Detail Karakter di Film 'THE LION KING', Simba Sang Kandidat Raja - Timon yang Lucu

Louvina Gita | Jum'at, 19 Juli 2019 14:15 WIB
Detail Karakter di Film 'THE LION KING', Simba Sang Kandidat Raja - Timon yang Lucu

Kapanlagi.com - Siapa nih KLovers yang suka banget sama film-film dari Disney? Pasti udah pada tahu dong kalau sekarang THE LION KING lagi tayang di bioskop. Pecinta serial film Disney kini semakin dimanjakan. Setelah sebelumnya ALADDIN yang dibuat ulang versi live actionnya, kini giliran THE LION KING.

Masih dengan inti cerita yang sama dengan versi animasinya, THE LION KING versi live action ini akan bercerita soal perjuangan seorang anak Mufasa yang bernama Simba merebut tahta Raja di Pride Land.

Ya, animasi produksi Walt Disnet Feature Animation itu sudah dirilis pada 24 Juni 1994 silam. Film ke-32 milik Walt Disney ini menjadi salah satu film animasi yang paling sukses lho. Tapi sebenarnya gimana sih gambaran masing-masing karakter di film THE LION KING?

1 dari 9 halaman

1. Mufasa

Mufasa THE LION KING (credit: Fairview Entertainment)
Mantan raja dari Pride Land. Ia dibunuh oleh adik kandungnya sendiri, Scar yang ingin merebut tahta sebagai raja. Mufasa sebelumnya dikenal sebagai seorang pemimpin yang bijak dan sangat dicintai oleh rakyatnya. Ia memiliki istri yang lembut bernama Sarabi dan seorang putra bernama Simba. Sosok James Earl Jones didapuk untuk mengisi suara Mufasa di versi live action THE LION KING.
2 dari 9 halaman

2. Simba

Simba THE LION KING (credit: Fairview Entertainment)
Protagonis utama dari Lion King ini diperankan oleh Donald Glover. Sebagai satu-satunya putra Mufasa, otomatis dirinya menyandang titel sebagai calon raja Pride Land. Simba kecil sempat dihantui rasa bersalah atas kematian ayahnya dan memutuskan kabur dari Pride Land. Setelah dewasa, Ia sadar jika Pride Land yang ditinggalkannya tengah di ambang kehancuran, sehingga Ia memutuskan untuk kembali dan merebut haknya sebagai raja yang sah. Meski awalnya penakut, namun seiring berjalannya waktu Simba menjelma jadi sosok singa yang pemberani dan baik hati seperti mendiang ayahnya.
3 dari 9 halaman

3. Scar

Scar THE LION KING (credit: Fairview Entertainment)
Scar adalah adik kandung dari Mufasa yang sangat haus akan kekuasaan. Merasa tak puas dengan kepemimpinan Mufasa, Scar pun merencanakan plot jahat untuk mengakhiri nyawa kakaknya sendiri. Scar bahkan menyalahkan Simba, keponakannya atas kematian Mufasa. Diperankan oleh Chiwetel Ejiofor, Scar memiliki sifat yang licik dan egois.
4 dari 9 halaman

4. Sarabi

Sarabi THE LION KING (credit: Fairview Entertainment)
Alfre Woodard kali ini memerankan karakter ibu dari Simba dan juga ratu Pride Land. Ia bertugas dalam memimpin pasukan pemburu dalam kerajaan. Sarabi dikenal sangat lembut, namun juga pemberani dan menyayangi putranya. Saat suaminya terbunuh, Sarabi dengan berat hati mengikuti perintah dari raja baru, Scar. Meski tunduk pada Scar, namun Sarabi tak ragu untuk menyuarakan kritik jika kepemimpinan Scar berjalan ke arah yang salah.
5 dari 9 halaman

5. Nala

Nala THE LION KING (credit: Fairview Entertainment)
Siapa sih yang nggak tahu Beyonce? Ya, penyanyi dunia itu bertugas memerankan sosok sahabat baik Simba sejak kecil, Nala. Setelah sempat berpisah cukup lama, Nala dan Simba bertemu lagi setelah keduanya beranjak dewasa. Nala adalah singa yang berjasa untuk mengajak Simba kembali ke Pride Land dan merebut kekuasaan dari Scar. Nala juga digambarkan sebagai sosok yang pemberani, baik hati dan juga romantis.
6 dari 9 halaman

6. Rafiki

Rafiki THE LION KING (credit: Fairview Entertainment)
Adalah penasihat dan juga peramal dari Pride Land. Ia sering disebut gila oleh orang-orang karena tingkah lakunya, namun sebenarnya punya kemampuan untuk melihat kejadian-kejadian penting yang akan datang di masa depan. Rafiki juga berkontribusi besar untuk membawa Simba kembali ke Pride Land. Karakter ini diperankan oleh John Kani.
7 dari 9 halaman

7. Zazu

Zazu THE LION KING (credit: Fairview Entertainment)
Adalah 'mata dan telinga' dari Mufasa. Zazu adalah tokoh yang sangat bijak, penuh pengetahuan dan rasa percaya diri, meski tak jarang dirinya dibully oleh orang lain, terutama Simba dan Nala karena tubuhnya yang kecil. John Oliver berkesempatan mengisi suara Zazu di THE LION KING versi live action ini.
8 dari 9 halaman

8. Timon

Timon THE LION KING (credit: Fairview Entertainment)
Seekor meerkat kecil yang bersahabat baik dengan babi hutan bernama Pumbaa. Diperankan Billy Eichner, Timon memiliki sifat yang sangat pengecut dan sok pintar, namun humoris, easy-going dan setia pada temannya. Ia berjasa merawat Simba kecil hingga tumbuh besar, lalu membantunya merebut Pride Land dari tangan Scar.
9 dari 9 halaman

9. Pumbaa

Pumbaa THE LION KING (credit: Fairview Entertainment)
Babi hutan yang sangat lugu dan baik hati. Namun saking lugunya ia sering dibully oleh sahabatnya sendiri, Timon. Pumba juga berjasa merawat Simba kecil hingga dewasa, lalu membantunya merebut Pride Land dari tangan Scar. Kalau karakter teman Simba satu ini suara diisi oleh Seth Rogen. Nah kalian paling suka sama karakternya siapa nih KLovers?

(kpl/lou)


Editor:  

Louvina Gita

↑