Dianggap Tak Sesuai, Seorang Fans Menggugat Film 'SUICIDE SQUAD'

Sanjaya Ferryanto  | 09 Agustus 2016, 16:52 WIB
Dianggap Tak Sesuai, Seorang Fans Menggugat Film 'SUICIDE SQUAD'

Kapanlagi.com - SUICIDE SQUAD boleh menjadi jawara di minggu pertama pemutarannya, namun ada saja masalah yang menghampiri film ini. Jika sebelumnya film yang berkisah tentang sekumpulan penjahat super ini mendapatkan rating jelek dari Rotten Tomatoes, kali ini mereka mendapatkan 'ujian' baru.

Yap, ada seorang Redditor (Pengguna Reddit) dengan nama BlackPanther 2016 yang berencana menggugat film SUICIDE SQUAD beserta Warner Bros. selaku studio pembuat film tersebut.

Apa sih sebabnya? Tak lain adalah karena si penggugat merasa jika film tersebut beda banget dengan trailer-nya. Ada beberapa scene yang tak dimasukkan ke dalam filmnya.

Suicide Squad © ComingsoonSuicide Squad © Comingsoon

Dia sendiri mengatakan bahwa kakaknya adalah seorang pengacara, dan akan mempersiapkan proses penggugatan dalam beberapa hari ke depan. Si penggugat tersebut mengaku telah berkendara dari Skotlandia menuju London hanya untuk menonton SUICIDE SQUAD.

Betapa kecewanya dia ketika menonton film dan tak mendapati adanya scene seperti yang ditunjukkan dalam trailer. Jika tuntutan ini memang benar terjadi, sepertinya Warner bisa dibuat pusing karenanya.

Sebenarnya, dalam pembuatan trailer film, selalu saja ada yang diubah, misalnya tone warna maupun scene yang tak ditunjukkan dalam film. Tujuannya tentu saja untuk membuat para penonton trailer tersebut penasaran, walau pada akhirnya bisa berpotensi untuk membuat penonton film kecewa. Bagaimana nih menurutmu?

(cin/frs)

Editor:  

Sanjaya Ferryanto