Angkat Tema Pandemi, 'SONGBIRD' Tuai Kritikan Pedas Netizen

Editor KapanLagi.com | 03 November 2020, 22:34 WIB
Angkat Tema Pandemi, 'SONGBIRD' Tuai Kritikan Pedas Netizen

Kapanlagi.com - SONGBIRD merupakan film yang disutradarai oleh Adam Mason dan didukung oleh produser SONGBIRD dan rumah produksi Invisible Narratives. Film ini akan dibintangi oleh Demi Moore, Craig Robinson, Paul Walter Hauser, dan Peter Stormare.

Film ini berkisahkan mengenai virus COVID-19 yang bermutasi menjadi COVID-23, yang membuat seluruh dunia di harus lockdown selama empat tahun. Trailer tersebut menunjukkan beberapa tempat penting di Amerika Serikat, seperti dermaga Santa Monica yang sepi dan hanya ditempati oleh tentara dengan kendaraan berlapis baja yang siap menembak warga sipil jika ada yang melanggar peraturan lockdown. Korban yang tewas dalam film tersebut mencapai lebih dari 8 juta pertahun, sedangkan jumlah kematian akibat virus korona di seluruh dunia sekrang lebih 110 juta.

Trailer tersebut dianggap tone deaf oleh beberapa pengguna di twitter, mereka menganggap serkarang bukanlah  waktu yang tepat untuk membuat film tentang pandemi yang mematikan. Bahkan data menunjukkan setiap 107 detik terdapat satu orang di AS meninggal karena COVID-19.

via Twitter @MattewBass_via Twitter @MattewBass_

via Twitter @scallywapvia Twitter @scallywap

Mereka berpendapat bahwa film ini memainkan ketakutan orang-orang di tengah pandemi, hanya untuk meraup keuntungan.

Saat ini AS mencetak rekor tertinggi dengan lebih dari 500.000 orang terinfeksi di tiap minggunya. Setiap orang yang dites tiap detiknya dinyatakan positif dan harus melakukan rawat inap. Hal ini berulang di tiap harinya, mulai dari 28.608 menjadi lebih dari 44.000 orang yang terinfeksi.

Gubernur Wisconsin Tony Evers mengatakan, ‘Tidak ada cara untuk menutupinya: Kami menghadapi krisis yang mendesak, dan ada risiko yang akan segera terjadi bagi Anda, anggota keluarga Anda, teman Anda, tetangga Anda, dan orang yang Anda sayangi,'.

Penulis : Felecia Syadina Krismianto

Sumber : USAToday.com

(kpl/mag)

Editor:   Editor KapanLagi.com