Fans Berat ‘HARRY POTTER'? 5 Film Sihir Ini Wajib Masuk Watchlistmu!

Editor KapanLagi.com   | Jum'at, 27 Agustus 2021 16:52 WIB
Fans Berat ‘HARRY POTTER'? 5 Film Sihir Ini Wajib Masuk Watchlistmu!
UPSIDE-DOWN MAGIC (Credit: imdb.com/Upside-Down Magic), OZ THE GREAT AND POWERFUL (Credit: imdb.com/ Oz the Great and Powerful)

Kapanlagi.com - Film penyihir.

Mendengar dua kata tersebut KLovers pasti langsung terpikir dengan Harry Potter, bukan? Bocah lelaki berkacamata dengan luka di dahinya. Tak dapat dipungkiri, serial film petualangan HARRY POTTER memanglah sebuah legenda dalam dunia film fantasi. Bahkan, bukan hanya filmnya saja yang sukses di pasaran, begitupun juga dengan seri bukunya yang beredar. Punya plot cerita yang unik dan menarik, film ini digemari oleh hampir semua orang.

Akan tetapi, bukan hanya seri HARRY POTTER saja loh film yang bertemakan sihir. Sebenarnya masih terdapat banyak film yang mengusung tema sihir yang dikemas ke dalam plot menarik dan wajib untuk ditonton loh. KLovers pada suka HARRY POTTER? Atau kangen ingin nonton film-film yang serupa?

Berikut ada 5 film buat KLovers yang craving nonton sihir:

1. ‘UPSIDE-DOWN MAGIC’

UPSIDE-DOWN MAGIC Film yang tayang pada Juli 2020 ini ternyata adaptasi dari Novel “Upside-down Magic” milik Sarah Mlynowski. Film ini juga dibintangi oleh Isabela Rose, Siena Agudong dan Kyle Howard—aktor senior yang muncul di THE SOUND OF MUSIC dan CHARLIE & THE CHOCOLATE FACTORY.

Nory dan sahabatnya, Reina, menyadari bahwa mereka mempunyai kekuatan sihir. Nory bisa berubah menjadi hewan, dan Reina dapat mengendalikan api. Mereka lalu masuk ke Akademi Sage untuk belajar sihir lebih dalam.

Namun sayang, Nory yang memiliki kekuatan tak biasa membuatnya ditempatkan di kelas bawah, yaitu kelas sihir miring atau terbalik. Tak gentar akan hal itu, Nory berusaha membuktikan bahwa sihir terbalik juga kekuatan sihir yang hebat.

2. ‘THE GOLDEN COMPASS’

Diadaptasi dari novel populer, THE GOLDEN COMPASS mengambil latar dunia fantasi di mana tiap orang memiliki daemon, manifestasi jiwa yang berbentuk hewan. Karakter utama pada cerita ini terdapat pada Lyra Belacqua, seorang gadis yatim piatu. Dia memiliki daemon bernama Pantalaimon atau Pan.

Lyra tinggal bersama pamannya, Lord Asriel, dan bersekolah di Jordan College. Awalnya, hidupnya berjalan biasa saja hingga mendadak banyak kasus anak hilang. Satu sahabat Lyra menjadi korban penculikan tersebut dan dia berniat untuk menyelamatkannya.

Lyra melakukan perjalanan jauh ke Utara. Selama perjalanan, Gyptians dan beruang berbaju besi selalu mendampinginya. Mengemban misi untuk menyelamatkan sahabatnya dan anak-anak lain, apakah Lyra akan berhasil?

3. ‘OZ THE GREAT AND POWERFUL’

Masalah film berbau fiksi, Disney memang tidak pernah mengecewakan!

OZ THE GREAT AND POWERFUL adalah salah satu contohnya. Film yang dibintangi oleh James Franco, Mila Kunis, Michelle Williams dan Rachel Weisz ini pertama kali tayang pada awal tahun 2013. Film ini merupakan prekuel dari THE WIZARD OF OZ yang diadaptasi dari karya milik Lyman Frank Baum.

Disutradarai oleh sutradara kawakan, Sam Raimi—sosok sama yang menggarap EVIL DEAD dan DON'T BREATHE, film ini menceritakan tentang seorang pesulap yang mempunyai nama asli panjang banget tetapi lebih sering dipanggil Oscar atau Oz. Karena suatu kejadian, Oz terdampar di sebuah negeri ajaib yang juga disebut Oz.

4. ‘NANNY MCPHEE’

Fokus film ini ada pada sosok seorang yang dipanggil dengan Nanny McPhee. Dia dipekerjakan oleh seorang duda kaya raya, Cedric Brown, untuk mengurus tujuh anaknya yang sangat suka membuat keributan. Saking usil dan seringnya mereka membuat kekacauan, tak ada nannies yang tahan untuk tidak segera kabur.

Namun, Nanny McPhee ini mempunyai penampilan berbeda dari para nannies pada umumnya. Memakai gaun hitam panjang, punya tongkat panjang dan matanya yang tajam serta kutil di wajah, badannya gemuk dan rupanya yang seperti tidak pernah tersenyum.

Rilis pada tahun 2005, film yang dibintangi oleh Thomas Sangster ini berhasil meraih tiga penghargaan ditahun 2006. Selain itu, NANNY MCPHEE masuk ke empat nominasi penghargaan film, salah satunya adalah untuk kategori Best Youth DVD di Satellite Awards 2006.

5. ‘THE SORCERER’S APPRENTICE’

Sutradara WHILE YOU WERE SLEEPING (1995), Jon Turteltaub, merupakan sutradara dibalik pengerjaan film ini. Film yang tayang pada tahun 2005 ini, keluar sebagai pemenang pada ASCAP Film and Television Music Awards 2011 kategori Top Box Office Films.

Film berfokus pada cerita tentang tiga murid penyihir besar Merlin yaitu Balthazar, Maxim, dan Veronica. Masalah bermula ketika salah seorang murid Merlin bernama Maxim berkhianat dan memilih menjadi pengikut musuh Merlin, Morgana sang penyihir keji.

Sebelum Merlin tewas dalam satu pertarungan, dia berpesan kepada Balthazar untuk mencegah Morgana membangkitkan kegelapan dengan mencari penerus Merlin yang mempunyai kekuatan dahsyat.

Artikel ini ditulis oleh: Salafi Mufida Hasna

Editor:   Editor KapanLagi.com