4 Fakta 'WANDAVISION', Bekal Untukmu Memasuki Marvel Cinematic Universe Fase 4

Editor KapanLagi.com | 17 Januari 2021, 07:01 WIB
4 Fakta 'WANDAVISION', Bekal Untukmu Memasuki Marvel Cinematic Universe Fase 4

Kapanlagi.com - Setelah absen kurang lebih satu tahun, Marvel Studio akan hadir kembali dengan film-film superhero kenamaannya. Setelah banyak film bertema superhero yang ditunda karena pandemi, kini Marvel Studio siap menyapa penggemarnya lewat serial Disney+, WandaVision. Berlatar kejadian setelah film AVENGERS: ENDGAME, WandaVision akan menceritakan kehidupan Wanda (Elizabeth Olsen) dan Vision (Paul Bettany) sebagai pasangan yang hidup bersama.

Trailer WandaVision sudah diluncurkan pada 21 September 2020 lalu. Disana kita diberi bocoran mengenai first look dari serial pertama Marvel Cinematic Universe ini. Tidak hanya itu, trailer tersebut juga membagikan berbagai easter egg yang membuat penggemar setia Marvel semakin penasaran. Oleh karena itu, berikut ini adalah fakta-fakta menarik yang wajib diketahui sebelum menonton WandaVision:

1. Serial MCU Pertama

Serial Disney+ WandaVision ini akan menjadi serial Marvel Studio pertama yang tergabung dalam dunia Marvel Cinematic Universe. Serial yang menceritakan kehidupan Wanda dan Vision setelah AVENGERS: ENDGAME ini juga akan menjadi pembuka Marvel Cinematic Universe fase keempat. 

Artinya, serial ini akan mempunyai peran penting bagi film-film Marvel Cinematic Universe fase empat lainnya seperti DOCTOR STRANGE IN THE MULTIVERSE OF MADNESS. Tidak hanya itu, Wanda yang diperankan oleh Elizabeth Olsen akan muncul pada film kedua dari Doctor Strange tersebut.

2. Pengantar Film DOCTOR STRANGE IN THE MULTIVERSE OF MADNESS

Selain menjadi pembuka fase keempat Marvel Cinematic Universe, serial WandaVision ini menjadi pembuka bagi film kedua Benedict Cumbercatch sebagai Doctor Strange, DOCTOR STRANGE IN THE MULTIVERSE OF MADNESS. Sama-sama memiliki kekuatan sihir, Doctor Strange diperkirakan akan menjadi mentor bagi Wanda atau Scarlet Witch guna mengontrol kekuatannya. 

Serial WandaVision akan memunculkan kekuatan-kekuatan Wanda yang belum pernah diperlihatkan pada film Marvel Cinematic Universe sebelumnya. Kekuatannya yang dahsyat membuat Doctor Strange harus turun tangan, membuat serial WandaVision berhubungan dengan film DOCTOR STRANGE IN THE MULTIVERSE OF MADNESS dan film fase empat Marvel Cinematic Universe lainnya.

3. Sumber Kekuatan Yang Sama

Wanda dalam komik adalah seorang mutan yang memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Kekuatannya yang benar-benar menakutkan membuat X-Men kewalahan untuk menghadapinya. Namun karena masalah hak cipta, Marvel Studio tidak dapat menghadirkan Wanda versi komik tersebut, karena hak cipta X-Men berada di tangan Fox.

Marvel Studio pun memutar otak, dan menceritakan Wanda dan saudara kembarnya Pietro atau Quicksilver adalah relawan HYDRA untuk dijadikan manusia super. Wanda mendapatkan kekuatannya dari salah satu infinity stones yaitu Mind Stone. Mind Stone sendiri adalah salah satu infinity stones yang berada di dahi Vision selama ini. Hal itu membuat mereka memiliki sumber kekuatan yang sama, dan juga membuat mereka saling mengerti satu sama lain.

4. House Of M

Serial WandaVision dipercaya akan memperlihatkan kekuatan-kekuatannya yang belum pernah muncul di film Marvel sebelumnya. Ditambah dengan kematian Vision di AVENGERS: INFINITY WAR, membuat kejadian House of M akan terjadi di MCU. 

House of M adalah salah satu kejadian besar yang terjadi dalam komik Marvel. Dalam komik, Wanda mengalami depresi berat karena kehilangan Vision dan orang kesayangannya. Depresi yang tidak dapat ia kendalikan itu membuat Wanda menggunakan kekuatannya untuk mengubah realita yang ada. Marvel Studio juga menuliskan pada sinopsis serial ini, jika Wanda dan Vision mulai curiga dengan dunia dan realita yang mereka jalani.

House Of M versi Marvel Cinematic Universe akan membuat fase empat semakin seru. Bertema multiverse dan realita, WandaVision tidak dapat dilewatkan begitu saja. Itu dia beberapa fakta menarik tentang serial WandaVision yang akan tayang 15 Januari 2021 melalui platform Disney+. Tonton trailernya di sini.

 

(kpl/mag)

Editor:   Editor KapanLagi.com