Fiksi Ilmiah 'ELYSIUM' Dominasi Box Office Amerika

Mahardi Eka Putra | 12 Agustus 2013, 17:51 WIB
Fiksi Ilmiah 'ELYSIUM' Dominasi Box Office Amerika

Kapanlagi.com - Film fiksi ilmiah ELYSIUM yang dibintangi Matt Damon berhasil menduduki posisi teratas chart box office Amerika pekan ini. ELYSIUM menggeser film 2 GUNS yang dibintangi oleh Denzel Washington dan Mark Wahlberg. 

Garapan sutradara Neill Blomkamp ini dibintangi Damon sebagai Max, seseorang yang rela menukar hidupnya di masa depan. Pada masa itu Bumi lebih tepat disebut sebagai reruntuhan. Sedang para manusia yang yang kaya hidup aman dan tentram di stasiun luar angkasa raksasa. 

Film tersebut menjadi jawara pekan ini setelah mengumpulkan pendapatan sebanyak USD 30,4 juta. Perolehan tersebut mengalahkan perolehan jawara pekan lalu, 2 GUNS yang pada pekan ini hanya mampu menempati posisi ke-5 dengan USD 11,1 juta. 

Di posisi kedua, ada film WE'RE THE MILLERS yang dibintangi oleh Jennifer Aniston dan Jason Sudeikis. Komedi terbaru mereka ini meraih pendapatan sebanyak USD 26,5 juta. Menyusul di belakangnya, animasi PLANES yang sukses mendapat USD 22,5 juta pada pekan debutnya. 

Film fantasi PERCY JACKSON: SEA OF MONSTER menyusul di posisi keempat dengan perolehan USD 14,6 juta. Lanjutan PERCY JACKSON: THE LIGHTNING THIEF ini dirilis serentak di seluruh dunia pada pekan lalu. 

Beberapa film yang menjadi pelengkap 10 besar film terlaris di Amerika antara lain THE SMURF 2 (USD 9,5 juta), THE WOLVERINE (USD 8 juta), dan THE CONJURING (USD 6,7 juta).  Dua film sekuel, DESPICABLE ME 2 dan GROWN UPS 2 menjadi penghuni dasar chart. Keduanya yang telah lama berada di chart ini meraup USD 5,7 juta dan USD 3,7 juta. 

Berikut ini 10 besar film terlaris Hollywood pekan ini:

1. ELYSIUM 
2. WE'RE THE MILLERS 
3. PLANES 
4. PERCY JACKSON: SEA OF MONSTER 
5. 2 GUNS 
6. THE SMURFS 2 
7. THE WOLVERINE 
8. THE CONJURING 
9. DESPICABLE ME 2 
10. GROWN UPS 2

 

 

#Jangan lewatkan juga yang berikut ini

 

 

  (dgs/dka)

Editor:   Mahardi Eka Putra