Dipecat Disney, James Gunn Direkrut DC Untuk Garap Naskah Sekuel 'SUICIDE SQUAD'

Tyssa Madelina | Jum'at, 12 Oktober 2018 14:07 WIB
Dipecat Disney, James Gunn Direkrut DC Untuk Garap Naskah Sekuel 'SUICIDE SQUAD'

Kapanlagi.com - Keputusan Disney untuk menghentikan langkah James Gunn sebagai sutradara GUARDIANS OF THE GALAXY nyatanya tak lantas membuat karirnya berhenti begitu saja. Menurut laporan dari The Wrap, James kini tengah melakukan proses rundingan dengan pihak Warner Bros untuk menulis naskah. Menariknya, ada kemungkinan besar James bakal menggantikan posisi Gavin O'Connor di bangku sutradara.

Tak lama setelah rumor tersebut berhembus, DC pun mengkonfirmasi kebenaran beritanya. Ditugaskan untuk menulis naskah SUICIDE SQUAD 2, James Gunn akan mengeluarkan kreatifitasnya untuk membuat sekuel tersebut berbeda dengan film DCEU pada umumnya.

Saat project tersebut masih dipegang oleh Gavin O'Connor, jalan cerita SUICIDE SQUAD 2 tak menemui titik terang. Gavin kemudian memilih mundur dan semenjak itu project sekuel ini menjadi terbengkalai.

1 dari 2 halaman

1. James Gunn Pegang Kendali Naskah

James Gunn Pegang Kendali Naskah Courtesy of Warner Bros Pictures
Kesuksesan franchise GUARDIANS OF THE GALAXY membuat publik dan fans berharap besar pada James Gunn. Terlebih, James akan merombak beberapa ceritanya menjadi lebih fresh. Tentu saja formula yang dijanjikan oleh James ini cukup dinantikan setelah 'kegagalan' SUICIDE SQUAD yang pertama.

Untuk saat ini, posisi bangku sutradara sekuel SUICIDE SQUAD memang masih menjadi tanda tanya. Banyak yang mengharapkan James Gunn ikut mengarahkan film tersebut namun hal itu tampaknya urung dilakukan mengingat sebelumnya ia sempat terkena kasus besar dengan Disney.

Dengan skenario terbaru dari James Gunn serta kehadiran para aktor dan aktris terkemuka seperti Will Smith sebagai Deadshot, Joel Kinnaman sebagai Rick Flagg, Margot Robbie sebagai Harley Quinn dan Jared Leto sebagai Joker, maka nggak heran kalau sekuel ini akan sangat diantisipasi oleh para fans DC nantinya. Bagaimana menurutmu, KLovers?

2 dari 2 halaman

2. Bagaimana Nasib GOTG?

Pasca dipecat, banyak yang menanyakan kelanjutan GUARDIANS OF THE GALAXY. Terlebih dengan posisi sutradara yang diganti, nuansa dan alur cerita bisa adi jauh berbeda. Namun tampaknya, kekecewaan fans akan sedikit terobati setelah Disney mengizinkan script milik James Gunn tetap digunakan di film terbaru.

Berita tersebut sudah dikonfirmasi kebenarannya dari saudara kandung James Gunn, Sean Gunn yang juga ikut berperan di GOTG sebagai Kraglin. Ketika ditemui oleh Tulsa World, Sean menceritakan nasib dan masa depan GOTG dengan sutradara barunya.

"Aku tahu Disney masih ingin membuat kelanjutan film tersebut dan mereka memiliki niat untuk memakai script dari saudaraku. Tentu saja, situasi tersebut terlihat tidak menguntungkan, terutama bagi James. Namun kita semua sudah menunggu terlalu lama untuk produksi film ini jadi ini kabar yang cukup baik," ujar Sean Gunn.

(scr/tmd)


Editor:  

Tyssa Madelina

↑