Film 'MULAN' Terancam Diboikot Gara-Gara Liu Yifei Dukung Aksi Polisi Hongkong

Tyssa Madelina | Selasa, 20 Agustus 2019 08:17 WIB
Film 'MULAN' Terancam Diboikot Gara-Gara Liu Yifei Dukung Aksi Polisi Hongkong

Kapanlagi.com - Aktris pemeran film Disney live action MULAN, Liu Yifei baru saja bikin geger setelah mengunggah sebuah statement di media sosial Weibo. Gara-gara hal itu pula, film MULAN yang sudah dalam masa produksi terancam diboikot oleh warga negara Hongkong.

Di akun pribadinya, Liu Yifei membagikan ulang kutipan yang pertama kali diunggah People's Daily, berisi komentar soal demo Hong Kong yang viral dibahas belakangan ini. Namun sayang, opini dari Liu Yifei dianggap menyinggung sebagian pihak.

Dengan bahasa mandarin, unggahan tersebut menyebutkan, "Saya juga mendukung polisi Hong Kong. Anda bisa melawan saya sekarang." Selain itu ada pula foto yang bertuliskan, "Betapa memalukannya Hong Kong."

1 dari 2 halaman

1. Didukung di Weibo Tapi Dihujat di Twitter

Sejak mengunggah opininya di media sosial, Liu Yifei mendapat banyak dukungan di Weibo namun sayangnya respon berbeda justru datang dari netizen Twitter. Dianggap menyinggung, tagar #BoycottMulan pun mencuat.

Kemarahan datang dari pendukung aktivis yang pro akan demokrasi di Hongkong. Mereka menganggap Liu Yifei menyuarakan dukungan atas kebrutalan yang dilakukan oleh kepolisian setempat.

2 dari 2 halaman

2. Bagaimana Nasib Film MULAN?

Bagaimana Nasib Film MULAN? Credit: Disney
Hingga kini belum ada statement resmi dari Liu Yifei soal aksi boikot film MULAN. Padahal di awal kemunculan trailer-nya, ia mendapat respon positif dari netizen soal perannya.

Tidak kurang dari sepuluh minggu demonstrasi digelar di Hong Kong. Aksi tersebut menjatuhkan pusat keuangan internasional ke dalam krisis. Pemerintah China yang dikuasai komunis pun telah mengambil sikap keras, termasuk melabeli peserta demo sebagai teroris.

(kpl/tmd)


Editor:  

Tyssa Madelina

↑