Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Fans Tuntut Universal Studios Setelah Peran Ana De Armas Dipotong di Film 'YESTERDAY'

Editor KapanLagi.com   | Senin, 24 Januari 2022 11:41 WIB
Fans Tuntut Universal Studios Setelah Peran Ana De Armas Dipotong di Film 'YESTERDAY'
YouTube/UniversalPicture

Kapanlagi.com - Pernah tidak nonton trailer super keren dan seru tapi ternyata filmnya tidak sesuai ekspektasi? Dalam kasus ini, dua penggemar Ana De Armas yang menonton trailer YESTERDAY kecewa ketika artis favorit mereka yang terlihat di trailer tidak muncul di film akhir, alhasil mereka melancarkan gugatan pada pembuat film.

Dua orang itu adalah Peter Michael Rosza dan Conor Woulfe. Mereka menggugat Universal Studios di pengadilan federal setelah mengatakan bahwa mereka menyewa komedi romantis 2019 ini seharga $3,99 di Amazon Prime dan tidak mendapat apa yang mereka harapkan. Gugatan mereka menuduh bahwa studio film terlibat dalam deceptive marketing alias praktik pemasaran yang menipu.

Menurut Variety, gugatan tersebut menyatakan bahwa karena mereka "dijanjikan sebuah film" dengan De Armas, tetapi "tidak menerima film dengan penampilannya", mereka tidak menerima nilai yang diharapkan saat menyewa atau membelinya. Kedua pria tersebut akhirnya meminta minimal $5 juta dari Universal, atas nama mereka sendiri dan konsumen lain yang juga terdampak. Hingga saat ini, Universal sebagai pihak tergugat masih belum memberikan komentar mereka.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Alasan Ana De Armas Dipotong Dari Film

Gambar

Di film YESTERDAY, penyanyi dan penulis lagu Jack Malik yang diperankan oleh Himesh Patel mencapai ketenaran global dengan mengeluarkan lagu-lagu The Beatles sebagai miliknya. Film berlanjut ketika dia terbangun dalam realitas alternatif di mana dia adalah satu-satunya orang yang mengingat mereka ada.

Trailer untuk film tersebut secara singkat memperkenalkan Roxane yang diperankan oleh ANA DE ARMAS. Dia diceritakan bertemu Jack di The Late Late Show dengan James Corden dan akan menjadi saingan romantis teman masa kecil Jack, Ellie yang diperankan oleh Lily James. Namun kisah seputar cinta segitiga Roxane, Jack, dan Ellie akhirnya dihapus dari film itu.

Penulis skenario Richard Curtis mengatakan kepada CinemaBlend pada tahun 2019 bahwa keputusan itu terasa "traumatik" karena penampilan Ana De Armas yang "brilian." Dia mengatakan keputusan itu dibuat karena audiens tidak memberikan respon dengan baik dengan cerita Jack jatuh cinta pada wanita lain.

2. Bukan Pertama Kalinya

Gambar

Gugatan Conor Woulfe dan Michael Rosza ini bukan yang pertama kalinya loh. Pada tahun 2011, seorang wanita dari Michigan menggugat FilmDistrict, yang mendistribusikan film DRIVE. Dia pikir materi promosi film itu membuat film thriller indie ini mirip dengan film FAST & FURIOUS.

Selain itu penggemar lain juga pernah mengancam akan menggugat Warner Bros setelah dia melakukan perjalanan sejauh 300 mil untuk melihat SUICIDE SQUAD, dan berakhir kecewa karena tidak sesuai dengan ekspektasi.

Sementara Ana De Armas tidak muncul di YESTERDAY, seharusnya dua fans Ana De Armas tersebut bisa bernapas lega karena Ana telah tampil di beberapa film mengesankan di Hollywood seperti KNIVES OUT hingga JAMES BOND: NO TIME TO DIE. Fans juga dapat melihatnya di film thriller terbaru Netflix berjudul THE GREY MAN, dan filmnya bersama Ben Affleck berjudul DEEP WATER.

Penulis: Evan Reinaldo

Editor:   Editor KapanLagi.com