Fakta-Fakta Unik di Balik 'GHOSTBUSTERS' 2016 Bikin Nostalgia

Fitrah Ardiyanti | 25 Juli 2016, 10:52 WIB
Fakta-Fakta Unik di Balik 'GHOSTBUSTERS' 2016 Bikin Nostalgia

Kapanlagi.com - 3 dekade berlalu, para pemburu hantu atau Ghostbusters kembali menyapamu di layar bioskop. Tak lagi dibintangi kwartet kocak Bill Murray, Harold Ramis, Dan Aykroyd, dan Ernie Hudson, GHOSTBUSTERS 2016 ini menghadirkan 4 orang wanita pintar dan pemberani.

Ada Kristen Wiig, Melissa McCarthy, Leslie Jones dan Katie McKinnon. Ceritanya berangkat dari Abby Yates (Melissa) dan Erin Gilbert (Kristen) yang menulis sebuah buku tentang hantu dan bagaimana makhluk ini hidup dan beradaptasi di dunia kita. 

Erin pun kemudian melamar sebagai seorang pengajar di sebuah universitas ternama, Columbia University. Ketika pihak kampus menemukan bukunya yang dianggap konyol, ia pun dipermalukan dan akhirnya memilih untuk jadi pemburu hantu bersama 3 rekannya.

Hadir di Indonesia mulai 22 Juli 2016, ternyata GHOSTBUSTERS yang sempat menuai polemik atas keputusan sang sutradara, Paul Feig, mengganti gender para pemburu hantu ini menuai sukses lho. Pendapatan Rp 1 T diperoleh mereka dalam waktu seminggu setelah penayangannya.

"GHOSTBUSTERS II pada masa tayangnya berhasil meraup Rp 2,8 triliun. Sementara GHOSTBUSTERS yang baru, sudah meraup Rp 1 triliun pada minggu pertama penayangan. Ide mengganti para anggotanya dengan wanita sungguh brilian, ditambah dengan akting lucu Melissa McCarthy dan kawan-kawan, bisa jadi di sinilah kunci daya tariknya,” ungkap Sudhir Syal, Co-founder dan Managing Director BookMyShow Indonesia. 

Menghadirkan beberapa barang yang dipakai sejak GHOSTBUSTERS pertama, seperti Proton Pack dan mobil ikonik Ecto - 1, berikut fakta-fakta unik yang menyegarkan ingatanmu kepada film horror comedy di era'80-an ini. Siapa masih ingat Slimer?

Fakta-fakta unik Ghostbusters/©Book My ShowFakta-fakta unik Ghostbusters/©Book My Show

(bms/tch)

Editor:   Fitrah Ardiyanti