anime dari KIMETSI NO YAIBA telah memenangkan Anime Newtype 2019. Film tersebut memenangkan banyak kategori, mulai dari Series Anime TV Terbaik, Karakter Pria Terbaik (Tanjiro Kamado), Karakter Wanita Terbaik (Nezuko Kamado), Lagu Terbaik, Sutradara Terbaik, Desain Karakter Terbaik, Pengisi Suara Pria Terbaik, dan Pengisi Suara Wanita Terbaik. Tidak heran jika film mampu menggeser film klasik SPIRITED AWAY.

2. Kalahkan Penjualan Manga ONE PIECE

Uftable Studio via ImdbUftable Studio via Imdb

KIMETSU NO YAIBA telah menjual sebanyak 12,5 juta copy manga-nya. Sedangkan manga ONE PIECE berada di angka penjualan 10,13 juta copy. Tidak hanya membuat film SPIRITED AWAY turun, manga dari film ini juga menggeser manga milik ONE PIECE. Pasalnya selama ini ONE PIECE menduduki posisi puncak selama sebelas tahun dan kini terpaksa harus turun digantikan oleh DEMON SLAYER: KIMETSU NO YAIBA. Tentu hal tersebut sangat mengejutkan, karena sudah lebih dari satu dekade ONE PIECE tidak terkalahkan.

3. Sinopsis


DEMON SLAYER: MUGEN TRAIN menceritakan sebuah petualangan seorang lelaki bernama Tanjiro dan teman-temannya saat mereka mencoba melawan ancaman dari iblis berbahaya. Setelah keluarganya dibunuh dan saudara perempuannya diculik oleh kawanan iblis. Film ini hadirkan jalan cerita yang sederhana, namun dari kesederhanaan cerita banyak hal menarik untuk diikuti di setiap ceritanya. Hal tersebut terlihat dari bagaimana setiap karakter dapat berperan dengan sangat baik. Film ini akan hadir di layar bioskop pada 6 Januari 2021.

Penulis: Felecia Syadina

(kpl/mag)

Editor:   Editor KapanLagi.com

Topik Terkait