Marvel Studio Dikabarkan Mulai Pertimbangkan Rilis Filmnya Secara Streaming

Editor KapanLagi.com | 20 Desember 2020, 07:16 WIB
Marvel Studio Dikabarkan Mulai Pertimbangkan Rilis Filmnya Secara Streaming

Kapanlagi.com - Ujung dari pandemi yang belum berakhir, Marvel Studio kini mempertimbangkan film-filmnya untuk tayang perdana melalui platform streaming Disney Plus. Pandemi Covid-19 menyerang seluruh aspek kehidupan manusia, tidak terkecuali industri film Hollywood dan Marvel Studio. BLACK WIDOW yang direncanakan tayang pertengahan 2020 lalu kini harus diundur berkali-kali hingga Mei 2021. Tidak hanya itu, seluruh film Marvel fase keempat juga mengalami perubahan jadwal tayang.

Keputusan untuk melakukan penayangan perdana melalui platform streaming sudah ditetapkan oleh pihak kompetitor, Warner Bros. Mereka menargetkan semua filmnya yang tayang pada tahun 2021 akan tayang perdana melalui 2 platform yaitu bioskop dan platform streaming HBO Max. Keputusan yang banyak ditentang banyak pelaku film Hollywood tersebut itu diambil karena pandemi yang belum berakhir ini. Kini Marvel rupanya memikirkan rencana yang sama, namun dengan pendekatan yang berbeda.

1. Kontrak Baru

Keputusan Warner Bros untuk menayangkan film-filmnya di tahun 2021 menuai banyak kritik. Pasalnya mereka mengambil keputusan tersebut secara sepihak, para kru film yang terlibat dari sutradara hingga aktor tidak diberitahui mengenai keputusan tersebut. Beberapa aktor seperti Margot Robbie dan Will Smith juga mempertanyakan, apakah mereka mendapat kompensasi mengenai keputusan tersebut.

Karyawan Marvel yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan kepada The Warp bahwa Marvel Studio mulai mempertimbangkan kontrak baru bagi para pelaku film Marvel yang berisi izin untuk melakukan penayangan di platform streaming. Tidak hanya itu, mereka juga akan mendapatkan bayaran yang berbeda sesuai dengan perjanjian nantinya.

2. Kemajuan Teknologi

Marvel Studio juga menyadari betapa majunya teknologi bagi industri mereka. Mereka sadar platform streaming digemari banyak orang, apalagi dalam keaadan pandemi seperti ini. Dalam Disney's Investor Day kemarin, Marvel Studio juga mengumumkan 12 projek mereka akan tayang melalui platform streaming Disney Plus.

Meski begitu, karyawan Marvel yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan kepada The Warp bahwa mereka masih memprioritaskan penayangan melalui bioskop untuk film-film besarnya. Platform streamg Disney Plus adalah jalan lain yang akan mereka tempuh jika pandemi memaksa mereka untuk melakukannya. Saat masa itu datang, Marvel sudah siap dengan kontrak baru mereka.

 

(kpl/mag)

Editor:   Editor KapanLagi.com

Christie's Seribu Kali Cinta the Series