Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Digelar di Indonesia, Marvel Studios Exhibition Bawa Properti Asli dari Lokasi Syuting Film MCU!

Selasa, 14 Juni 2022 12:15 WIB
Digelar di Indonesia, Marvel Studios Exhibition Bawa Properti Asli dari Lokasi Syuting Film MCU!
Marvel Studios Exhibition ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Fans Marvel Cinematic Universe di Indonesia patut berbangga hati karena Jakarta menjadi lokasi digelarnya Marvel Studios Exhibition. Pameran Marvel terbesar se-Asia Tenggara ini sudah dimulai sejak 3 Juni kemarin dan akan berakhir pada 12 September 2022.

Bagi yang penasaran, berikut rangkuman dari reporter KapanLagi.com yang sudah menyempatkan waktu untuk datang ke lokasi. Begitu pintu pameran terbuka, akan disuguhkan lorong berisi poster serta rincian film dan serial yang terdaftar menjadi bagian Marvel Cinematic Universe. Dimulai dari IRON MAN, THE INCREDIBLE HULK, hingga yang terkini yaitu DOCTOR STRANGE IN THE MULTIVERSE OF MADNESS.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Replika Kantor Tony Stark

Gambar

Melaju dari ruangan pertama, pengunjung akan langsung diajak memasuki zona superhero pertama dalam waralaba Marvel Cinematic Universe. Siapa lagi kalau bukan Iron Man yang diperankan oleh Robert Downey Jr.

Peralatan canggih serta kostum Iron Man terdisplay dengan begitu menarik. Ada patung Iron Man memakai armor Hulkbuster Mark II yang ukurannya 1:1 dengan di film.

Lalu ada replika dari kantor Tony Stark lengkap dengan beragam Armor. Yang mencuri perhatian tentu terpajangnya Armor Mark I warna metal yang digunakan untuk bersembunyi dari serangan Ten Rings.

2. Kostum Asli di Lokasi Syuting

Gambar

Dari zona Iron Man seorang tour guide membawa pengunjung ke zona Captain America. Di sana terdisplay kostum asli yang dipakai Chris Evans saat berperan sebagai Steve Rogers dalam film CAPTAIN AMERICA: THE FIRST AVENGERS.

Selanjutnya pengunjung diajak melaju ke zona Thor, Doctor Strange, Black Panther, Ant-Man hingga Avengers. Di zona Avengers terpajang The Infinity Gauntlet yang dipakai Thanos dalam film, juga Rescue Suit Pepper Pots yang dipakai Gwyneth Paltrow. Menariknya, armor itu hanya setengah bagian karena pada saat syuting Paltrow diketahui dalam kondisi hamil.

3. Pengalaman Seru Pengunjung

Gambar

Masih ada beberapa zona lain yang lebih seru bila didatangi secara langsung. Bayu Indra, salah satu pengunjung mengatakan bila pameran Marvel Studios Exhibition di Pondok Indah Mall 3 ini begitu seru.

"Seru dan ternyata banyak barang didatangkan langsung dari lokasi syuting kayak kostum aslinya. Terus ada patung-patung yang berukuran sesuai aslinya," kata Bayu.

Untuk masuk ke pameran Marvel Studios Exhibition ada dua kategori pembayaran. Bagi usia pelajar cukup merogoh kocek Rp 101.000 dengan menunjukkan kartu pelajar. Sementara kategori dewasa dihargai Rp 308.607 saja.